10 Imouto Anime Manga Terbaik Yang Gak Akan Bisa Kita Miliki

November 11, 2015 7:22 pm
10 Imouto Anime Manga Terbaik Yang Gak Akan Bisa Kita Miliki

Imouto atau adik perempuan. Eksistensi adik perempuan yang lucu dan manja tampak sangat menggiurkan bagi kita, terutama bagi kita yang gak punya adik perempuan atau adik yang ada sekarang jauuuuuuh dari kesan ideal yang biasa kita lihat di anime. Fantasi kita tersebut kadang dapat dipuaskan oleh depiksi berbagai karakter adik perempuan “ideal” yang ada di berbagai seri anime dan manga. Dari jajaran imouto yang banyak itu, mana yang paling baik yang bisa kita harapkan?

JOI mengadakan rapat internal khusus untuk membahas hal ini. “Imouto anime mana yang terbaik?” Dari hasil pembicaraan panjang dan diskusi alot tersebut, didapatkanlah 10 imouto terbaik hasil konsensus staf JOI:

best imoto (1)

Sora Kasugano (Yosuga no Sora)

Kalau kamu mengira saya pilih yang satu ini karena lewd, memang. Salah satu imouto paling kontroversial pada masa tayangnya. Sora berhasil merebut hati banyak penontonnya karena pendekatannya yang relatif “tidak biasa” untuk anime non-H.

Anti sosial dan pecandu internet, Sora sangat posesif terhadap kakaknya. Tapi karena tahu merepotkan, ia rela berusaha berubah dan menjadi orang yang lebih baik. Mungkin sedikit “susah” diawal, tapi perkembangannya dan kesetiannya terhadap kakaknya menjadikan Sora sebagai salah satu imouto idaman.

JOI - 10 imouto yang terbaik (3)

Suguha Kirigaya (Sword Art Online)

Kirito mungkin adalah pria paling beruntung di dunia, selain memiliki pacar yang penyayang dan pengertian, dia juga punya adik (sepupu) yang tidak kalah kualitasnya dengan pacar tersebut.  Pintar bermain kendo, sayang sama Kirito onii-chan dan memiliki badan yang jauh lebih seksi dari Asuna. Selain itu dia juga bermain game online, kapan lagi bisa main game online bersama imouto?

Perasaan terpendam Suguha pada Kirito juga menjadi sebuah faktor imut, apalagi setiap kali dia tersipu saat bertemu kakaknya. Kapan lagi punya adik imut, clingy, perhatian, mengerti kakaknya dan memiliki badan bazongas seperti Suguha?

koma

Komachi Hikigaya (Oregairu)

Berlawanan dengan kakaknya yang antisosial, gadis populer yang periang ini sangat menyayangi kakaknya tanpa perasaan bro-con. Komachi juga memiliki kepintaran yang sering dipakainya untuk membuat momen-momen romantis untuk kakaknya, baik dengan Yukinoshita atau Yuigahama. Tidak ingin jadi sis-con tapi mau adik perempuan yang senantiasa menginginkan kebahagiaanmu? Komachi lah pilihannya. “Komachi-teki ni point ga takai!”

JOI - 10 imouto yang terbaik (2)

Chiaki Minami (Minami-ke)

Bagi kamu yang sudah pernah menonton Minami-ke, pastinya senang melihat sosok Chiaki yang imut, anak ketiga dari keluarga Minami. Chiaki dianggap sebagai murid teladan dan sering kali terlihat membaca buku sehingga memiliki aura ‘dewasa’ apalagi bila dibandingkan kakaknya yang idiot, Kana. Aura dewasa tersebut bahkan membuat teman-teman sekelasnya memberinya panggilan ‘hime‘.

Namun sama seperti keluarga Minami pada umumnya, she can be klutz when dealing with common sense. Seperti dia percaya kalau meminum air dapat membuatnya lebih pandai berenang atau saat dia dan Kana mencoba memasak pancake yang berujung menjadi cream soupGap moe ini adalah salah satu faktor paling hnggghh dari imouto yang satu ini.

JOI - 10 imouto yang terbaik (1)

Yakumo Tsukamoto (School Rumble)

Mungkin yang satu ini lebih cocok dipanggil ibu rumah tangga bila dibandingkan imouto, Yakumo adalah imouto dari Tsukamoto Tenma, seorang murid SMA yang 11-12 dengan Yui Hirasawa. Artinya, Yakumo pandai dalam mengurus kakak mereka yang tidak berguna kekanakan. Baik itu memasak, membersihkan rumah, merawat kakaknya, bahkan membaca isi hatimu, Yakumo bisa melakukan semuanya.

