6 Berita Game Hari Ini: Moogle Hadir di Final Fantasy XV, Aikatsu Ikut Hadirkan Game Rhythm untuk Mobile

November 10, 2015 1:57 pm
6 Berita Game Hari Ini: Moogle Hadir di Final Fantasy XV, Aikatsu Ikut Hadirkan Game Rhythm untuk Mobile

Hari ini banyak berita game menarik seperti konfirmasi kehadiran Moogle di Final Fantasy XV, Banyak video untuk Monster Hunter X yang bisa kalian lihat di artikel terpisah, game rhythm untuk mobile baru dari Aikatsu, dan lainnya. Berikut adalah enam berita game hari ini.

Simak Video Opening dari BlazBlue: Central Fiction

Arc System Works telah merilis video opening dari “BlazBlue: Central Fiction.” Sama seperti biasa, videonya diiringi dengan lagu yang dimainkan oleh Daisuke Ishiwatari dan memperkenalkan karakter-karakter yang bisa digunakan dalam game fighting ini. Central Fiction menghadirkan dua karakter baru yaitu Hibiki Kohaku dan Naoto Kurogane. Game ini akan dirilis di Jepang pada tanggal 19 November untuk arcade.

Sumber: Gematsu

NIS Siapkan Talk Show Disgaea Night di 7 Februari

berita-game-hari-ini-disgaea-5

Nippon Ichi Software mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan talk show bernama Disgaea Night pada tanggal 7 Februari 2016. Acara ini akan berlangsung di Asagaya/Loft A, Tokyo pada pukul 18:30 hingga 19:30 waktu Jepang. Acara ini akan dihadiri oleh komposer Tenpei Sato, seiyuu Sarah Emi Bridcutt (Seraphine di Disgaea 5), produser Sohei Niikawa, sutradara Takehisa Matsuda, dan lainnya. Tiket akan dijual mulai pertengahan November, dan detil acara akan diumumkan pada awal Desember.

Dikatakan bahwa acaranya akan terdiri dari sesi talk show, konser, dan juga penjualan berbagai produk Disgaea. Mengingat Disgaea 5 sudah rilis di Jepang pada Maret 2015, dan versi Inggrisnya di Oktober, ada kemungkinan akan ada pengumuman game Disgaea baru dalam acara ini.

Sumber: Gematsu

Shahid Ahmad Keluar dari PlayStation

Shahid Ahmad, Director of Strategic Content di Sony Computer Entertainment yang bertanggung jawab menghadirkan banyak game indie ke PlayStation, mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan PlayStation setelah bergabung selama 10 tahun pada tanggal 1 Desember. Dalam blog-nya, Ahmad menjelaskan bahwa dia keluar dari PlayStation karena ingin kembali membuat game.

berita-game-hari-ini-shahid-ahmad

Ahmad bertanggung jawab atas menghadirkan banyak game indie ke PlayStation, beberapa contohnya adalah No Man’s Sky, Hellblade, Robinson: The Journey, Volume, Nuclear Throne, Hotline Miami, dan masih banyak lainnya. Ahmad juga memastikan bahwa Strategic Content masih tetap akan hadir untuk terus mendukung developer yang ingin menghadirkan game mereka ke PlayStation.

Sumber: Gematsu

Moogle Akan Hadir di Final Fantasy XV

Setelah membuka polling untuk menentukan kehadiran Moogle di “Final Fantasy XV,” Square Enix sekarang mengkonfirmasikan bahwa Moogle dipastikan akan hadir di game RPG yang sudah sangat lama dinantikan tersebut. Hal ini dikonfirmasikan langsung oleh Hajime Tabata, sutradara untuk game ini.

berita-game-hari-ini-moogle

“Saya akan memikirkan cara unik untuk menghadirkan Moogle di Final Fantasy XV,” ujar Tabata. “Yang lebih penting, dalam tahap pengerjaan sudah sejauh ini, saya tidak akan mengorbankan pekerjaan lain demi memasukkan Moogle. Karena itu, Moogle-nya tidak akan cerewet, tetapi proses pengerjaannya akan sederhana saja sebagai hiburan.”

Sumber: Gematsu

Aikatsu Kini Hadir Sebagai Game Rhythm untuk Mobile

Setelah sukses dengan The Idolm@ster Cinderella Girls: Starlight Stage, Bandai Namco kembali menghadirkan game rhythm untuk mobile yang bertemakan idol. Game terbaru yang mereka siapkan adalah “Aikatsu! Photo on Stage!!” yang akan dirilis untuk iOS dan Android. Dalam game ini, kalian akan mengumpulkan foto berbagai idol melalui Aikatsu Photo System untuk membentuk unit idol orisinal sesuka hati kalian.

Detil game-nya masih belum diumumkan, tetapi Bandai Namco memastikan bahwa berbagai karakter dari seri Aikatsu akan tampil di game ini. Game ini juga akan menghadirkan cerita orisinal serta kostum orisinal yang tidak hadir di serial anime dan game arcade-nya. Kalian akan bisa memainkan berbagai lagu dari serial Aikatsu. Mereka juga memastikan akan ada lagu orisinal baru untuk game ini yang dinyanyikan oleh 2wingS, unit yang terdiri dari Ichigo dan Seira. Gameplay masih belum dijelaskan, tetapi kalau dilihat dari trailer, kalian harus menekan tombol sesuai irama yang terdiri dari 12 buah. Jadi, gameplay-nya kurang lebih mirip dengan Jubeat, tetapi lebih sederhana.

Aikatsu! Photo on Stage!! dijadwalkan untuk rilis pada musim dingin ini. Bandai Namco juga mengadakan event pre-register yang unik. Semakin banyak orang yang mendaftarkan diri, maka hadiah pre-register yang ditawarkan semakin banyak. Apabila ada 10.000 orang yang mendaftar, kalian akan mendapatkan 25 buah Normal Star, apabila 30.000 orang, kalian akan mendapatkan kartu SR Sumire Hikami, dan kalau ada 50.000 orang, kalian akan mendapatkan kartu SR Yurika Toudou. Kalian bisa langsung mendaftarkan diri dalam situs resminya.

Inilah Tampak Logy di Atelier Sophie

Gust kembali merilis trailer karakter baru untuk “Atelier Sophie: The Alchemist of the Mysterious Book” yang memperkenalkan Logix Fiscario, yang akrab dipanggil Logy. Karakter ini berasal dari Atelier Escha & Logy dan merupakan salah satu karakter utama di game aslinya. Di Atelier Sophie, Logy akan bertugas sebagai ahli tempa yang akan membuat senjata kalian. Atelier Sophie akan dirilis di Jepang pada tanggal 19 November untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita.