12 Berita Game Hari Ini: DoAX 3 Versi Asia ada Bahasa Inggris, Judul Resmi Zero Escape 3 Terungkap

Hari ini cukup ada banyak berita game yang cukup menarik. Salah satunya adalah Dead or Alive Xtreme 3 versi Asia akan menghadirkan teks dalam bahasa Inggris. Berita lainnya memberikan banyak update mengenai Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, proses pengerjaan Shenmue III, dan masih banyak lainnya. Berikut adalah 12 berita game hari ini.

Jumlah Penjualan Metal Gear Solid V: The Phantom Pain Mencapai 5 Juta Kopi

berita-game-hari-ini-mgs

Konami telah mengungkapkan total pengiriman dari “Metal Gear Solid V: The Phantom Pain” dalam laporan finansial terbaru mereka. Total pengiriman ke berbagai toko ritel dari game terbaru dari Hideo Kojima ini sudah mencapai lima juta kopi. Angka ini sudah termasuk untuk semua platform yaitu PlayStation 4, Xbox One, PlayStation 3, Xbox 360, dan PC serta jumlah download juga.

Sumber: Gematsu

Rilis Bersamaan dengan Versi Jepang, Dead or Alive Xtreme 3 Versi Asia Hadirkan Opsi Teks Bahasa Inggris!

berita-game-hari-ini-doax3

Koei Tecmo mengumumkan bahwa “Dead or Alive Xtreme 3: Fortune” untuk PlayStation 4 dan “Dead or Alive Xtreme 3: Venus” untuk PlayStation Vita versi Asia akan menghadirkan opsi teks dalam berbagai bahasa. Yang menariknya, salah satu bahasa yang dihadirkan adalah bahasa Inggris. Koei Tecmo juga menghadirkan opsi teks bahasa lainnnya seperti Mandarin dan Jepang. Yang paling menarik adalah versi Asia ini akan dirilis bersamaan dengan versi Jepangnya yaitu pada tanggal 25 Februari 2016. Kalian sudah bisa memesan game ini dari Play-Asia.

Sumber: Gematsu

Shenmue III Ungkap Laporan Proses Pengerjaan

View post on imgur.com



Ys Net telah memberi update mengenai proses pengerjaan “Shenmue III.” Mereka mengatakan bahwa proses pengerjaan dari Shenmue III sudah memasuki bulan ketiga. Cerita dan skenario sudah keluar dari tahap perencanaan dan mulai dimasukkan ke dunia game-nya. Proses yang paling banyak dilakukan dalam tahap ini adalah map testing untuk memastikan ukuran petanya pas, tidak terlalu besar atau tidak terlalu kecil. Mereka juga telah merilis sejumlah screenshot baru, tetapi semuanya masih adalah model sementara. Shenmue III direncanakan akan dirilis untuk PlayStation 4 dan PC.

Sumber: Gematsu

Simak Aksi Sonia dari Shining Resonance Dalam Blade Arcus from Shining EX

Sega telah merilis video gameplay terbaru dari “Blade Arcus from Shining EX,” game fighting yang mempertemukan berbagai karakter dari seri RPG Shining. Video ini memperlihatkan aksi Sonia dari Shining Resonance. Sonia adalah karakter baru khusus untuk versi konsol ini dan merupakan bonus cetakan perdana dari game-nya. Blade Arcus from Shining EX akan dirilis di Jepang pada tanggal 26 November untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3.

Sumber: Gematsu

Falcom Rilis Demo Tokyo Xanadu untuk PS Vita di Jepang

berita-game-hari-ini-tokyo-xanadu

Tokyo Xanadu” memang sudah dirilis pada akhir September, tetapi Falcom masih ingin menarik perhatian banyak orang mengenai game PS Vita ini. Oleh karena itu, sekarang mereka merilis demo Tokyo Xanadu di PlayStation Store Jepang. Demo ini sama dengan demo yang dipamerkan di Tokyo Game Show 2015. Ukuran demo-nya adalah 213 MB.

Sumber: Gematsu

Nintendo Perkenalkan Toma di Trailer Terbaru Gen’ei Ibunroku #FE

Nintendo telah merilis trailer karakter terbaru dari “Gen’ei Ibunroku #FE” yang memperkenalkan Toma Akagi. Karakter ini memiliki mimpi untuk menjadi aktor tokusatsu, karena itu trailer-nya sangat kental dengan elemen tokusatsu, mulai dari adegan-adegannya hingga musiknya. Selain itu, Nintendo juga menayangkan dua video lainnya yang memperkenalkan dungeon & battle serta yang memperkenalkan dunia game-nya. Gen’ei Ibunroku #FE akan dirilis di Jepang pada tanggal 26 Desember untuk Wii U. Versi Inggrisnya akan dirilis pada tahun 2016.

