8 Berita Game Hari Ini: Banyak Pengumuman Game di Paris Game Week!

Hari ini, Paris Game Week akan dimulai. Tetapi, Sony telah mengadakan press conference PlayStation semalam yang mengungkapkan banyak informasi mengenai game baru. Karena ini diadakan di Eropa, tentunya pengumumannya banyak berfokus pada game-game Barat, tetapi banyak juga detil mengenai game Jepang seperti gameplay dari Gravity Rush 2, pengumuman tanggal rilis Street Fighter V, hingga konfirmasi Tekken 7 untuk konsol. Tidak perlu lama-lama lagi, ayo kita lihat berita hari ini.

To Love-Ru Darkness: True Princess Pamerkan Fitur Kacamata Tembus Pandang

FuRyu telah memperlihatkan video gameplay terbaru dari “To Love-Ru Darkness: True Princess” yang memperlihatkan fitur kacamata tembus pandang dalam game untuk PlayStation Vita ini. Kacamata ini adalah bonus dari limited edition yang bisa membuat pakaian para karakter jadi tembus pandang. Dalam gameplay yang diperlihatkan, Rito baru pertama kali bertemu dengan Mea dan langsung menggunakan kacamatanya untuk melihat pakaian dalam Mea. To Love-Ru Darkness: True Princess akan dirilis di Jepang pada tanggal 5 November.

Sumber: Gematsu

Kamen Rider: Battride War Genesis Siap Rilis per 25 Februari untuk PS4, PS3, PS Vita

Bandai Namco telah mengumumkan tanggal rilis untuk “Kamen Rider: Battride War Genesis” lewat Famitsu edisi terbaru. Game untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita ini akan dirilis pada tanggal 25 Februari 2016. Sama seperti game sebelumnya, Bandai Namco juga menawarkan limited edition bernama “Memorial TV Soundtrack Edition” yang akan menghadirkan lagu tema dari masing-masing Rider.

berita-game-hari-ini-28-okt-kamen-rider-battride-war-genesis

Majalah tersebut juga mengungkapkan detil tambahan mengenai game-nya. Pemeran asli Takeshi Hongo, yang merupakan Kamen Rider Ichigo, akan hadir di game ini. Kamen Rider: Battride War Genesis juga akan menghadirkan stage yang membuat ulang episode pertama dari masing-masing Rider.

Sumber: Gematsu

Kenali Fitur-fitur Dynasty Warriors 8: Empires Versi PS Vita Lewat Trailer Perdananya

Koei Tecmo telah menayangkan trailer perdana dari “Dynasty Warriors 8: Empires” versi PlayStation Vita. Trailer ini memperkenalkan berbagai fitur yang ada di game ini seperti mengatur kerajaan, membuat karakter, hingga fitur baru untuk versi PS Vita yaitu Stratagem, kartu yang memberikan efek spesial di permainan. Kalian bisa mengaktifkannya lewat layar sentuh. Dynasty Warriors 8: Empires versi PS Vita akan dirilis pada tanggal 24 November.

Sumber: Gematsu

Update Gratis untuk Super Mario Maker Hadirkan Checkpoint, Event Course, dan Lainnya

Nintendo telah mengumumkan update gratis untuk “Super Mario Maker” yang akan menghadirkan lima fitur baru ke dalam game-nya. Fitur-fiturnya adalah checkpoint yang sangat berguna ketika kalian mati di tengah jalan, power up yang bisa disesuaikan dengan status karakter, Event Course, mini-game memukul lalat dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi, dan list khusus untuk kreator-kreator resmi. Update ini akan dirilis pada tanggal 4 November 2015 untuk Wii U.

Sumber: Gematsu

Umumkan Dhalsim, Street Fighter V Rilis di 16 Februari untuk PS4, PC

Dalam Paris Game Week, Capcom mengumumkan bahwa “Street Fighter V” akan dirilis pada tanggal 16 Februari 2015 untuk PlayStation 4 dan PC. Bersamaan dengan pengumuman ini, mereka juga mengkonfirmasikan kehadiran Dhalsim dalam game fighting ini. Dengan ini, sudah terungkap 15 karakter dari 16 karakter yang akan bisa dimainkan ketika game-nya dirilis. 14 karakter lainnya adalah Ryu, Ken, Chun-Li, Cammy, Vega, M. Bison, Birdie, Charlie Nash, Necalli, R. Mika, Rashid, Karin, Zangief, dan Laura.

Sepanjang 2016, Capcom akan menambahkan enam karakter baru yang membuat total karakter yang bisa dimainkan menjadi 22 orang. Mereka juga akan menghadirkan konten baru seperti gameplay, kostum, challenge, balancing, dan masih banyak lainnya. Semua konten yang berhubungan dengan gameplay bisa dibeli dengan menggunakan uang in-game bernama “Fight Money” yang didapatkan dengan cara menyelesaikan tantangan harian dan menaikkan level karakter. Kalian juga bisa membeli konten secara instan dengan menggunakan uang nyata dengan istilah “Zenny.”

Sumber: Gematsu

Tekken 7 Akhirnya Siap Hadir di PlayStation 4 dan Xbox One

Tidak hanya Capcom saja yang memberi kejutan mengenai game fighting mereka. Bandai Namco mengkonfirmasikan dalam Paris Game Week bahwa “Tekken 7” akan hadir di PlayStation 4 dan Xbox One. Game ini sebelumnya sudah rilis di arcade. Versi konsol dikatakan adalah versi yang paling komplit dan sudah ditingkatkan. Khusus untuk PlayStation 4, Bandai Namco menyiapkan konten eksklusif dan juga dukungan PlayStation VR.

Sumber: Gematsu

Sony Pamerkan Gameplay Gravity Rush 2 di Paris Game Week

Dalam press conference di Paris Game Week, Sony memperlihatkan gameplay dari “Gravity Rush 2” yang akan rilis di PlayStation 4 pada tahun 2016. Gameplay ini memperlihatkan kekuatan baru Kat untuk menghadapi musuh. Sekarang Kat bisa bertarung dengan tiga gaya. Pertama adalah gaya normal yang sama dengan di game sebelumnya. Sedangkan dua gaya baru adalah Lunar yang membuat Kat menjadi lebih ringan dan lebih cepat dan Jupiter yang membuat Kat menjadi lebih berat tetapi menjadi lebih kuat.

Dalam berita terkait, Sony juga mengumumkan bahwa Gravity Rush Remastered akan rilis di PlayStation 4 pada tanggal 9 November. di Amerika, game ini akan dirilis dalam bentuk digital saja, sedangkan di Jepang dan di Eropa, game ini akan hadir dalam bentuk fisik dan digital.

Sumber: Gematsu

NIS America Siapkan Limited Edition untuk Atelier Escha & Logy Plus

berita-game-hari-ini-28-okt-atelier-escha

Seperti biasa, seri Atelier yang hadir di PS Vita selalu hadir dalam bentuk digital saja. Tetapi untuk “Atelier Escha & Logy Plus: Alchemists of the Dusk Sky,”
NIS America akan menyiapkan limited edition dalam bentuk fisik. Sebelumnya mereka menghadirkan limited edition versi fisik untuk Ar nosurge Plus. Limited edition dengan harga 54.99 dolar ini berisikan:

  • Game Atelier Escha & Logy Plus versi fisik untuk PS Vita
  • Softcover art book setebal 32 halaman
  • CD soundtrack berisikan 30 track
  • Poster anti-robek
  • Boks khusus

Atelier Escha & Logy Plus akan dirilis secara digital pada tanggal 19 Januari.

Sumber: Gematsu