Hiroya Oku dan Keita Iizuka Akan Merilis Manga Spinoff Gantz Pada Bulan November

October 17, 2015 17:51
Hiroya Oku dan Keita Iizuka Akan Merilis Manga Spinoff Gantz Pada Bulan November

Pada edisi bulan November majalah Miracle Jump milik Shueisha, diumukan kalau Hiroya Oku dan Keita Iizuka akan menerbitkan sebuah manga spinoff yang diberi judul G-GANTZ. Pengumuman ini diumumkan pada hari Selasa dan akan dimuat dalam majalah edisi bulan Desember yang terbit tanggal 17 November mendatang.

Oku akan ditulis sebagai pemilik ide original dari seri tersebut dan Iizuka akan bertanggung jawab atas gambar manga tersebut. Oku sendiri menggambar sampul warna majalah edisi tersebut dan sebuah pin up spesial yang digunakan sebagai pengumuman manganya. Chapter pertama manga ini akan dimuat bersamaan dengan halaman pembuka yang berwarna.

JOI - g-gantz manga spinoff baru dari gantz (2)

Deskripsi dari pengumuman tersebut menuturkan, “Sebuah karya mengejutkan dengan rasa baru dari dunia ‘GANTZ‘ yang baru!

Mungkin ini adalah jawaban dari akhir manga Gantz yang menurut saya agak dipaksakan. Manga tersebut harusnya sudah bisa ditamatkan bila saja Kurono tidak menghabiskan berbulan-bulan, chapter demi chapter, mencari Tae seperti mencari jarum dalam tumpukan jarum pentul.

Oku menerbitkan manga Gantz di majalah Young Jump pada tahun 2000, dan manga tersebut tamat di tahun 2013. Shueisha menerbitkan edisi kompilasinya dan edisi terakhir diterbitkan pada bulan Agustus 2013. Semoga saja spinoff kali ini dapat mengulang briliannya cerita Gantz pada awal-awal ceritanya.

sumber: ANN