[Indonesia Comic Con] TAMUSIC

October 18, 2015 17:27
[Indonesia Comic Con] TAMUSIC

Menyambut datangnya gelaran acara Indonesia Comic Con 2015 yang akan digelar pada tanggal 14-15 November mendatang, ada baiknya kita mengenal lebih jauh beberapa guest yang akan datang meramaikan acara tersebut. Salah satu dari guestnya adalah circle pemusik yang pastinya sudah kamu tahu, inilah TAMUSIC.

Didirikan pada tahun 2003, TAMUSIC adalah kependekan dari Try Arrange Music, sebuah doujin circle yang mengkhususkan diri untuk menggubah aransemen lagu seri-seri terkenal dalam gaya klasik. Beberapa dari seri yang lagunya telah mereka ubah antara lain adalah Touhou, Kantai CollectionAIRClannad, VocaloidDragon QuestFinal Fantasy, dan masih banyak lagi. Saya sendiri mengenal TAMUSIC saat masih mengikuti musik-musik doujin Touhou beberapa tahun lalu.

JOI - ICC TAMUSIC featured (2)

TAMUSIC didirikan oleh TAM, pendiri dan produser eksekutif TAMUSIC ini memproduksi kebanyakan lagu dari CD yang sudah mereka rilis. Saat ini, TAMUSIC memiliki lebih dari 300 anggota, baik staf utama maupun anggota tamu. Selain memproduksi CD, TAMUSIC juga sering tampil live dan sibuk membuat video di Youtube dan Niconico Douga.

Pada awalnya, TAM terinspirasi oleh musik yang dimainkan oleh salah satu game buatan [key]. Kemudian, dia mulai memperdengarkan musiknya di area Akihabara kepada para pejalan kaki sampai memiliki penggemar. Setelah itu, dia membentuk TAMUSIC dan mulai meniti karir menuju kesuksesan dimana kini dia bisa bermain di hadapan ribuan penonton.

TAM kini memiliki lebih dari 2,000 lagu yang sudah dan terus dimainkannya di hadapan lebih dari 10,000 orang. Circle ini telah mengeluarkan lebih dari 100 album dan nya di Youtube memiliki lebih dari 20 juta view. Walaupun dia memulai karirnya dengan mengubah aransemen dari anisong, kini dia sudah berhasil melakukan kolaborasi dengan pemusik profesional lainnya. Sebut saja Lia (Clannad, Angel Beats), Shinji Orito (Key), dan Ryukishi07 (Higurashi.)

Mereka tetap aktif tampil dalam acara konvensi doujinshi, musik, situs video, serta tampil di luar negeri. Kali ini, mereka akan tampil di Indonesia dalam gelaran Indonesia Comic Con 2015. Kamu dapat menikmati gubahan lagu-lagu orkestra mereka secara langsung hanya dalam waktu kurang dari sebulan lagi!

Situs Resmi: Tamusic.jp
Twitter: @TAMUSIC
Youtube: TAMUSIC
Niconico: TAMUSIC