[Waifu Wednesday] Kirino Kousaka

Apa kabar bagi para pecinta waifunya masing-masing, bagaimana kabar hari Rabu kalian? Seperti biasa, hari Rabu adalah harinya Waifu Wednesday, dan JOI akan kembali membahas satu orang lagi waifu dari dunia 2D. Kali ini, JOI ingin membahas tentang waifu yang mungkin, sedikit menyebalkan bagi beberapa orang, minggu ini adalah minggu milik Kirino Kousaka.

JOI - waifu wednesday kirino kousaka (7)

Kirino adalah heroine utama dari seri Ore no Imouto ga Konna ni Kawaii Wake ga Nai, yang membuat saya bingung karena durasi judulnya hampir mengalahkan durasi animenya. Kirino adalah adik dari Kyousuke Kousaka, kakak laki-laki normal yang tidak tahu kalau adiknya menyimpan rasa terpendam jauh di dalam hatinya. Untuk menutupi rasa terpendam tersebut, Kirino bersikap sangat keras kepada kakaknya, tapi apakah dia juga akan bersikap keras padamu?

Untuk selanjutnya, mari kita bahas Kirino sebagai waifu di bawah ini.

+ Model yang memiliki pekerjaan menjanjikan

JOI - waifu wednesday kirino kousaka (12)

For a start, Kirino sudah memiliki pekerjaan yang menjanjikan di umurnya yang sangat belia benar-benar menjadi nilai plus baginya. Bersama dengan Ayase Aragaki, teman modellingnya, Kirino berhasil meniti karir sebagai model. Walaupun masih paruh waktu, namun Kirino cukup sukses dalam menjalaninya, dapat dilihat dari koleksi yang berhasil dikumpulkannya dengan honor pekerjaan tersebut.

Setelah menggeluti dunia modelling dan kesibukannya di sekolah, dalam diri Kirino tumbuh sebuah sisi perfeksionis yang tinggi yang menuntut standar tinggi atas dirinya dan orang-orang sekitarnya. Hal ini juga yang membuatnya rapuh di saat keadaan tidak berjalan sesuai keinginannya. Namun saat itulah kamu harus bisa menyokong dirinya bila kamu memang seorang husbando idaman.

+ Atletis

JOI - waifu wednesday kirino kousaka (2)

Salah satu prestasi lain Kirino adalah minat dirinya di dunia atletik dan masuk ke dalam klub track and field di sekolah. Walaupun sibuk dengan pekerjaan sekolah, menjadi model, dan menjadi otaku di malam hari, minat Kirino dalam bidang atletik tidak menurun. Kerja keras serta prestasi dalam bidang atletik ini bahkan membuatnya diundang belajar ke Amerika lewat beasiswa olah raga.

Karena itu, bila kamu memiliki aspirasi menjadi pasangan dari Kirino, setidaknya lakukanlah olah raga yang teratur dan bentuk badan yang ideal. Supaya setidaknya kamu terlihat cocok dan tidak malu-maluin. Walaupun mungkin bila namanya sudah suka, Kirino bisa menyukaimu apa adanya.

+ Hobinya tidak jauh-jauh darimu

JOI - waifu wednesday kirino kousaka (11)

Hobimu apa? Mengkoleksi figure? Bermain game online? Berburu rute terbaik dalam sebuah game eroge? Saya yakin hobi-hobi tersebut diterima oleh Kirino. Jangan takut membeli figure terlalu banyak atau sampai tidak tidur untuk bermain game sampai lupa dengan waktu, because chances are, she’ll be there with you until the end.

Dewasa ini, saya sering bertemu rekan kolektor yang sudah membina keluarga sendiri dan terkadang mereka mengeluhkan biaya rumah tangga yang tidak bisa mereka tinggalkan. Namun bila kamu bersama Kirino, saat ditanya apakah dia ingin punya anak, mungkin beberapa hari kemudian dia akan membeli Dollfie atau Smart Doll dan memintamu memberikannya sebuah nama yang sesuai.

JOI - waifu wednesday kirino kousaka (10)

Tentu, sepertinya memiliki waifu yang mandiri, perfeksionis, cantik, model, dan masih muda sepertinya sangat indah. Apalagi dia memiliki hobi yang kurang lebih sama sebagai seorang otaku, walaupun tidak mungkin diperlihatkan saat dia bersosialisasi, setidaknya Kirino akan paham dan mengerti dengan baik kalau hobimu itu bukan sekedar membuang-buang uang. Mungkin.

Tapi, adakah sisi lain dari seorang waifu yang sepertinya sangat sempurna ini? Apakah yang menyebabkan saya kesal saat menonton animenya beberapa tahun lalu? Kenapa kamu harus berpikir dua kali sebelum memilih Kirino sebagai waifu? Mungkin alasan-alasan di bawah ini dapat membantumu.

– Tsundere dengan level menjengkelkan

JOI - waifu wednesday kirino kousaka (4)

Tidak terhitung berapa kali Kirino berhasil membuat saya kesal dengan tingkahnya kepada Kyousuke di dalam animenya. Bila sifat tsundere memiliki level, saya yakin Kirino berada di level terpedas yang ada di tingkatan tersebut. Dengan lidah yang sangat amat tajam. mulut yang tidak bisa berhenti nyerocos dan dibumbui dengan kebutaan mata saat sedang cemburu, Kirino bisa menjadi orang yang sangat menyebalkan.

