[Waifu Wednesday] Evangeline A.K. McDowell

October 28, 2015 19:06
[Waifu Wednesday] Evangeline A.K. McDowell

Kita semakin dekat dengan tanggal 31 Oktober yang artinya, hari Halloween semakin mendekat! Setelah melalui proses pemilihan yang cukup rumit, berdasarkan pendapat yang sudah dikumpulkan maka hari ini JOI akan membahas waifu yang mungkin sudah tidak begitu mainstream, tapi cukup menyeramkan untuk diangkat dalam tema Halloween minggu ini. Dia adalah Evangeline A.K. McDowell dari seri Negima.

Omong-omong saya juga ingin berterima kasih kepada seorang pembaca yang mengkhawatirkan saya, Pat Song Pat di rubrik Waifu Wednesday Ayase Eri. Tenang saja, saya tidak hilang diculik haters kok, setidaknya belum, sebaiknya jangan.

JOI - waifu wednesday evangeline mcdowell (2)

Evangeline adalah murid ke 26 dalam kelas milik Negi Springield di Akademi Mahora. Namun di antara para manusia yang ada di situ, dia adalah salah satu yang paling berbeda. Evangeline sebenarnya adalah seorang vampir yang terperangkap di dalam badan usia 10 tahun karena sihir dari Nagi Springfield, ayah Negi. Namun sebenarnya, Evangeline tidak memiliki umur pasti dan terlahir di zaman pertengahan di keluarga terpandang.

Evangeline mungkin bukanlah manusia, tapi saya yakin dia masih cocok untuk dijadikan seorang waifu. Kenapa? Mungkin beberapa alasan di bawah ini bisa meyakinkanmu.

+ All powerful vampire

JOI - waifu wednesday evangeline mcdowell (1)

Seperti biasa, waifu yang kami fiturkan dalam segmen Waifu Wednesday selalu waifu yang sangat kuat, dalam satu dan lain hal. Namun waifu yang satu ini benar-benar kuat, karena dia adalah vampir yang sudah hidup lebih dari 600 tahun. Evangeline awalnya adalah seorang bangsawan, yang kemudian diubah menjadi vampir lewat sihir, thus why she is now a true blood vampire.

Evangeline cukup kuat untuk menjadi guru dari tokoh utama serinya, Negi. Dia bahkan hampir tidak terkalahkan dalam tubuh lolinya yang notabene ‘sudah cukup lemah’ dibandingkan tubuh aslinya yang tidak dikutuk oleh Nagi. Jadi kamu tidak perlu takut kalau-kalau waifumu digoda orang lain, that, if you manage to get her on good side first.

+ Abusive loli or Blonde Babe, she got it all

JOI - waifu wednesday evangeline mcdowell (6)
gambar: pixiv/darkmuleth

Satu hal yang sangat menguntungkan memiliki waifu seorang vampir manusia yang kuat banget adalah dia bisa mengatur dirinya sesuai keinginanmu. Kamu mau Evangeline yang loli dan lucu, sedikit abusive dan ringan tangan maka mintalah Thousand Master untuk membuatnya kecil lagi. Tapi bila kamu lebih suka waifu yang sedikit berisi maka sosok dewasa Evangeline pastilah pilihanmu.

uqeva

Evangeline juga muncul dalam manga baru buatan Ken Akamatsu yang berjudul UQ Holder. Sayangnya saya belum membaca seri tersebut. Ceritanya mengambil tempat di tahun 2086, Evangeline kembali dengan wujud dewasanya namun dengan gaya rambut dan berpakaian yang berbeda. Kalau mau jujur, saya jauh lebih memilih Eva yang seperti ini, dengan baju modern dan rambut dewasa.

+ Keras-keras perhatian, cocok buat kamu yang maso

I’ve told you how abusive she is rightNo? Negi pernah diserang oleh Eva di awal cerita. Evangeline memiliki keyakinan dengan meminum seluruh darah Negi maka dia bisa terbebas dari kutukan Nagi, ayah dari Negi. Dengan keyakinan tersebut, Evangeline setuju untuk menjadi guru sihir Negi dengan bayaran darahnya yang harus disedot setiap hari.

