6 Berita Anime Manga Hari Ini: PV Baru Nisekoi dan Kuroko no Basket, Pengumuman My Hero Academia

October 23, 2015 2:39 pm
6 Berita Anime Manga Hari Ini: PV Baru Nisekoi dan Kuroko no Basket, Pengumuman My Hero Academia

Hari ini, banyak anime yang akan memperlihatkan beberapa cuplikan dari episode yang dapat kamu nantikan, seperti Nisekoi dan Kuroko no Basket. Ada juga manga yang sepertinya akan mengumumkan pengumuman besar dalam waktu dekat, tapi ada juga manga yang baru akan terbit setelah 2 tahun menghilang. Apa saja berita menyangkut anime-manga hari ini? Berikut adalah ulasan singkat JOI.

PV Baru OAD Nisekoi Memperlihatkan Cuplikan Magical Patissier

Para penggemar Nisekoi yang sudah menunggu-nunggu datangnya hari mereka dapat menonton anime yang diinspirasikan oleh seri “Magical Patissier” akhirnya dapat melihat cuplikan dari anime tersebut. Sebuah PV terbaru dari OAD Nisekoi baru saja diperlihatkan pada hari Kamis dan memperlihatkan para gadis yang sedang tersipu malu.

Anime OAD ini akan dirilis sepaket dengan manga Nisekoi edisi ke 21 yang diterbitkan secara terbatas. Selain mengadaptasi “Magical Patissier,” anime ini juga akan mengadaptasi beberapa manga pendek lainnya yang ada di edisi-edisi manga sebelum ini. Paket manga dan anime ini akan dirilis pada tanggal 4 Januari dan batas pemesanan akan jatuh pada tanggal 26 Oktober.

Cuplikan Episode ‘75,5th Quarter’ OVA Kuroko no Basket Diperlihatkan Dalam Sebuah PV

Stasiun resmi Youtube dari seri Kuroko no Basket baru saja menayangkan sebuah PV pada hari Jumat yang menayangkan cuplikan para “Generation of Miracles” bermain basket satu sama lainnya. Episode “75,5th Quarter” yang akan menjadi sebuah episode OVA tersebut akan berjudul “Saikou no Present Desu.”

OVA tersebut akan disertai bersama dengan DVD dan BD edisi kesembilan dari anime Kuroko no Basket. Selain episode OVA, DVD dan BD tersebut juga akan memuat episode ke 74 dan 75, sebuah audio drama yang akan memperdengarkan suara Akashi. Blu-ray edisi terbatas tersebut akan dirilis pada tanggal 24 Desember dengan harga 6,800 JPY dan DVDnya akan diberi harga 5,800 JPY.

Active Raid Memperlihatkan PV Terbaru, Mengumumkan Pemeran dan Stafnya

Kalau dosis Shun Saeki atau yang dikenal juga dengan nama pena Tosh belum cukup dalam anime Shokugeki no Soma, mungkin anime ini dapat melanjutkannya. Active Raid: Kidou Kyoushitsu Dai-Hakkei adalah anime yang akan dikerjakan oleh sutradara Code Geass, Goro Taniguchi. Anime ini baru saja menampilkan sebuah PV perdana yang mengumumkan pemeran, staf, dan desainnya.

Teks: Mobile Assault Division Eighth Unit.
Teks: A.K.A. The Eighth
Teks: Ari Ozawa sebagai Asami Kazari
Teks: Shizuka Ishigami sebagai Haruka Hoshimiya
Teks: Takahiro Sakurai sebagai Souichirou Sena
Teks: Nobunaga Shimazaki sebagai Takeru Kuroki
Teks: Sutradara Utama: Goro Taniguchi
Teks: Sutradara: Noriaki Akitaya
Teks: Desain Karakter Orisinal: Shun Saeki
Teks: Desain Karakter Animasi: Asako Nishida
Teks: Pengawas Naskah: Naruhisa Arakawa
Teks: Musik: Kotaro Nakagawa
Teks: Active Raid: Special Public Security Fifth Division Third Mobile Assault Eighth Unit
Text: Mulai ditayangkan di Tokyo MX dan stasiun lain di bulan Januari 2016.

