Kamu Tidak Akan Menyangka Siapa Yang Sekarang Juga Dapat Memakai Sailor-fuku!

October 17, 2015 2:23 pm
Kamu Tidak Akan Menyangka Siapa Yang Sekarang Juga Dapat Memakai Sailor-fuku!

Sailor-fuku, atau yang biasa dikenal dengan sailor uniform yang menggambarkan baju sekolah dari siswi-siswi di Jepang tentu sudah kamu kenal dengan baik. Mulai dari Sailor Moon sampai ke Cardcaptor Sakura pernah memakai kostum ikonik yang sudah menjadi salah satu bagian penting dari kehidupan siswi di Jepang. Walaupun banyak sekolah yang mengubah seragam ke tipe blazer, tapi sailor uniform akan tetap diingat oleh semua orang.

JOI - why in the world would you want to wear a skirt (3) JOI - why in the world would you want to wear a skirt (4)

Tentunya, seragam ini hanya bisa dipakai oleh kaum Hawa, dan seragam ini seharusnya hanya bisa dipakai oleh mereka. Namun entah bagaimana, BIBI LAB, sebuah perusahaan fashion di Jepang menciptakan “Bokusera,” dan seperti yang sudah kamu duga, itu adalah kependekan dari “Boku” dan “Sera.”

JOI - why in the world would you want to wear a skirt (2)

Boku adalah cara pengucapan saya dengan lebih maskulin dalam bahasa Jepang dan umumnya digunakan untuk pria. Sera adalah kependekan dari Seirafuku, atau Sailor-fuku, atau sesuatu yang menurut saya dapat dengan mudah (dan efektif) membakar mata. Setidaknya menurut BIBI LAB, sekarang para pria bisa bersantai di rumah mereka dengan menggunakan sailor-fuku.

JOI - why in the world would you want to wear a skirt (5)

BIBI LAB mengklaim kalau rok buatan mereka akan sangat nyaman dipakai, terutama untuk para pria. Satu set kostum ini akan dilengkapi dengan sebuah dasi pink, atau varian lain yang berwarna hitam dengan dasi biru langit. Keduanya juga akan dilengkapi dengan sebuah stocking dari bahan polyester yang nyaman.

Setiap set kostum tersebut akan dihargai sebesar 8,856 JPY atau sekitar 999 ribu IDR. Atau dari pada menghabiskan satu juta rupiah untuk rok, mungkin akan lebih efektif untuk kalian untuk “meminjam” seragam dari teman atau keluarga seperti di Danshi Kokousei no Nichijou

JOI - why in the world would you want to wear a skirt (6)

sumber: ANN