Lihat Berbagai Jenis Seragam Sekolah Cewek Jepang Disini

November 2, 2015 18:08
Lihat Berbagai Jenis Seragam Sekolah Cewek Jepang Disini

Seragam sekolah di Jepang, SMP dan SMU yang biasa dimunculkan di manga dan anime memang sangat beragam. Dan tentu saja itu semua meniru atau memodifikasi dari seragam nyata yang dipakai oleh cewek SMU sungguhan di Jepang. Seragam cowok membosankan karena itu-itu saja, tapi seragam cewek? Mari kita bahas beberapa jenis seragam sekolah untuk cewek di Jepang.

Era Seragam sekolah di Jepang dimulai sejak sekitar 150 tahun yang lalu, dan pastinya terus berubah seiring perkembangan zaman. Tadinya seragam dibuat untuk menunjukkan kelas sosial murid tersebut, tapi sekarang berevolusi menjadi salah satu ikon kawaii di sana. Beberapa seragam modern diantaranya:


japanese-school-uniform-051-402x600

Seragam Sailor

japanese-school-uniform-101-557x600

Seragam Blazer

japanese-school-uniform-31-600x385

Seragam Bolero

japanese-school-uniform-171

Seragam Jaket Eton

japanese-school-uniform-151

Seragam Rok Jumper

japanese-school-uniform-161-600x467

Seragam Rok Suspender

japanese-school-uniform-031

Seragam One Piece

Tentu saja selain seragam “dasar” seperti itu, kita juga sering melihat banyak cewek menggunakan beragam tambahan dan aksesoris lainnya supaya tampak lebih stylish, atau atribut wajib lainnya yang pastinya tetap bisa mereka utak atik. Beberapa diantaranya adalah:

Sweater dan Vest

Biasa dipakai saat cuaca mulai dingin. Biasanya tak ada batasan tertentu mengenai model atau jenis yang boleh dipakai ke sekolah kecuali sekolahnya punya jenis sendiri. Warna yang biasa kita temui adalah abu-abu, hitam, putih, dan beige. Tapi akhir-akhir ini beberapa warna yang lebih cerah juga semakin umum terlihat. Selain sweater, hoodie juga mulai sering dipakai oleh cewek.


japanese-school-uniform-22

japanese-school-uniform-29

Kaos Kaki

Kayak pemain bola, kaos kaki untuk siswi SMU beragam bentuk dan jenisnya, meskipun soal warna rata-rata seragam, antara hitam atau putih. Tapi soal panjang sih benar-benar semau mereka. Dari bawah lutut, atas mata kaki, sampai loose socks yang biasa dipakai para gyaru.


kaos kaki slurp
japanese-school-uniform-061-e1440581017966-440x600
japanese-school-uniform-25


japanese-school-uniform-121-450x600

Sepatu

Sepatu adalah atribut yang paling tidak beragam dari segala atribut seragam SMU, karena biasanya mereka sekedar memakai loafers. Dan ingat, disana saat masuk gedung sekolah kita harus ganti pakai sepatu indoor sekolah. Jadi buat apa bagus-bagus kalau toh gak bisa dilihat juga?

japanese-school-uniform-27

Pita dan Dasi

japanese-school-uniform-20-600x425

japanese-school-uniform-071

Tas Sekolah

Seperti blazer, ada sekolah yang mewajibkan memakai tas sekolah tertentu, ada yang tidak. Yang biasanya terlihat adalah tas bahu besar dari kulit atau nylon. Dan meskipun terlihat standar, mereka kadang juga memakai beragam aksesori seperti strap atau gantungan lainnya.

japanese-school-uniform-011-600x600

Jadi yang fetish seragam, mana yang paling mantap buat kamu? Dan para cewek, seragam mana yang kamu mau pakai kalau misalnya bisa sekolah pakai seragam Jepang? Saya pribadi lebih suka blazer karena tampak lebih modern dan bisa diapa-apain, dalam berbagai arti~.

Sumber: Rocketnews

Sorry. No data so far.