Square Enix Resmikan Judul NieR New Project Sebagai NieR Automata

October 28, 2015 2:14 pm
Square Enix Resmikan Judul NieR New Project Sebagai NieR Automata

Di E3 2015, Square Enix memberi kejutan berupa NieR New Project yang dikerjakan oleh Platinum Games untuk PlayStation 4. Sekarang, mereka mengumumkan detil terbaru mengenai game tersebut, termasuk judul resminya, melalui Famitsu edisi terbaru. Game action ini memiliki judul “NieR Automata.”

Game ini mengambil setting di bumi yang sudah hancur dan menceritakan tentang peperangan antara makhluk mesin dengan unit Android milik manusia yang bernama “Yorha.” Gambar yang diperlihatkan dalam majalah Famitsu memperlihatkan karakter “Yorha No. 2 Type B” yang terlihat seperti tokoh utamanya. Dia dilengkapi dengan senjata katana dan great sword. Karakter tersebut juga memiliki “Pod” support system untuk serangan jarak jauh.

Uniknya, Yoko Taro sebelumnya pernah membuat stage play bernama “YoRHA Ver 1.1.” Yoko Taro adalah sutradara dari Square Enix yang mengerjakan NiER Automata. Cerita dari YoRHA sangat mirip dengan NieR Automata. Berikut adalah sinopsis ceritanya:

“Yorha,” di masa depan yang jauh. Bumi dijajah oleh makhluk mesin dan umat manusia kabur ke bulan. Di satelit markas perlindungan yang mengelilingi bumi, Android bertarung menggantikan umat manusia melawan penjajah.

Di 14th Drop Operation, unit android tipe baru “Yorha” tiba-tiba diserang dan hanya ada empat yang tersisa (No. 2, No. 4, No. 16, dan No. 21).

Makhluk mesin menyerang mereka, tetapi mereka berhasil diselamatkan oleh android-android lama yang berhasil selamat di bumi bernama “Resistance.” Anggota Yorha dan anggota Resistance bekerjasama dalam pertarungan menghadapi makhluk mesin….

nier-automata-1

Staff yang mengerjakan NieR Automata adalah:

  • Producer: Yosuke Saito
  • Director: Yoko Taro
  • Composer: Keiichi Okabe
  • Character Designer: Akihiko Yoshida
  • Designer; Yakahisa Taura

Tanggal rilis untuk NieR Automata memang masih belum diumumkan. Tetapi Square Enix sebelumnya mengatakan bahwa mereka akan memamerkan NieR Automata di Paris Game Week pada tanggal 28 Oktober. Jadi kemungkinan tanggal rilisnya akan diumumkan di sana.

Sumber: Gematsu