Gundam Tekketsu Akhirnya Benar-Benar Kena Komplain

November 10, 2015 2:47 pm
Gundam Tekketsu Akhirnya Benar-Benar Kena Komplain

Sebelumnya kita sempat khawatir anime Mobile Suit Gundam Tekketsu no Orphans akan terkena komplain dari pihak-pihak tertentu karena menampilkan kekerasan yang melibatkan anak kecil di jam tayang yang bisa ditonton oleh anak kecil. Dan ternyata, sesuai dengan kekhawatiran tersebut, Gundam Tekketsu benar-benar mendapat komplain dari BPO (The Broadcasting Ethics & Program Improvement Organization).

Situs BPO telah mempublikasikan kumpulan keluhan dari penonton untuk bulan September kemarin. Dari daftar tersebut, terdapat satu komplain di kolom “Mengenai anak muda” dan subkolom “Adegan kekerasan, pembunuhan, dan kekejaman”, terdapat satu komplain yang cukup mudah dimengerti oleh para penonton Gundam Tekketsu.

Acara anime ini tayang di waktu yang bisa ditonton oleh anak-anak, dan di acara tersebut terdapat adegan yang menampilkan pemuda tokoh utamanya membunuh tawanan dan prajurit yang tidak bisa melawan. Jika melihat judul acaranya, aku rasa ada banyak orang yang merasa acara tersebut ditujukan untuk anak-anak dan ada banyak anak-anak yang menonton acara tersebut. Jika bagaimanapun juga acara ini tetap ingin ditayangkan, mohon tambahkan batasan umur untuk acara ini.

tekketsuviolent2

Belum diketahui apakah protes ini akan ditanggapi seperti apa, tetapi perlu diingat juga kalau sebelumnya BPO sempat melancarkan protes ke anime Pripara dan berhasil membuat anime tersebut untuk merubah video ending-nya. Sementara anime ternama lainnya yang terkena protes dari BPO, Gintama, tidak nampak melakukan perubahan apapun terhadap acaranya.

Sumber: Yaraon