8 Berita Game Hari Ini: Trails in the Sky The 3rd Evolution Diumumkan, Nintendo Direct Siap Kembali per Lusa

Hari ini ada banyak berita karena Kadokawa Games telah mengadakan press conference belum lama ini yang mengungkapkan banyak game, yaitu The Legend of Heroes: Trails in the Sky the 3rd Evolution sedang disiapkan, berbagai game baru yang akan dirilis di seluruh dunia, dan lainnya. Selain itu, Nintendo juga mengumumkan bahwa Nintendo Direct akan kembali dan tayang lusa. Berikut adalah delapan berita game hari ini.

Falcom Siapkan The Legend of Heroes: Trails in the Sky the 3rd Evolution

berita-game-hari-ini-sora-kiseki-3rd-evo

Dalam press conference kemarin, Kadokawa Games dan Falcom mengumumkan bahwa mereka tengah menyiapkan “The Legend of Heroes: Trails in the Sky the 3rd Evolution.” Pengumuman ini cukup unik karena The Legend of Heroes: Trails in the Sky SC Evolution baru akan dirilis pada bulan Desember. Detil mengenai Trails in the Sky the 3rd Evolution masih belum ada, tetapi mengingat seri Evolution semuanya dirilis untuk PlayStation Vita, kemungkinan besar game ini akan dirilis untuk PS Vita juga.

Sumber: Gematsu

Demon Gaze II Akan Dirilis di 2016 untuk PS Vita

berita-game-hari-ini-demon-gaze-ii

Kadokawa Games dan Experience mengumumkan bahwa “Demon Gaze II” akan dirilis pada tahun 2016 untuk PS Vita. Selain itu, mereka juga mengumumkan bahwa mereka mengumpulkan ide dari gamers untuk dimasukkan ke dalam game-nya. Masih belum diketahui apakah rilis ini untuk Jepang saja atau seluruh dunia. Dua game baru yang diumumkan Kadokawa Games, yaitu Root Letter dan Gods War, akan dirilis di seluruh dunia.

Sumber: Gematsu

Exist Archive Tayangkan Video Prolog yang Ungkap Awal Cerita

Spike Chunsoft telah merilis trailer terbaru untuk “Exist Archive: The Other Side of the Sky” yang berjudul “prologue movie.” Video bergaya anime ini memperkenalkan kejadian awal yang menyebabkan Kanata dan Ranze pindah ke planet Protolexa dan terlibat dalam perang antara dewa. Game yang dikerjakan oleh tri-Ace ini memiliki tampilan dari samping dan gameplay-nya serupa dengan Valkyrie Profile. Exist Archive akan dirilis di Jepang pada tanggal 17 Desember untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

Nintendo Direct Siap Kembali per 13 November Untuk Seluruh Wilayah

berita-game-hari-ini-nintendo-direct

Setelah lama tidak adaa kabar, Nintendo akhirnya siap menayangkan Nintendo Direct kembali. Setelah tidak ada kabar sejak Mei, Nintendo Direct siap kembali tayang pada tanggal 13 November 2015 pukul 05:00 WIB. Nintendo Direct ini akan menyampaikan informasi terbaru mengenai game-game Wii U dan 3DS yang akan dirilis. Nintendo Direct ini akan diadakan serentak untuk wilayah Amerika, Eropa, dan Jepang. Ini berarti akan ada informasi yang cukup penting yang akan disampaikan. Berikut adalah link dan detil untuk Nintendo Direct masing-masing wilayah.

  • Amerika (bisa ditonton di Nintendo.com juga)
  • Eropa (bisa ditonton di Nintendo.co.uk juga): Akan dipandu oleh President Nintendo of Europe Satoru Shibata
  • Jepang (YouTube dan Niconico): Akan dipandu oleh perwakilan relasi publik Morimoto-san dan berfokus pada game-game Wii U dan 3DS yang akan rilis hingga musim semi. Tidak akan ada informasi mengenai NX atau aplikasi mobile.