Nurse Witch Komugi-chan R Mengumumkan Seiyuunya

Tatsunoko Production menkonfirmasikan pada hari Selasa kalau karakter Koharu Yoshida dalam anime komedi Nurse Witch Komugi-chan R akan diisi oleh Halko Momoi. Karakter tersebut adalah ibu dari Komugi Yoshida, protagonis dari seri tersebut dan Momoi juga mengisi suara dari Komugi di anime prekuelnya.

JOI - daily anime manga 23 Oct 2015 (3)

Dalam press releasenya, juga diumumkan 3 seiyuu utama dari anime ini yaitu:

  • Kei Tomoe sebagai Komugi Yoshida
  • Erii Yamazaki sebagai Kokona Saionji
  • Makoto Koichi sebagai Tsubasa Kisaragi

Seri ini dimulai pada tahun 2002 sebagai spinoff dari anime Soul TakerNurse Witch Komugi-chan R adalah proyek anime pertama yang akan dirilis dari seri ini setelah OVA yang dirilis pada tahun 2004, Nurse Witch Komugi-chan Magikarte Z.

Sebuah Pengumuman Untuk My Hero Academia Dijadwalkan Shonen Jump

Seri manga My Hero Academia sepertinya sedang hangat dibicarakan di Jepang. Setelah dikabarkan mendaftarkan sebuah nama situs resmi beberapa saat lalu, kini sebuah pengumuman diumumkan oleh Shonen Jump kalau My Hero Academia akan mengumumkan sesuatu di majalah edisi berikut. Pengumuman tersebut akan disertai dengan sebuah halaman berwarna.

JOI - daily anime manga 23 Oct 2015 (1)

Spekulasi mengalir dari berbagai pihak, terutama mengingat My Hero Academia adalah manga yang paling diharapkan akan menggebrak tahun 2015 versi Niconico. Banyak yang mengatakan kalau adaptasi ini akan menjadi adaptasi anime, namun belum ada sumber yang memastikan adaptasi apa yang akan diangkat kali ini. Bisa saja menjadi live-action, pentas panggung, OVA, dan masih banyak kemungkinan lain.

PV Terbaru High Speed! -Free! Starting Days- Memfokuskan Asahi Shiina

Kyoto Animation baru saja menayangkan PV spesial ketiga untuk seri High Speed! -Free! Starting Days- yang dirilis pada hari Kamis lalu. PV terbaru ini memperlihatkan karakter yang dikatakan memiliki kepribadian cerah dan tukang mengadu keberuntungan. Dia adalah Asahi Shiina.

Asahi adalah murid SMP kelas satu yang muncul di volume kedua dari light novel karangan Kouji Ouji, High Speed!. Sebelum kemunculan Asahi, PV sebelum ini juga memfokuskan kepada karakter Haruka dan Makoto. Film ini akan tayang pada tanggal 5 Desember mendatang di Jepang.

Manga Yotsuba&! Edisi 13 Akhirnya Rilis Setelah 2 Tahun Lamanya

カバー

Situs Amazon baru saja mengunggah sebuah halaman yang mengatakan kalau manga edisi ke 13 Yotsuba&! akan diterbitkan pada tanggal 27 November mendatang. Manga buatan Kiyohiko Azuma ini sudah 2 tahun lebih tidak menerbitkan volume baru sejak bulan Maret 2013. Kadokawa menerbitkan manga ke 12 miliknya 2 tahun dan 8 bulan lalu.

Chapter pertama yang digambar oleh Azuma setelah hiatusnya terbit pada tanggal 29 Juni di majalah Dengeki Daioh. Butuh waktu 8 bulan sampai Azuma menggambar chapter tersebut. Sebelumnya, Azuma berhenti menggambar untuk sementara pada bulan Oktober 2014 dan dia hanya merilis 1 chapter saja di tahun 2014.