[Daily Anime-Manga] Adaptasi Light Novel Dagashi Kashi, Apple dan Lemon Magician Girl Mewarnai Yu-Gi-Oh!

October 22, 2015 5:19 pm
[Daily Anime-Manga] Adaptasi Light Novel Dagashi Kashi, Apple dan Lemon Magician Girl Mewarnai Yu-Gi-Oh!

Mengikuti jejak [Daily Gaming], tentunya beberapa artikel pun akan menyusul demi kepadatan informasi yang lebih baik. Tidak terkecuali rubrik Animanga yang perkembangannya sangat banyak sehingga dipadatkan dalam satu artikel tiap harinya. Karena itu tidak perlu ditunggu lagi, mari kita mulai rubrik pertama [Daily Anime-Manga] dari JOI.

Dagashi Kashi Mendapatkan Adaptasi Light Novel

Situs resmi dari Gagaga Bunko milik Shogakukan baru saja mengumumkan kalau manga karya KotoyamaDagashi Kashi akan diadaptasi menjadi sebuah light novel. Adaptasi ini akan dikerjakan oleh Manta Aisora yang sudah kamu kenal dengan Haiyore! Nyaruko-san miliknya. Light novel tersebut akan memiliki judul Dagashi Kashi: Mou Hitotsu no Natsuyasumi. Aisora juga akan mengisi ilustrasi novel tersebut, serta menerbitkannya pada tanggal 18 Desember.

Sebelum ini, Dagashi Kashi pun sudah menjadi perbincangan yang cukup ramai karena akan mendapatkan adaptasi anime yang akan ditayangkan pada bulan Januari tahun depan.

sumber: ANN

Apple dan Lemon Magician Girl, Teman Baru Dark Magician Girl!

JOI - daily animanga 22 Oct 2015

Setelah memperlihatkan desain teman-teman Yugi dalam artikel sebelumnya, kini seri  Yu-Gi-Oh!: The Dark Side of Dimensions memperlihatkan desain karakter lain yang jauh lebih menarik. Menambah daftar figure karakter baru yang akan kamu nikmati,  Apple Magician Girl dan Lemon Magician Girl siap untuk dibuat figurenya oleh Kotobukiya.

Dalam informasi yang dirilis Kotobukiya tertulis, “Kedua Girls ini juga akan dibuat figurenya oleh Kotobukiya!” Informasi tersebut dimuat dalam majalah manga, V-JUMP yang diterbitkan pada awal minggu ini. Belum ada informasi apakah kedua gadis ini juga akan muncul dalam film layar lebarnya, namun sepertinya hal terebut tidak perlu ditanya lagi.

Mengejar Akurasi, Bakuon!! Bekerja Sama Dengan Suzuki, Ducati, Honda, dan Yamaha

Bila menurutmu kesamaan dari masing-masing karakter Bakuon!! dengan presenter acara Top Gear tidak cukup mirip, mungkin ini adalah saatnya para produser beralih ke kendaraan yang mereka tunggangi. Demi mengejar akurasi teknikal, Bakuon!! kini berkolaborasi bersama perusahaan-perusahaan motor kelas dunia, sebut saja Suzuki, Ducati, Honda, dan Yamaha dikabarkan sudah menjalin kerja sama dengan mereka.

Sudah tidak sabar untuk melihat betapa akurat motor-motor yang akan tampil dalam animenya nanti? Jangan lupa menanti penayangan perdananya di tahun 2016!

Gochiusa Berkolaborasi Dengan Lawson Untuk Merayakan Halloween

Merayakan hari Halloween yang akan jatuh pada tanggal 31 Oktober tahun ini, seri Gochiusa bekerja sama dengan jaringan convenience store ternama Lawson. Promosi Halloween mereka diumumkan lewat akun Twitter resmi animenya, dan akan berlangsung di Akiba serta Ikebukuro mulai tanggal 24 Oktober sampai tanggal 15 November 2015.

JOI - daily animanga 22 oct 2015 (2)d JOI - daily animanga 22 oct 2015 (3)

Beberapa barang bertema Halloween dari kolaborasi tersebut yang dapat kamu beli antara lain adalah:

  • Gantungan kunci akrilik seharga 600 JPY
  • Satu set 5 pin seharga 1,500 JPY
  • Kopi rasa permen Halloween dengan tatakan microfiber seharga 1,300 JPY
  • Clear file dan poster seharga 1,000 JPY
  • 5 kartu clear file seharga 1,500 JPY

Tohru Fujisawa Menamatkan Manga Oishii Kamishama

JOI - daily animanga 22 Oct 2015 (4)

Dalam edisi ke 47 majalah Shonen Sunday telah diumumkan kalau Tohru Fujisawa yang dikenal dengan manga Great Teacher Onizuka akan mengakhiri manga Oishii Kamishama miliknya pada edisi selanjutnya. Manga ini akan ditamatkan setelah berjalan selama satu tahun dimulai pada bulan September 2014.

Manga ini bercerita mengenai makanan-makanan daerah yang ada di Jepang dengan personifikasi (atau tepatnya, moefikasi) makanan-makanan tersebut menjelaskan sejarah, bahan-bahan pembuatan, serta proses pembuatan dan persiapan masing-masing makanan.

sumber: ANN