JOI - waifu wednesday evangeline mcdowell (7)

Bayangkan, setelah latihan yang keras dari Eva, apakah kamu juga bisa bertahan untuk tidak terkena anemia setelah latihan? Tapi diyakini Evangeline memiliki sisi lembut dalam dirinya, dia juga sebenarnya memperhatikan baik Negi dan teman-teman sekelasnya dan melindungi mereka dalam beberapa kesempatan. Walau tidak jarang dia juga menempatkan mereka dalam situasi berbahaya untuk melatihnya.

But still, disedot darahnya oleh Eva terdengar menarik.

+ Chachamaru juga sepaket

JOI - waifu wednesday evangeline mcdowell (5)
gambar: pixiv/n15302t

Sedikit bonus bila kamu memilih untuk mempersunting Evangeline adalah dia juga akan dilengkapi dengan Chachamaru, robot pelayan yang dibuatkan oleh Chao. Android yang diciptakan sebagai vampir tak berumur tersebut juga memiliki tugas untuk membersihkan rumah asrama tempat para wanita tinggal. Sehingga kamu tidak perlu takut untuk mengeluarkan biaya lebih mencari pembantu rumah tangga.

Tapi berhati-hatilah karena dia juga memiliki kemampuan bertarung yang tidak main-main. Sebagai android, dia bahkan bisa melancarkan rocket punch untuk menaklukkan musuhnya.

Tentunya, sebagai seorang waifu yang normal, Eva juga memiliki beberapa kelemahan-kelemahan yang cukup mengerikan. Gimana nggakwaifumu vampir saja sudah cukup mengerikan, bagaimana kalau dia marah? Actually, dia juga gampang marah, terutama bila.

– Jangan pernah memanggil dia pendek, kecil, dan sejenisnya

JOI - waifu wed eva mcdowell (1)

Salah satu pantangan saat berada di sekitar Eva adalah untuk tidak menyebut bentuk fisiknya secara jujur. Setidaknya janganlah kamu berkata ‘pendek’ di sekitar Evangeline. Kata tersebut adalah tabu, kecuali bila kamu memang sudah kepalang maso dan tidak bisa ditolong lagi. Entah apa yang bisa menyelamatkanmu bila Eva sudah marah.

– Sainganmu? Thousand Master.

JOI - waifu wednesday evangeline mcdowell (3)

Sudah diceritakan dalam cerita bahwa Evangeline jatuh cinta kepada Thousand Master, ayah dari Negi yang juga adalah seorang penyihir legendaris. Bahkan tidak berlebihan untuk menganggapnya salah satu penyihir terkuat, atau malah penyihir terkuat di dunia. Kemampuan Nagi juga sudah diakui, baik kemampuan fisik maupun sihirnya tidak ada duanya.

Salah satu spekulasi alasan Nagi dipanggil Thousand Master adalah dia berjanji akan menikahi 1,000 gadis lain. Sekarang, apakah ada 1,000 gadis yang mau berjanji untuk menikah denganmu? Tidak? Sama dong.

JOI - waifu wed eva mcdowell (2)

Tentu, bila kamu berada di dalam dunia Negima, masih banyak gadis lain yang dapat kamu pilih dan mungkin Evangeline bukanlah salah satu darinya. Bahkan saya sendiri akan memilih Kazumi Asakura bila dibandingkan dengan Eva. Namun hanya dialah yang cocok bila kita kaitkan dengan tema Halloween kali ini.

Ya, saya juga sadar hari ini adalah Hari Sumpah Pemuda, namun saya kehabisan ide siapa gadis yang dapat saya kaitkan dengan tema tersebut. (“karena ide untuk menulis The Boss ditolak” -bukan_randy)

Sampai sini dulu rubrik Waifu Wednesday untuk kali ini, waifu yang kali ini kami bahas mungkin sedikit sadis, namun setidaknya dia tidak yandere. If anything, she’s probably more to a tsundere. Minggu ini kembali menjadi minggunya para maso, namun siapakah waifu yang akan kami bahas minggu depan? Pastikan untuk menanti siapa dia ya~!