Satu Lagi Unit Idol Terbaru Dari Jepang Yang Terdiri Dari, Beras?

October 27, 2015 12:27 pm
Satu Lagi Unit Idol Terbaru Dari Jepang Yang Terdiri Dari, Beras?

Saya yakin bahkan kamu sudah cukup kenal dengan istilah moefikasi, sebuah tindakan dimana sebuah benda non-manusia diubah menjadi bentuk manusia, preferably wanita dan harus memiliki kualitas moe. Juga, dengan sebanyak ini berita mengenai moefikasi, aneh rasanya bila kamu tidak mengetahui bila Jepang sangatlah mendorong aksi ini untuk memasarkan produknya.

JOI - idol nasi moefikasi (3)

Prefektur Yamagata di Touhoku adalah salah satu daerah di Jepang yang dikenal karena produksi berasnya. Dalam sebuah usaha untuk mempromosikan variasi beras miliknya, para produsen memiliki sebuah rencana untuk membentuk unit idol yang terdiri dari moefikasi masing-masing jenis berat tersebut. Unit idol ini akan disebut, RiCes (dibaca “rises”.)

Unit idol ini hanya memiliki 3 anggota, namun mereka mengaku kalau mereka berencana untuk menambah jumlahnya. Kriteria anggotanya adalah mereka melampaui skor 80 untuk soal rasa, dimana 65 adalah skor rata-rata kualitas bulir berasnya. Mesin infra merah digunakan untuk memeriksa kualitas nasi tersebut.

RiCes

Haenuki Shounai (Haenuki)

JOI - idol nasi moefikasi (6)

Seorang gadis yang sangat serius dan tulus. Dia memiliki pengalaman berada di beberapa unit idol yang berbeda. Walaupun terlihat muda, dia lebih tua dari Tsuyahime.

Tsuyahime Uzen (Tsuyahime)

JOI - idol nasi moefikasi (5)

Walaupun dia adalah anggota termuda, tapi dia adalah pemimpin dari unit idol tersebut. Dia bisa menjadi egois, namun selalu mendorong unit tersebut dengan energinya. Dia berusaha keras, namun terkadang usahanya tidak terlalu besar.

Hitomebore Miyagi (Hitomebore)

JOI - idol nasi moefikasi (7)

Onee-san dari ketiga idol ini memiliki kepribadian yang santai dan selalu melakukan pekerjaan sesuai dengan kemauannya. Dia memiliki keahlian yang merata dalam hal menyanyi dan menari, namun terkadang dia menjadi lemah karena anemia yang dideritanya.

Bila moefikasi nasi saja tidak cukup, saya pun bingung untuk apa mereka memberikan masing-masing nasi tersebut sifat-sifat tersendiri, bahkan salah satu nasi mengidap anemia. Nasi? Anemia? Mungkin sekarang Hanayo tidak bisa memakan nasi tanpa merasa kasihan dengan nasi-nasi tersebut.

JOI - idol nasi moefikasi (4)
Atau malah bahagia bisa ngidol sama nasi.

Paket RiCes tersebut akan dijual mulai tanggal 12 November mendatang dan dapat dipesan lewat Yahoo! Japan Shopping. Tsuyahime dihargai 3,000 JPY sedangkan kedua saudarinya dijual dengan harga 2,500 JPY. Setiap kantung beras ini memiliki berat 5 kg.

sumber: ANN