Sumber: Gematsu

Sambut Versi Inggris, Nights of Azure Perkenalkan Arnice dan Lilysse

Nights of Azure” (sebelumnya dikenali sebagai Yoru no Nai Kuni) memang sudah dirilis di Jepang. Tetapi versi Inggrisnya baru akan dirilis pada tanggal 29 Maret untuk PlayStation 4. Karena itu, Koei Tecmo telah merilis informasi perdana mengenai versi Inggris ini yang memperkenalkan cerita dan dua karakter utama.

 

View post on imgur.com

Setting


Game ini mengambil setting di sebuah kerajaan fiktif bernama Ruswal yang berada di sebuah pulau. Di sana, malam hari dipenuhi oleh monster-monster dengan darah berwana biru (azure). Meski keluar di malam hari mereka sangat berbahaya bagi manusia, sekelompok ksatria bernama Curia sudah terlatih untuk menghadapi ancaman tersebut.

Salah satu ksatria Curia adalah Arnice, ksatria dengan keahlian yang tinggi dan merupakan tokoh utama dari Nights of Azure. Arnice ahli bertarung dengan pedang, tetapi keahliannya bukan berasal dari latihan saja. Di dalam tubuh Arnice terdapat darah monster dan dia adalah satu-satunya manusia yang berhasil menyentuh darah biru dan selamat. Kejadian ini membuat Arnice memiliki berbagai macam kemampuan, salah satunya adalah memanggil monster ketika bertarung. Lilysse adalah orang yang terpilih dengan takdirnya sangat terikat dengan akhir cerita game-nya, dan merupakan sahabat Arnice. Persahabatan mereka adalah salah satu cerita paling penting dalam game ini, dan akhir game-nya akan bergantung pada pilihan kalian di momen-momen penting.

Sumber: Gematsu

Langrisser Re: Incarnation Tensei Versi Inggris Rilis di Musim Semi 2016

 


berita-game-hari-ini-langrisser

Aksys Games mengumumkan bahwa mereka siap menghadirkan versi Inggris dari “Langrisser Re: Incarnation Tensei” untuk Nintendo 3DS pada musim semi 2016. Dalam game ini, kalian akan memimpin pasukan tentara bayaran dan harus menentukan jalan ceritanya. Game ini menawarkan tiga faksi yaitu faksi dewa, faksi iblis, dan faksi kuno. Langrisser Re: Incarnation Tensei akan menawarkan gameplay dengan durasi lebih dari 100 jam. Sumber: Gematsu

NISA Siapkan Stranger of Sword City Versi Inggris untuk PS Vita

 

NIS America mengumumkan bahwa mereka siap menghadirkan versi Inggris dari “Stranger of Sword City” pada tanggal 22 Maret 2016 untuk PlayStation Vita. Game dungeon RPG ini dikerjakan Experience yang memiliki tema fantasi yang kelam. Stranger of Sword City menawarkan gameplay yang cukup hardcore dengan menghadirkan sistem permadeath. Ini artinya apabila anggota party kalian mati, maka akan mati permanen dan tidak bisa digunakan lagi. Game ini juga memiliki online leaderboard untuk bersaing dengan pemain lain.

View post on imgur.com


Sumber: Gematsu

Simak Video Opening dari Project X Zone 2 untuk Nintendo 3DS



Project X Zone 2: Brave New World” baru akan dirilis di Jepang besok, pada tanggal 12 November 2015. Tetapi seseorang di Jepang telah berhasil mendapatkan game-nya terlebih dahulu. Dia pun langsung merekam video opening-nya dan ditaruh di Niconico. Lagu opening untuk game ini adalah “Sekai wa Hitotsu no Butai” yang dinyanyikan oleh marina. Versi Inggris dari Project X Zone 2 akan dirilis pada tanggal 16 Februari 2016.

Sumber: Gematsu