God Wars Untuk PS4, PS Vita Adalah Judul Resmi dari Project Code: Tsukiyomi

November 11, 2015 16:05
God Wars Untuk PS4, PS Vita Adalah Judul Resmi dari Project Code: Tsukiyomi

Dalam press conference kemarin, Kadokawa Games memperkenalkan dua buah game baru sekaligus. Uniknya, kedua game-nya memiliki karakter yang didesain oleh Taro Minoboshi, desainer karakter Love Plus. Game pertama adalah “God Wars: Beyond Time” yang akan dirilis untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita pada tahun 2016 untuk seluruh dunia.

God Wars sebelumnya dikenal sebagai Project Code: Tsukiyomi. Game ini adalah tactical RPG yang menceritakan tentang pertarungan dan bangkitnya pahlawan muda di Jepang kuno. Petualangannya akan menggabungkan dunia Kojiki, buku sejarah tertua di Jepang, dengan cerita rakyat Jepang.

Cerita

Dahulu kala, terdapat tiga negara indah yang dikenal sebagai Fuji, Izumi, dan Hyuuga. Ketiganya dikenal sebagai negara-negara Mizuho. Rakyat Mizuho baik hati dan benci dengan pertarungan. Mereka hidup damai bersama alam sambil menghormati arwah nenek moyang.

Tetapi, teknologi menanam padi muncul di Mizuho, dan ketika rakyat mulai menggunakan besi, orang-orang mulai bertarung, alam dihancurkan, dan arwah nenek moyang dilupakan.

Bencana alam seperti banjir, gempa, dan gunung meletus mulai terjadi di semua negara Mizuho. Untuk mencegahnya, ratu Fuji yaitu Tsukuyomi mengorbankan anaknya yaitu Sakuya sebagai tumbal di kawah. Untuk mempersiapkan diri dari bencana baru, adik Sakuya yaitu Kaguya ditahan dalam penjara sihir. Tsukuyomi pun menghilang.

Setelah itu, tepatnya di tahun ke-12. teman masa kecil Kaguya yaitu Kintaro memanfaatkan pemberontakan petani untuk membebaskan Kaguya. Melawan “Hukum Pengorbanan,” dan demi melawan takdir, mereka melarikan diri ke Fuji. Demi mencari tahu tujuan Tsukuyomi sebenarnya, keduanya harus pergi menjelajahi negara-negara Mizuho.

Tiga Negara

Negara Fuji

god-wars-fuji

Kerajaan tertua yang terdapat di tengah gunung Fuji. Keberadaan negara ini melambangkan keibuan dari negara-negara Mizuho. Selain itu, mereka juga sangat menghormati dewa Izanagi dan Izanami yang membuat negara-negara Mizuho. Pemimpinnya, Tsukuyomi, adalah miko yang bisa berinteraksi dengan dewa alam dan dewa akhirat.

Negara Izumo

god-wars-izumo

Negara sahabat besar yang terdapat di tengah-tengah negara-negara Mizuho. Tanpa hukum asing dan pembentukan negara, Izumo menyebarkan teknik sipil dan medisnya melalui perdagangan. Pemimpinnya yaitu Susanoo adalah pahlawan yang mengalahkan ular berkelapa delapan. Tetapi sekarang dia bekerja keras sebagai raja yang baik dan dipercayai atas politik negaranya.

Negara Hyuuga

god-wars-hyuuga

Negara yang paling maju di antara ketiganya dan berada di sisi selatan Kyushu pusat. Meski harus menghadapi meletusnya Kikai, pemimpinnya Amaterasu telah mengambil keputusan yang tegas untuk memperluas ke negara lain demi melindungi warga Hyuuga.

Tactical RPG

god-wars-gameplay

Game ini menggunakan sistem turn-based battle dengan tampilan peta yang seperti taman miniatur. Akan tersedia lebih dari 30 job, lebih dari 200 senjata dan armor, dan lebih dari 600 skill yang terinspirasi dari Jepang kuno. Kalian akan bisa mengkostumisasi job dan skill karakter, dan menyusun party sambil memikirkan strategi di tiap stage.

Gaya Gambar

Semua dewanya akan ditampilkan dengan sudut pandang orisinal. Sedangkan karakter-karakter dari cerita rakyat Jepang akan ditampilkan dengan gaya anime dan desain oleh Taro Minoboshi, yang disatukan dengan gambar Yamato-e oleh Sawaki Takeyasu.

Karakter

Kaguya

god-wars-kaguya

Putri ketiga dari ratu Tsukuyomi dan seorang miko dengan kekuatan spirit tersembunyi yang kuat. Demi mempersiapkan diri dari meletusnya gunung Fuji berikutnya, Kaguya dipenjara oleh ibunya di kuil Fuji Asama. Tetapi Kaguya yang ingin bebas melarikan diri dan pergi berkelana demi mencari tahu tujuan sebenarnya ibunya.

Ohkuniushi

god-wars-ohkuniushi

Anak tertua dari dari raja Izumo Susanoo. Dia adalah pria tampan dengan gaya bicara yang gemulai, dan selalu dipenuhi dengan rumor soal percintaan. Dia terkesima oleh Kaguya dan bergabung dalam perjalanannya.

Momotaro

god-wars-momotaro

Anak tertua dari raja Hyuuga Amaterasu. Dia adalah seorang pahlawan dengan ilmu militer dan sastra yang tinggi. Sebagai pemimpin selanjutnya, dia memiliki ekspektasi yang tinggi bagi dirinya sendiri. Momotaro penuh ambisi dan dikarunai oleh kemampuan mengambil keputusan yang tepat. Dia punya impian sebuah negara dengan aturan otorisasi terpusat.

Sakuya

god-wars-sakuya

Kakak Sakuya. Dia dikorbankan kepada para dewa di kawah Fuji 13 tahun yang lalu.

Monster

Phoenix

god-wars-phoenix

Dewa yang melambangkan gunung Aso di prefektur Kumamoto. Dewa ini tampil di hadapan Kaguya bersamaan dengan suara guntur di Aso. Kelakukan Tsukuyomi, Amaterasu, dan Susanoo membuat Phoenix marah, dan mengarahkan kemarahannya kepada Kaguya.

Okami

god-wars-okami

Dewa yang melambangkan gunung. Ketika gunung diganggu, dan hutan ditebang, Okami menjadi marah, hilang akal sehatnya dan menjadi dewa yang terkutuk.

Staff

  • Director / Scenario / Original Work: Yoshimi Yasuda
  • Character Design: Taro Minoboshi
  • Monster Design: Sawaki Takeyasu
  • Composer: Nitta Takafumi
  • Narrator: Shiro Sano

 

View post on imgur.com

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.