Capcom Jelaskan Sistem Dual Protagonist di ‘Ace Attorney 6’

October 19, 2015 11:07
Capcom Jelaskan Sistem Dual Protagonist di ‘Ace Attorney 6’

Capcom sebelumnya mengumumkan bahwa “Ace Attorney 6” yang akan hadir di Nintendo 3DS menghadirkan dual protagonist yaitu Phoenix Wright dan Apollo Justice. Sekarang, mereka menjelaskan bagaimana sistem dua tokoh utamanya. Capcom juga menjelaskan tentang ruang pengadilan di Kurain Kingdom dan kembalinya jaksa Gaspen Payne.

Dual Protagonist

Di Tokyo Game Show 2015, Apollo Justice memperlihatkan tampak perdananya di Ace Attorney 6. Tetapi kali ini, Apollo tidak hanya muncul di game-nya saja. Dia akan bertarung bersama Phoenix Wright sebagai salah satu tokoh utamanya. Porsi Phoenix Wright berada di Kurain Kingdom, sedangkan porsi Apollo Justice berada di Jepang.

ace-attorney-6-pengadilan-jepangRuang Pengadilan Jepang

 

ace-attorney-6-pengadilan-kurainRuang Pengadilan Kurain Kingdom

Apollo Justice

ace-attorney-6-apollo

Pengacara yang penuh semangat dan mengenakan pakaian berwarna merah. Dia tumbuh dengan mengagumkan sambil menangani berbagai kasus dengan mudah. Sekarang, Apollo sudah menjadi aset penting bagi kantor hukum milik Phoenix Wright. Meski begitu, Apollo tidak pernah melupakan latihan vokal hariannya. Kalimat favoritnya adalah “Saya baik-baik saja!” yang sering dia teriakkan di saat pengadilan. Apollo memiliki kemampuan untuk “melihat” dibalik kebohongan para saksi melalui kebiasaannya.

Kurain Kingdom, Negara yang Penuh Misteri dan Kepercayaan

Kurain Kingdom, negara yang penuh misteri dan kepercayaan. Warga kota ini memeluk “Agama Kurain” yang menerima konsep arwah dan cenayang adalah hal yang biasa. Di negara dengan konsep ini menjadi pusat kepercayaan mereka sejak zaman dahulu, cenayang pun bisa menguasai kerajaannya sebagai ratu.

Agama Kurain adalah agama yang mempercayai arwah nenek moyang dan memiliki hubungan yang dalam dengan cenayang. Hampir semua warga Kurain Kingom memeluk agama ini. Di Kuil Jiin, tempat Mahkamah Agung Kurain berada, terdapat ruang pengadilan tanpa pengacara dan “Oracle of the Spirit” dipanggil oleh cenayang untuk menentukan keputusan pengadilan.

Jaksa Gaspen Payne

ace-attorney-6-payne

Diusir dari dunia hukum Jepang, jaksa veteran ini merantau ke Kurain Kingdom. Di sana, Payne kembali menjadi jaksa di Kurain Kingdom dan memiliki rekor yang tidak pernah kalah. Sekarang, dia menjadi kepala jaksa. Payne masih tetap keras kepala, dan memanfaatkan ketidakbiasaan Phoenix Wright di tempat yang asing sebagai kesempatan untuk memburunya.

Leyfa Padma Kurain

ace-attorney-6-leyfa

Seorang cenayang dan putri dari Kurain Kingdom. Dia memiliki suasana yang ketat dan suci. Kekuatan psychic-nya memungkinan Leyfa untuk memperlihatkan ingatan korban “beberapa detik sebelum kematiannya.” Kegiatan ini dikenal sebagai upacara “Oracle of the Spirit.” Kemampuan Lefya mempengaruhi keputusan akhir dari pengadilan di Kurain Kingdom akan menjadi rintangan bagi Phoenix Wright.

ace-attorney-6-nari

Leyfa menggunakan kekuatannya untuk mengadakan upacara “Oracle of the Spirit.” Di Kurain Kingdom, hanya beberapa orang saja yang bisa melakukan upacara ini. Untuk melakukan upacaranya, Leyfa akan melakukan “Dedication Dance” yang terlihat elegan dan misterius. Ketika tarian berakhir, ingatan korban beberapa detik sebelum kematiannya akan tampak di Water Mirror yang ada di tengah Mahkamah Agung Kurain.

Ingatan Korban Beberapa Detik Sebelum Kematiannya

Ingatan yang diperlihatkan di Water Mirror di tengah Mahkamah Agung Kurain akan terdiri dari video dan teks. Teksnya menuliskan lima perasaan yang dirasakan oleh korban. Dengan menafsirkan teksnya, Leyfa bisa membuat kesimpulan.

Kesimpulan ini dikatakan sebagai “Pesan Suci dari Tuhan” dan tidak bisa disangkal. Ini karena pesannya adalah apa yang dilihat oleh korban, apalagi Kurain Kingdom yang religius. Cenayang tidak mungkin diragukan.

Medium Vision

ace-attorney-6-medium-vision

Leyfa bisa membuat kesimpulan dari ingatan korban beberapa detik sebelum dibunuh melalui upacara “Oracle of the Spirit.” Kesimpulan ini adalah bukti yang sempurna. Tetapi, ketika kalian melihat pesan yang ada di Water Mirror, mungkin akan ada kontradiksi dengan pesan suci dari Leyfa. Kalian akan bisa mencari kontradiksinya untuk mencari kebenarannya.

Layar atas akan memperlihatkan video dan perasaan yang dirasakan oleh korban, sedangkan layar bawah akan memperlihatkan pesan suci dari Leyfa. Kalian harus membandingkan apa yang diperlihatkan oleh Water Mirror dengan pesan Leyfa untuk mencari kontradiksi. Kalian akan bisa melihat videonya berkali-kali sambil mencari kontradiksi.

View post on imgur.com


Ace Attorney 6 akan dirilis di Jepang pada tahun 2016 untuk Nintendo 3DS. Capcom juga sudah mengkonfirmasikan versi Inggrisnya.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.