Hal tersebut juga tidak hanya berlaku kepadamu, namun juga kepada orang lain. Sifat bossy Kirino yang kerap kali digunakan untuk menutupi perasaannya itu cukup mudah untuk membuat orang lain jengkel. Tidak heran bila Gokou Ruri tidak pernah berhenti beradu mulut dengan Kirino. Diperburuk dengan sifat keras kepala milik Kirino yang diturunkan oleh bapaknya.

Seriously, jadilah orang ekstra sabar bila kamu memang ingin menjadikan Kirino sebagai pasangan. Clearly, I’m not patient enough.

– Reality check untuk kamu yang ingin punya imouto

JOI - waifu wednesday kirino kousaka (9)

Tapi percayalah, bagi kamu yang punya fetish imouto sebaiknya melihat seri OreImo sebagai sebuah contoh bagaimana tidak semua imouto dapat bersikap sayang kepada kakaknya. Kamu juga bisa dibenci, kamu juga bisa berantem hebat dengan adik perempuanmu sendiri. Kalau kamu kebanyakan nonton Mahouka dan berharap adikmu memanggilmu Onii-sama~ Onii-sama~ selama 24/7, maaf tapi harap lihatlah kenyataan yang sebenarnya.

Dalam sisi ini, bila dibandingkan kelemahan saya rasa sisi ini lebih tepat bila disebut sebagai kelebihan yang membangunkan orang-orang dari delusi mereka. Walaupun Kirino sendiri penuh dengan delusi dirinya dan Meruru.

– Berani lawan bapaknya?

JOI - waifu wednesday kirino kousaka (8)

Kalau menurutmu Kirino itu sudah keras, bagaimana kalau kamu melawan halangan yang lebih ‘batu‘ lagi? Daisuke Kousaka, bapak dari Kyousuke dan Kirino ini mungkin adalah halangan terbesarmu dalam meminang Kirino. Sifat keras kepala Kirino turun dari Daisuke, ditambah Daisuke adalah orang yang strict as hell. Menurutnya hobi rahasia yang dimiliki Kirino adalah hobi yang sia-sia, dan kamu yang memiliki hobi tersebut ingin mendekati putrinya?

Selain menurunkan sifat keras kepala, Daisuke sepertinya juga menurunkan sifat tsundere kepada Kirino. Walaupun tidak diketahui anak-anaknya, Daisuke menyimpan koleksi foto dan artikel Kirino dari pekerjaannya. Daisuke juga sangat disiplin menyangkut pacaran, dia hampir menghajar Kouki Mikagami saat Kirino berpura-pura membawanya sebagai pacarnya.

Teman satu pekerjaan saja datang untuk pura-pura saja hampir dihajar, kalau kamu salah perkataan, mungkin hanya ketupat bangkahulu (t/l note: bogem mentah, tinju, pukulan) yang akan kamu dapat.

– Masih banyak pilihan lain kok

JOI - waifu wednesday kirino kousaka (3)

Tentu, sejak mengenalkan Kirino ke dalam budaya otaku di Akihabara, Kyousuke terus bertemu gadis-gadis cantik lain. Sebut saja Ayase, Ruri, Saori Makishima, yang menurut saya bisa jadi pilihan yang lebih aman untuk dijadikan pasangan. Bahkan Kyousuke seharusnya sudah punya seorang osananajimi bernama Manami Tamura yang sudah sedekat saudara sendiri dengannya.

Bagi kamu yang ingin punya pacar tsundere dengan taraf yang masih bisa diterima, Ruri adalah pilihan yang tepat. Bagi kamu yang merasa ingin lebih banyak tantangan dalam hidup dan senang merasakan adrenaline rush, Ayase yang menunjukkan tendensi yandere adalah pasangan yang pas. Tapi bila kamu ingin disayang seorang ojou-sama kaya yang gentle dan luar biasa cantik, Saori adalah jawabannya.

JOI - waifu wednesday kirino kousaka (6)

Heck yeah #teamsaori

Kalau saya secara pribadi pastinya memilih nona Saori Bajeena sebagai pasangan, walaupun kepribadiannya sedikit membingungkan tapi setidaknya dia tidak akan menusuk saya dengan kata-kata. Kirino lebih cocok bagi kamu yang maso, karena tidak hanya sekali dua kali saja dia akan mengata-ngataimu, dan perkataannya dijamin menusuk.

Selain itu, berhubungan dengan Kirino akan membuatmu masuk dalam daftar orang yang akan diburu oleh Ayase. I’ve told you before that Ayase has a tendency to lean over to the yandere side, right? Jangan salahkan saya bila ada yang mengejarmu dalam kegelapan di malam hari.

JOI - waifu wednesday kirino kousaka (5)

Tapi kalau sudah suka sih, saya bisa ngomong apa? Bagi kamu yang memilih Kirino sebagai waifu, tentu memiliki nilai plus tersendiri. Namun yah, gunung yang harus kamu daki itu tinggi sekali, bila kamu berhasil melewati Ayase, siapa yang menjamin kamu bisa melewati bogem Daisuke?