[Indonesia Comic Con] Kenji Ohba

October 20, 2015 5:54 pm
[Indonesia Comic Con] Kenji Ohba

Jouchaku! Apa kabar semua, apakah kamu masih ingat dengan kata-kata barusan? Bila kamu masih ingat, artinya mungkin kamu adalah penggemar tokusatsu berat yang sudah menonton seri-seri Space Sheriff Gavan, atau kamu sudah tua. Chances are, we are from the latter. Tapi omong-omong soal generasi tua, sudah pada tahu kan kalau Kenji Ohba, pemeran Gavan akan datang ke Indonesia?

JOI - indo comic con gavan kenji ohba (2)

Kenji Ohba, memiliki nama asli Kenji Takahashi lahir pada tanggal 5 Februari 1955. Beliau adalah seorang suit actor dan juga seorang stuntman yang sempat bermain di seri Himitsu Sentai Gorenger sebagai Akarenger. Beliau juga bermain sebagai Shirou Akebono (Battle Kenya) dan Daigoro Oume (DenziBlue) dan melakukan stuntnya sendiri dalam kedua film tersebut.

Nama Kenji Ohba melejit setelah memerankan Retsu Ichijouji dalam seri Space Sheriff Gavan yang menjadi seri pertama dari Metal Heroes Series. Beliau juga bermain dalam film Gavan yang baru yang ditayangkan pada tahun 2012, 30 tahun setelah Space Sheriff Gavan ditayangkan pada tahun 1982. Kenji berperan sebagai Gavan tua yang membantu melatih Gavan muda yang baru menurut wawancaranya di tahun 2012.

JOI - indo comic con gavan kenji ohba (4)

Kenji juga sempat muncul dalam salah satu acara favorit anak tahun 90-an, Kamen Rider Black RX sebagai Shou Kujou. Kamu yang sempat mengikuti seri Sekai Ninja Sen Jiraiya juga mungkin pernah menyadari kehadirannya sebagai Yajiro Iyo.

Film terakhirnya adalah Super Hero Taisen Z (2013), adalah sebuah film crossover dari para karakter Metal Heroes dengan Kamen Rider, Super Sentai, dan seri Space Sheriff.

JOI - indo comic con gavan kenji ohba (3)

Sudah tidak sabar untuk melihat Kenji Ohba tampil di panggung secara langsung? Jangan lupa untuk datang ke gelaran Indonesia Comic Con pada tanggal 14 dan 15 November 2015 di Jakarta Convention Center!