20 Anime Horor Paling Traumatis Menurut Penonton Jepang

October 31, 2015 15:32
20 Anime Horor Paling Traumatis Menurut Penonton Jepang

Selamat Halloween! Meskipun disini kita tidak terbiasa merayakannya dengan berkostum ria dan secara gak tahu malu minta permen ke tetangga dan kerabat kalau hidupnya gak mau kita buat ribet malam itu, beberapa dari kita tetap secara tidak langsung terpengaruh oleh budaya kapitalis pembuat jajanan manis, terutama permen dan petani labu ini. Misalnya, terpaksa menonton film horor yang diputar sepanjang malam di berbagai TV kabel.

Tapi kalau kita pasti merayakannya dengan hal lain, seperti contohnya memaksa pacar kita untuk memakai kostum vampir imut menonton berbagai anime horor. Kalau bingung anime horor apa yang kamu harus tonton malam ini, berikut hasil poling dari MyNavi yang mengurutkan 20 anime horor yang sejatinya dapat membuat kamu trauma setelah menontonnya!


jigoku-sensei-nube01(1)

1. Jigoku Sensei Nube



5-anime-tan-malos-que-son-buenos1

2. Gakkou no Kaidan/Ghost at School

2xFvEqN

3. Higurashi no Naku Koro Ni


639791

4. Another


Paranoia_Agent

5. Paranoia Agent

6. Highschool Mystery – 7 Wonders in the School
7. Ghost Hunt
8. Shiki
9. Shikabane Hime
10. Jigoku Shoujo
11. Gakkou no Uwasa – Hanako-san ga Kita!!
12. Blood
13. The Laughing Salesman
14. Yamishibai
15. Corpse Party – Tortured Souls
16. Kousetsu Hyaku Monogatari
17. Ookami Kakushi
18. Deadman Wonderland
19. Gakkou Gurashi
20. Umineko no Naku Koro ni

Sebelum kalian protes, saya juga heran, kok malah Nube yang ada di peringkat pertama? Apa jangan-jangan voter-nya ingat Nube karena termasuk lumayan mesum pada zamannya? Di lain pihak munculnya Gakkou no Kaidan yang juga sempat tayang (sampai tamat!) di TV lokal ini juga sedikit mengagetkan, tapi untuk alasan yang jelas. Gakkou no Kaidan memang adalah film yang seram, setidaknya untuk saya pada waktu itu.

Higurashi, Another, dan lainnya tampak wajar masuk dalam daftar diatas. Perlu dicatat saya bahkan belum tonton semua. Tapi kok ada beberapa anime action ya? Saya rasa tetap ada yang salah dengan hasil ini. Anime mana yang berhasil membuat kalian ketakutan? (Manga sih pastinya banyak ya)