Sumber: Gematsu

Judul Resmi Zero Escape 3 Adalah Zero Time Dilemma

berita-game-hari-ini-1

Setelah lama tidak ada kabar, Aksys Games dan Spike Chunsoft akhirnya memberi info terbaru mengenai Zero Escape 3. Sekarang game tersebut memiliki judul resmi “Zero Time Dilemma.” Detil cerita masih belum ada, tetapi kalian masih harus melarikan diri dari jebakan yang ada. Setiap pilihan kalian ada konsekuensinya. Zero Time Dilemma akan dirilis untuk PlayStation Vita dan Nintendo 3DS pada musim panas 2016, sekitar Juni hingga Agustus 2016.

berita-game-hari-ini-zero-time-dilemma-2

Sumber: Gematsu

Trailer Kamen Rider: Battride War Genesis Pamerkan Gameplay dan Cerita

Bandai Namco akhirnya memperlihatkan gameplay dari "Kamen Rider: Battride War Genesis" lewat trailer terbaru mereka. Tidak hanya memperlihatkan gameplay, trailer ini juga mengungkapkan ceritanya. Para Kamen Rider tiba-tiba menghilang dan Kamen Rider yang tersisa harus menggunakan DenLiner untuk mengunjungi tempat dan waktu kelahiran para Kamen Rider yang menghilang. Game PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita ini menghadirkan Kamen Rider utama dan Kamen Rider pendukung dari era Showa dan Heisei. Game ini akan dirilis pada tanggal 25 Februari 2016 di Jepang.

Sumber: Gematsu

Penjualan PS4 Hampir Mencapai Angka 30 Juta Unit

berita-game-hari-ini-playstation-4-penjualan

Sony Computer Entertainment telah merilis laporan finansial mereka yang mengungkapkan bahwa jumlah pengiriman PlayStation 4 ke berbagai toko telah mencapai angka 29,3 juta unit. Mereka juga mengungkapkan bahwa pemasukan operasional mereka adalah 733 juta dolar, pemasukan bersih adalah 280 juta dolar, dan pemasukan operasional dari game dan layanan jaringan adalah 199 juta dolar.

Sumber: Gematsu

Trailer Aksi Gwendolyn di Odin Sphere: Leifthrasir Perlihatkan Sistem yang Berubah Total

Ternyata Atlus dan Vanillaware masih belum bosan merilis trailer "Odin Sphere: Leifthrasir." Setelah trailer untuk masing-masing karakter dan trailer kedua, sekarang Atlus memperlihatkan trailer aksi untuk masing-masing karakter. Sama seperti trailer karakter sebelumnnya yang memperkenalkan cerita, seri trailer aksi karakter ini dimulai dengan karakter Gwendolyn. Dalam trailer di atas, kalian bisa melihat aksi Gwendolyn berubah total dari versi aslinya. Odin Sphere: Leifthrasir akan dirilis pada tahun 2016 untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

Square Enix Pamerkan Gameplay NieR: Automata yang Spektakuler

Square Enix akhirnya memperlihatkan gameplay dan juga screenshot resolusi tinggi dari "NieR: Automata" dalam Paris Game Week 2015. Game ini dikerjakan oleh Platinum Games dan akan berjalan di 60 fps. Kalian bisa melihatnya dalam trailer di atas yang gerakannya terlihat sangat cepat. Dunia NieR: Automata masih berhubungan dengan game NieR sebelumnya, jadi kalian bisa melihat beberapa tempat dan karakter dari game sebelumnya tetapi dengan penampilan yang berubah karena serangan alien. NieR: Automata dijadwalkan untuk rilis pada tahun 2016 untuk PlayStation 4.

View post on imgur.com


Sumber: Gematsu

Atelier Sophie Tayangkan Trailer untuk Meklet & Atomina, "Director’s Choice"

Gust kembali menayangkan trailer untuk "Atelier Sophie: The Alchemist of the Mysterious Book" yang akan hadir di PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita. Kali ini ada dua trailer, trailer pertama memperkenalkan dua karakter kembar Meklet dan Atomina. Sedangkan trailer kedua diberi nama "Director’s Choice." Trailer ini memperlihatkan pertarungan melawan berbagai boss dan juga perbandingan antara versi PlayStation 4 dan PlayStation 3. Atelier Sophie akan dirilis di Jepang pada tanggal 19 November 2015.