8 Berita Game Hari Ini: Venus Project untuk PS Vita Ditutup, JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven Tambah Karakter dari Vento Aureo

November 6, 2015 2:28 pm
8 Berita Game Hari Ini: Venus Project untuk PS Vita Ditutup, JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven Tambah Karakter dari Vento Aureo

Hari ini banyak update kecil untuk berbagai game seperti karakter baru untuk JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven, trailer karakter baru untuk Odin Sphere: Leifthrasir dan Hyrule Warriors Legends, dan masih lainnya. Berikut adalah 7 berita game hari ini.

Super Mario Maker Tambahkan Kostum Shinya Arino dan Totem Link

Nintendo telah merilis update terbaru untuk “Super Mario Maker” yang menghadirkan Event Course. Salah satu keunikan Event Course adalah menghadirkan kostum baru untuk tampilan Super Mario Bros. klasik apabila kalian berhasil menyelesaikan stage-nya. Kostum yang dihadirkan kali ini adalah Shinya Arino dari Game Center CX dan Totem Link dari The Legend of Zelda: Tri-Force Heroes. Update ini sudah bisa di-download secara gratis.

Sumber: Gematsu

Star Ocean 5 Ungkap Bonus Cetakan Perdana dan Bonus Pre-Order

Square Enix telah merilis informasi mengenai bonus cetakan perdana dan pre-order dari “Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness” untuk wilayah Jepang. Selain itu, mereka juga merilis komik online berjudul Star Ocean 5 no Are ya Kore. Komik yang di-update tiap minggu ini berisikan informasi seputar Star Ocean 5.

berita-game-hari-ini-star-ocean-5-bonus

Bonus cetakan perdananya adalah kode download untuk BGM dari Valkyrie Profile yang juga dibuat oleh tri-Ace. BGM yang bisa kalian rubah adalah ketika bertarung. Sedangkan bonus pre-order berbeda-beda untuk tiap toko dan hanya berlaku di Jepang saja. Berikut adalah daftar tokonya:

  • Amazon.co.jp – Kode download aksesoris “Valkyrie Ring” (menambah ATK, INT, dan critical rate) + theme untuk PlayStation 4 atau PS3
  • Square Enix e-Store – Kode download aksesoris “Golden Bunny Statue” (menambah experience points dan Fol yang didapat)
  • Geo – Kode download aksesoris “Onigumo Strap”(mengurangi jumlah MP yang digunakan)
  • Yodobashi Camera – Kode download aksesoris “Star Bracelet”(mengurangi damage dari musuh dengan probabilitas yang tidak berubah)
  • Biccamera, Kojima, dan Sofmap – Kode download aksesoris “Stahr Book of Secrets” (menambah jumlah HP yang dipulihkan)
  • Animate – Clear file + Set gantungan kunci akrilik (5 macam)
  • Joshin – Wallpaper PC
  • Sofmap – B2 tapestry + Kode download aksesoris “Stahr Book of Secrets” menambah jumlah HP yang dipulihkan)
  • FutabaBooks.com – Kalender
  • WonderGOO – Piring cantik

Komik yang dirilis memperkenalkan berbagai info mengenai Star Ocean 5. Sejauh ini sudah ada dua chapter yang keluar. Chapter pertama membahas tentang tanggal rilisnya dan chapter kedua membahas tentang limited edition-nya. Tetapi gaya penceritaan masing-masing chapter cukup unik seperti chapter pertama mengatakan bahwa Star Ocean 5 akan menceritakan kisah cinta antara Fidel dan Miki, sedangkan chapter kedua memperlihatkan Emerson yang ternyata maniak figure.

Sumber: Gematsu

Simak Aksi Tetra di Hyrule Warriors Legends untuk 3DS

Koei Tecmo telah merilis trailer gameplay terbaru untuk “Hyrule Warriors Legends” yang memperlihatkan aksi Tetra. Dia adalah pemimpin bajak laut dari The Legend of Zelda: Wind Waker. Dalam Hyrule Warriors Legends, Tetra bertarung menggunakan pedang dan pistol. Hyrule Warriors Legends akan dirilis pada kuartal pertama 2016 untuk Nintendo 3DS.

