Penasaran Dengan Manisnya Keringat Gadis Moe? Mungkin Jepang Punya Jawaban Untukmu

October 20, 2015 6:06 pm
Penasaran Dengan Manisnya Keringat Gadis Moe? Mungkin Jepang Punya Jawaban Untukmu

Kembali, Jepang berhasil membuat saya bingung sekaligus takjub sekaligus mengelus-elus dada dengan inovasi terbaru mereka yang mungkin belum pernah terpikirkan sebelumnya. Sebuah perusahaan desain di Jepang bernama Muku saat ini sedang mencari pemegang lisensi anime yang tertarik dengan merchandise buatan mereka yang baru, kantung teh moe.

JOI - kantung teh meme 50 dan Muku (2)

Dipacu dengan semangat ingin “meminum keringat gadis moe,” perusahaan ini membuat terobosan di bidang kantung teh dengan memodifikasi, atau lebih tepatnya memoefikasikan kantung teh. Kantung teh mereka akan dibentuk sedemikian rupa, sehingga menyerupai gadis moe yang sedang berendam. Ilustrasi sementara produk pertama milik mereka dibuat oleh doujinka yang cukup dikenal, Meme 50.

Teh yang dikemas dalam kemasan ini akan berasal dari “produsen teh kelas atas Kanto” dan akan mulai dijual di toko-toko berbau anime atau hobi. Selain itu, Muku juga mengadakan sebuah usaha pengumpulan dana crowdfunding untuk mengumpulkan material dan pemasaran. Perusahaan ini juga sudah memiliki sebuah akun Twitter, walaupun baru seadanya saja.

Namun menurut saya, usaha memasarkan teh dengan moefikasi bukan hanya milik Muku saja. Saya mendapatkan teh aromatik chamomile ini yang dibagikan di gelaran Comiket 87 Winter. Walaupun tidak menggunakan kantung teh dengan bentuk sensual, mereka membagikan contoh tehnya dengan stiker Lilith-sensei dari seri Trinity Seven yang cukup mengundang.

JOI - kantung teh meme 50 dan Muku (3)

Apakah usaha milik Muku ini bisa berhasil? Anime atau Game apakah yang menurutmu cocok menggunakan kantung teh sebagai media promosinya? Apakah benar teh seduhan kantung milik Muku ini akan terasa seperti keringat? Kita tunggu saja perkembangan terbarunya.

sumber: ANN