Walaupun terlihat tidak memiliki ekspresi, Yakumo sebenarnya paling tidak bisa menghadapi orang yang memiliki perasaan kuat terhadapnya. Yakumo selalu terlihat bingung bagaimana menangani orang-orang tersebut, apalagi Hanai yang batu banget. Namun, tetap saja para murid SMA Yagami menganggapnya sebagai Yamato Nadeshiko.

best imoto (3)

Nepgear (Hyperdimension Neptunia)

Sang imouto tokoh utama dari seri Hyperdimension Neptunia ini jelas adalah imouto yang ideal. Meski agak ceroboh (tidak separah kakaknya), Nepgear memegang teguh kewajiban pekerjaannya, menjadikannya seorang anak yang sangat disiplin. Tapi apapun yang terjadi, bagi dia kakaknya lebih penting daripada apapun yang lain. Bahkan kalau kakaknya sedang bermalas-malasan, Nepgear akan dengan senang hati memanjakan kakaknya, seperti membawakan snack dan minuman, dan bermain bersama (sekalipun harusnya sedang bekerja). Ditambah lagi ia juga maniak dengan hal-hal yang berhubungan dengan mekanik, sampai-sampai ia bisa membuat gadget dan robot sendiri.

best imoto (6)

Miyuki Shiba (Mahouka Koukou no Rettousei)

Onii-sama ini, Onii-sama itu, sepintas mungkin menyebalkan. Tapi Miyuki adalah tipe imouto dewasa penurut yang jarang ditemui di anime manga, apalagi di dunia nyata. Tampak gak pernah mengalami yang namanya masa memberontak khas remaja, Miyuki tetap manja dan senantiasa lengket dengan kakaknya sambil bisa menjadi sosok dewasa dan panutan bagi teman-teman sekolahnya.

Tapi semua itu berubah ketika kalian ada di rumah. Miyuki menjadi sosok imouto agresif yang jahil dan kadang berani sedikit “nakal” demi mendapat perhatian kakaknya yang bebal itu. Miyuki adalah adik yang bisa dibanggakan.

best imoto (1)

Mikan Yuuki (To Love-Ru)

Muncul pertama sebagai satu-satunya orang normal di rumah keluarga Yuuki dan sekedar pemergok situasi h*ntai dari Rito, Mikan menjelma menjadi salah satu karakter paling likeable di seri To-Love Ru dengan sifat dan pembawaan yang menarik. Dan yang paling penting, betapa dia pelan-pelan tapi pasti terseret ke jurang harem Rito.

Dewasa, kalem tapi kadang tetap bisa manja. Apalagi juga sering kepleset digrepe-grepe Rito dan bisa memakluminya. Reaksinya juga salah satu yang paling imut dan inosen diantara para betina yang lagi musim kawin itu. Win!

best imoto (4)

Karen & Tsukihi Araragi (Monogatari)

Sebagai Imouto, salah satu keuntungan besar dari duo Fire Sisters ini adalah meskipun bukan kembar dan kemiripan mereka bisa dibilang cukup minim dibanding karakter “bersaudara” lainnya, mereka seakan tak terpisahkan. Punya sifat yang (nyaris) bertolak belakang, set tingkah laku yang cukup berbeda, dan penampilan unik masing-masing pula. Satu kesamaan besar yang mereka punya adalah, mereka lengket sama kakaknya dengan cara mereka sendiri.

Beda dengan stereotip adik yang ngurusin kamu kayak PRT dengan tulus, Karen dan Tsukihi bagaikan teman main yang liar dan takkan membuat kamu bosan ada di rumah. Melihat mereka seakan “begini baru adek yang asyik”. Apalagi mereka bisa tahan dengan “pelecehan seksual” kakaknya, kadang-kadang.

Oh, dan sikat gigi.

best imoto (5)

Bagi kamu yang bertanya kenapa gak ada Kirino atau Umaru di daftar ini, sadarlah. Apakah kamu benar-benar berpikir kalau kamu punya adik kayak mereka, kamu bakal bahagia? Mungkin hal itu akan saya bahas di lain kesempatan kalau saya niat, tapi untuk menghindari bakar-bakaran nikmati dulu imouto yang sudah ketahuan positif diatas, setidaknya sebelum mereka diserang gelombang puber dan rebellious age.