Sumber: Gematsu

Cornelius Beraksi di Trailer Terbaru Odin Sphere: Leifthrasir

Atlus telah merilis trailer terbaru dari “Odin Sphere: Leifthrasir.” Sama seperti trailer sebelumnya, trailer ini memperlihatkan aksi dari karakter dalam game tersebut. Kali ini yang diperlihatkan adalah Cornelius, pangeran dari kerajaan Titania yang dikutuk menjadi Pooka. Odin Sphere: Leifthrasir akan dirilis pada tahun 2016 untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

Tidak Sampai Setahun, Venus Project untuk PS Vita Akan Ditutup

berita-game-hari-ini-venus-project

Studio Galat mengumumkan bahwa “Venus Project” untuk PS Vita akan ditutup pada tanggal 3 Februari 2016. Game melatih idol yang gratis ini dirilis pada tanggal 21 April. Galat tidak menjelaskan alasan penutupannya, tetapi mereka telah mengungkapkan jadwal penutupan:

  • 5 November: Pengumuman penutupan layanan
  • 5 November: Versi 1.14 dirilis, event School Festival GP dimulai
  • 12 November: Cerita chapter 4 dirilis
  • 26 November: Cerita chapter 5 dirilis
  • Akhir Desember: Download baru ditutup, penjualan Star dihentikan
  • 14 Januari: FV Ranking 3rd Series dihentikan
  • 3 Februari: Layanan dihentikan
  • 10 Februari: Dukungan dihentikan

Sumber: Gematsu

JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven Tambahkan 4 Karakter dari Part V: Vento Aureo

berita-game-hari-ini-jojo

Bandai Namco telah mengumumkan empat karakter baru untuk “JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven” lewat Jump edisi terbaru. Keempat karakternya berasal dari Part V: Vento Aureo:

  • Trish Una (pengisi suara: Nao Toyama)
  • Bruno Buccellati (pengisi suara: Noriaki Sugiyama)
  • Diavolo (pengisi suara: Toshiyuki Morikawa)
  • Vinegar Doppio (pengisi suara: Akira Ishida)

JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven akan dirilis di Jepang pada tanggal 17 Desember untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3.

Sumber: Gematsu

Aksys Pamerkan Trailer Moco Moco Friends yang Imut

Aksys Games telah merilis trailer perdana dari “Moco Moco Friends,” Dungeon RPG yang imut ini akan hadir di Nintendo 3DS pada musim gugur. Game ini menceritakan tentang Plushkin, makhluk yang hidup dari energi positif yang dipancarkan oleh orang-orang yang baik dan hatinya suci. Orang-orang yang bisa menjalin hubungan dengan Plushkin disebut Plushkin Master. Kalian akan menjelajahi dungeon bersama para Plushkin.

Sumber: Gematsu

Mushihimesama dan G-senjou no Maou Resmi Rilis di Steam

berita-game-hari-ini-mushihimesama

Bagi kalian yang suka meminta game Jepang rilis di PC bisa berbahagia. Steam telah kedatangan dua game Jepang baru yaitu “Mushihimesama” dan “G-senjou no Maou.” Mushihime adalah game shoot ’em up dari Cave, studio yang terkenal membuat game-game shoot ’em up yang sadis. Sedangkan G-senjou no Maou adalah visual novel dari AKABEiSOFT2. Mushihimesama bisa dibeli dengan harga 101.999 rupiah, sedangkan G-senjou no Maou bisa dibeli dengan harga 95.199 rupiah. Selain itu, Koei Tecmo juga sedang mengadakan sesi free weekend dari “Nobunaga’s Ambition: Sphere of Influence.” Kalau kalian tertarik membelinya, game tersebut juga didiskon menjadi 323.699 rupiah.