5 Berita Game Hari Ini: Nobuo Uematsu Tidak Ikut Kerjakan Remake Final Fantasy VII, Kanpani Girls Hadirkan Versi Inggris

November 9, 2015 11:15
5 Berita Game Hari Ini: Nobuo Uematsu Tidak Ikut Kerjakan Remake Final Fantasy VII, Kanpani Girls Hadirkan Versi Inggris

Meski hari ini tidak ada begitu banyak berita game, beberapa di antaranya cukup menarik seperti mod Hyperdimension Neptunia untuk Civilization V, Kanpani Girls hadirkan versi Inggris, dan Nobuo Uematsu tidak terlibat dalam remake Final Fantasy VII. Berikut adalah lima berita game hari ini.

Nobuo Uematsu Tidak Terlibat Dalam Remake Final Fantasy VII

berita-game-hari-ini-ff7

Dalam wawancara bersama Jeuxvideo.com, Nobuo Uematsu mengungkapkan bahwa dia tidak terlibat dalam “remake Final Fantasy VII” untuk PlayStation 4. Ketika ditanya apakah dia terlibat, Uematsu hanya menjawab “tidak sama sekali.” Tanggal rilis untuk remake Final Fantasy VII masih belum diketahui.

Sumber: Gematsu

Swery65 Istirahat Dari Membuat Game Karena Sakit

berita-game-hari-ini-swery65

Hidetaka Suehiro, atau yang lebih dikenal sebagai Swery65, mengungkapkan bahwa dia harus istirahat dari pembuatan game karena sakit. Kreator Deadly Premonition dan D4: Dark Dreams Don’t Die ini mengatakan bahwa dia sakit gula darah rendah. Berikut adalah pernyataannya yang ditulis dalam blog Access Games.

Halo semuanya.

Sayangnya saya ada berita buruk untuk kalian semua.

Mulai hari ini, saya akan beristirahat sebentar dari pembuatan game untuk berfokus menyembuhkan diri hipoglikemia reaktif. Sekarang saja saya mengerjakan game dengan lambat, dan saya merasa saya terus membuat fans menanti… Tetapi saya memutuskan bahwa saya butuh istirahat, agar saya bisa terus membuat game ke depannya.

Saya akan terus memeriksa akun media sosial sesering mungkin, jadi saya berharap saya bisa terus bertemu dengan kalian ketika saya kembali. Jadi jangan marah apabila saya #minum-minum (ditulis #DrinKING).

Ketika saya sembuh, saya akan berusaha untuk membuat game yang lebih bagus dan lebih keren dari sebelumnya!

Terus dukung Access Games!

Saya cinta kalian semua!

Sumber: Siliconera

Civilization V Tambahkan Peradaban dari Hyperdimension Neptunia Lewat Mod

Seorang modder bernama Vice Virtuoso telah membuat mod untuk untuk “Civilization V” yang menghadirkan lima peradaban dari dunia Hyperdimension Neptunia. Peradaban yang dihadirkan adalah Planeptune, Planeptune Mk2, Lastation Mk2, Leanbox, dan Lowee dengan masing-masing pemimpin yaitu Neptune, Nepgear, Uni, Vert, dan Blanc. Masing-masing perabadan memiliki sistem Share yang unik dengan mengubah poin dari Great Works untuk mengubah pemimpin mereka berubah menjadi form CPU. Masing-masing pemimpin akan memiliki status yang berbeda, unit militer yang unik, bangunan orisinal, nama kota yang terinpirasi dari Neptunia, dan agama berdasarkan Neptunia.

 

View post on imgur.com

Untuk meng-install mod ini kalian akan memerlukan game Civilization V, DLC Brave New World, dan mod Hyperdimension Neptunia: Core Files untuk meng-install fitur-fitur uniknya. Kalian juga bisa meng-install mod soundtrack dari Neptunia, tetapi tidak tersedia di Steam.

Bila kalian tertarik dengan mod anime lainnya, Vice Virtuoso juga membuat mod untuk Madoka Magica dengan sistem Witch, Mengumpulkan jasad di Steel Ball Run, membuat organisasi militer sepert Big Bossmengumpulkan Lost Logia bersama TSAB, menjadi yang terdepan di sains dengan lagu bersama Hatsune Miku dan Koihime Musou

Sumber: Siliconera

Rilis Demo, DreadEye Akan Menjadi Game Terpisah

 

Digital Happiness, studio asal Bandung yang membuat DreadOut telah merilis demo VR bernama “DreadEye.” Dalam demo ini, kalian akan duduk di kursi dan akan mendapatkan kejutan dari berbagai macam hantu. Digital Happiness mengatakan bahwa mereka berniat untuk membuat DreadEye menjadi game penuh yang rilis terpisah. Kalian bisa men-download demo-nya dari WEARVR dan harus menggunakan Oculus Rift untuk mencobanya.

Sumber: Siliconera

Nutaku Hadirkan Kanpani Girls Versi Inggris.

Mungkin kalian kenal situs DMM untuk bermain Kantai Collecation atau Touken Ranbu. Tetapi situs tersebut juga menyediakan game browser lainnya, salah satunya adalah “Kanpani Girls.” Dalam game tersebut, kalian akan menjadi CEO dari sebuah grup tentara bayaran yang semua anggotanya adalah perempuan. Kalian harus mengerjakan berbagai misi untuk membangun markas dan menjadi lebih kuat. Sekarang, game tersebut bisa dimainkan dalam bahasa Inggris karena situs Nutaku telah menghadirkan versi Inggrisnya.

View post on imgur.com


Untuk memainkannya, kalian tidak perlu lagi repot-repot membuka DMM yang memerlukan VPN. Kanpani Girls versi Inggris bisa dimainkans secara gratis di situs Nutaku.com. Kalian hanya perlu mendaftarkan diri saja. Selain Kanpani Girls, Nutaku juga menghadirkan game Angelic Saga, sebuah “deck-building game” yang penuh kartu dengan gambar karakter perempuan yang cantik.

Ke depannya, Nutaku ingin menghadirkan lebih banyak game browser dan game mobile dalam versi Inggris. Mudah-mudahan salah satunya adalah Kancolle.

Sumber: Siliconera

Sorry. No data so far.