Desainer Karakter Love Plus Perkenalkan Root Letter untuk PS4 dan PS Vita

November 11, 2015 5:35 pm
Desainer Karakter Love Plus Perkenalkan Root Letter untuk PS4 dan PS Vita

Selain God Wars, Kadokawa Games juga memperkenalkan “Root Letter” dalam press conference kemarin. Game untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita ini konsep dan karakternya didesain oleh Taro Minoboshi, desainer karakter Love Plus. Sama seperti God Wars, game ini akan dirilis di seluruh dunia pada musim semi 2016.

Root Letter adalah game pertama dari seri mystery adventure oleh Kadokawa Games. Game yang penuh misteri ini menceritakan tentang drama manusia di prefektur Shimane. Kalian akan memecahkan teka teki dari surat yang kalian terima dari sahabat pena yang baru dikirim 15 tahun kemudian.

Cerita

root-letter-cerita

Kalian adalah tokoh utama game ini yang pergi ke Matsue di prefekture Shimane demi mencari sahabat pena di masa SMA yang bernama Aya Fumino. Ketika duduk di bangku kelas 3 SMA, kalian memiliki sahabat pena. Surat-surat yang dikirimnya menjadi sumber kekuatan kalian selama ujian. Rasa cinta mulai tumbuh kepada gadis yang selalu senyum di fotonya. Tetapi ketika lulus, kalian tidak pernah menerima surat darinya.

15 tahun kemudian, kalian akhirnya mendapatkan surat terakhir yang kalian anggap tidak dikirim.

“Saya membunuh seseorang. Saya harus membalas dosa saya. Ini adalah perpisahan. Selamat tinggal.”

Apa yang terjadi dengannya? Untuk menemui sahabat pena kalian, kalian pergi ke Matsue. Tetapi ternyata rumahnya sudah tidak ada karena kebakaran 15 tahun yang lalu.

Kunci untuk memecahkan misteri ini adalah 11 surat dan foto yang dikirimnya. Tetapi tujuh teman sekelas yang disebutkan dalam suratnya menolak untuk berbicara. Apakah kehidupan sekolah dan teman sekelas yang ditulis dalam suratnya adalah bohong?

Perlahan-lahan, teman sekelasnya mulai mengungkapkan rahasianya. Apa yang terjadi 15 tahun yang lalu? Apa arti dari surat terakhirnya?

Siapa jati diri Aya Fumino sebenarnya?

Dengan memecahkan misteri ini, apakah kalian bisa bertemu dengannya?

Aya Fumino (pengisi suara: Noriko Hidaka (Dominator dari Psycho Pass, Ibu Kotori dari Love Live!))

root-letter-aya

Sahabat pena dari 15 tahun yang lalu. Pada saat itu, dia adalah siswi kelas 3 SMA di Oba High School yang berada di prefektur Shimane. Dari surat-surat yang dikirimnya yang menceritakan kehidupan sekolahnya, Aya adalah gadis yang baik hati dan di kelilingi oleh teman-teman yang baik. Dia adalah sahabat pena yang baik dengan surat yang dilengkapi dengan sedikit rasa cinta.

Sekarang, 15 tahun kemudian, kalian mendapatkan surat terakhir darinya yang ditulis tepat sebelum lulus, dan gambaran dirinya yang ada di pikiran kalian berubah. Apakah kehidupan sekolah yang diceritakannya adalah bohong? Kebenarannya berada di Shimane. Kalian akan pergi ke sana ntuk mencari tahu jati diri Aya sebenarnya.

Prefektur Shimane

root-letter-shimane

Setting untuk game ini adalah prefektur Shimane, lokasi yang penuh dengan warisan sejarah dan budaya. Dengan mengumpulkan data berkali-kali di dunia nyata, Kadokawa Games membuat ulang kehidupan warga Shimane dalam game ini.

Dari lokasi turis yang terkenal hingga toko-toko yang sering dikunjungi warga, termasuk wilayah yang memang ada di dunia nyata, kalian akan bisa mengunjungi banyak lokasi. Sambil berkeliling mencari petunjuk tentang Aya di Shimane, kalian akan bisa merasakan suasana kota Matsue dan Izumo.

Lagu Tema: Junai Rhapsody

Lagu tema “Junai Rhapsody” ditulis dan digubah oleh Mariya Takeuchi, di-cover oleh Ron, dan diproduseri oleh Suzuki Daichi Hideyuki. Mariya Takeuchi sendiri berasal dari preferktur Shimane.

Staff

  • Producer / Overall Direction: Yoshimi Yasuda
  • Planning / Character Design: Taro Minoboshi
  • Scenario Writer: Dario Fuji
  • Composer: Nitta Takafumi
  • Director: Zin Hasegawa
  • Work Collaboration: Prefektur Shimane

Sumber: Gematsu