Screenshot ‘Mobile Suit Gundam: Extreme VS Force’ Detilkan Force System, Extreme Force Mode

October 18, 2015 11:02
Screenshot ‘Mobile Suit Gundam: Extreme VS Force’ Detilkan Force System, Extreme Force Mode

Bandai Namco telah merilis sejumlah screenshot terbaru dari “Mobile Suit Gundam: Extreme VS Force” yang menjelaskan detil lebih lanjut mengenai Force System dan Extreme Force Mode yang diperkenalkan sebelumnya. Keduanya adalah fitur baru yang hadir dalam seri Extreme VS.

Force System

mobile-suit-gundam-extreme-vs-force-1

Force System adalah sistem baru yang kalian gunakan untuk memberi perintah kepada pasukan dan battleship ketika bertarung.

Kalian bisa pindah ke Command Mode kapan saja dengan menekan tombol L. Kalian bisa memilih unit CPU di sisi kiri layar dan memilih tujuan unitnya dengan menggunakan cursor. Setelah itu, unit akan otomatis bergerak menuju lokasi tujuan.

Dengan melakukan berbagai hal seperti mengalahkan musuh dan menguasai markas, kalian akan mendapatkan Force Point. Ketika Force Point sudah mencapai titik tertentu, Force Level kalian akan naik.

Kalian bisa mengakses menu Force Command dari Command Mode melalui tombol segitiga. Menggunakan perintah akan memerlukan Force Point, tetapi kalian bisa memberi efek dukungan ke pasukan kalian. Semakin tinggi Force Level maka semakin banyak perintah yang bisa dipilih.

Extreme Force Mode

mobile-suit-gundam-extreme-vs-force-2

Mode ini dimulai dengan misi orisinal dan berlanjut ke berbagai misi dari Universal Century, mulai dari Mobile Suit Gundam hingga Mobile Suit Gundam UC. Kalian akan mendapatkan Mobile Suit baru dan meningkatkan kemampuan pilot dengan cara menyelesaikan misi.

Masing-masing unit terdiri dari dua Mobile Suit. Masing-masing Mobile Suit memiliki “harga.” Batas total harga yang kalian miliki bisa ditingkatkan hingga 6.000. Di Extreme VS Force juga akan terdapat battleship dan Mobile Suit seharga 500 yang bisa digunakan.

Kalian akan mendapatkan GP setiap menjalankan misi. GP bisa digunakan untuk berbagai hal seperti memperkuat Mobile Suit, memperbaiki Mobile Suit, hingga mendapatkan Mobile Suit baru.

Gundam Terbaru

mobile-suit-gundam-extreme-vs-force-4

Bandai Namco juga memperkenalkan Gundam terbaru yang bisa digunakan dalam game ini:

  • Gundam AGE-1 dan pilot Flit Asuno (Mobile Suit Gundam AGE) – Harga: 2.000
  • Full Armor Unicorn Gundam dan pilot Banagher Links (Mobile Suit Gundam UC) – Harga: 3.000
  • Banshee Norn dan pilot Riddhe Marcenas (Mobile Suit Gundam UC) – Harga: 3.000

View post on imgur.com

Mobile Suit Gundam: Extreme VS Force akan dirilis di Jepang pada tanggal 23 Desember 2015 untuk PlayStation Vita. Bandai Namco juga menyiapkan versi Inggris yang akan hadir khusus untuk Asia di musim dingin ini, artinya sekitar Desember hingga Februari 2016.

Sumber: Gematsu