Belajar Bahasa Jepang Jadi Menyenangkan Ditemani Heroine Moe Di Game “Love Language”

October 12, 2015 3:44 pm
Belajar Bahasa Jepang Jadi Menyenangkan Ditemani Heroine Moe Di Game “Love Language”

Ingin bisa bahasa Jepang untuk sekedar baca manga, atau untuk kerja di Jepang? Tapi belajar bahasa Jepang membosankan karena ditemani sama guru yang galak? Pengembang game Papurika.moe sedang mengerjakan sebuah solusi mengenai hal itu!

Pengembang game itu mengumumkan bahwa mereka sedang membuat game visual novel berjudul “Love Language Japanese Year 1 Gentlemen Edition“, sebuah game dengan elemen dating sim yang didesain untuk membantu para pemain game-nya belajar bahasa Jepang.

galge buat belajar jp (2)

Dalam game-nya kamu akan melewati 90 hari virtual yang diisi dengan berbagai pelajaran bahasa Jepang (pelajaran sungguhan) dan juga berinteraksi dengan para heroine. Setiap Sabtu di game, akan ada ujian minigame untuk menguji kemampuan yang kamu dapatkan setelah seminggu “belajar”. Tentu tidak hanya belajar dan ujian, kamu juga akan dapat menjalani cerita bercabang dan event story dari berbagai karakter.

galge buat belajar jp (3)

galge buat belajar jp (5)

galge buat belajar jp (1)

Game ini dijadwalkan akan rilis awal tahun depan untuk PC dan Mac. Kamu sudah bisa melihat halaman Steam Greenlight-nya, dan dikabarkan sebuah kickstarter sedang direncanakan untuk menambah heroine serta memasukkan seiyuu untuk para karakter.

Update: Beberapa komentator menyatakan bahwa game ini “persis” dengan eroge buatan Praline/Will berjudul “Anata no Koto o Suki to Iwasete”. Jawabannya adalah “ya”, karena Papurika ternyata bekerjasama dengan Praline untuk game Love Language ini. Berikut konfirmasi di akun Twitter resminya:

Dikatakan bahwa absennya nama Praline dalam tim produksi adalah dari permintaan mereka sendiri.

Terima kasih news tips-nya Fijar Rendrahadi dan Fachri Hamdani

Sumber: Siliconera