Nintendo Dilaporkan Sudah Mengirim Dev Kit NX ke Berbagai Developer

October 20, 2015 9:45 am
Nintendo Dilaporkan Sudah Mengirim Dev Kit NX ke Berbagai Developer

Ketika Nintendo mengumumkan akan membuat game mobile, mereka juga mengumumkan bahwa mereka tengah menyiapkan konsol baru dengan kode nama “NX.” Info mengenai konsol ini baru akan diumumkan tahun depan, tetapi sekarang beredar rumor bahwa Nintendo sudah mulai mengirimkan Software Development Kit (SDK) untuk NX ke berbagai developer.

SDK digunakan untuk membuat game di konsol. SDK yang dibagikan oleh Nintendo ini bisa digunakan oleh third-party developer untuk mengubah game yang sudah ada atau membuat game yang benar-benar baru untuk konsol NX.

nintendo-nx-2

Laporan ini disampaikan oleh Wall Street Journal. Mereka mengatakan bahwa mereka mendapatkan info dari “orang-orang yang familiar dengan rencana pengembangannya.” WSJ juga mengungkapkan sedikit detil tentang NX.

Dikatakan bahwa Nintendo kemungkinan akan memasukkan satu konsol dan setidaknya satu unit mobile yang bisa digunakan dengan konsol utamanya atau bisa digunakan secara terpisah untuk dibawa-bawa. Sumber yang sama juga mengatakan bahwa Nintendo berencana untuk menggunakan “chip terbaik” untuk NX setelah dikritik mengenai Wii U yang tidak sebanding dengan saingannya.

Perlu diingat bahwa semua ini hanyalah rumor. Nintendo baru akan mengungkapkan detil mengenai NX pada tahun depan.

Sumber: Gematsu