4 Berita Game Hari Ini: Atlus Ingin Buat Odin Sphere: Leifthrasir Versi 8-Bit, Dissidia Final Fantasy Pamerkan Aksi Onion Knight

November 15, 2015 12:17 pm
4 Berita Game Hari Ini: Atlus Ingin Buat Odin Sphere: Leifthrasir Versi 8-Bit, Dissidia Final Fantasy Pamerkan Aksi Onion Knight

Di hari Minggu ini, berita game yang beredar tidak begitu banyak. Tetapi beberapa di antara ada berita yang cukup unik seperti Atlus ingin membuat Odin Sphere: Leifthrasir versi 8-bit dan Gravity Rush Remastered versi Inggris akhirnya akan rilis dalam bentuk fisik, bukan hanya digital saja. Berikut adalah empat berita game hari ini.

Onion Knight Beraksi di Trailer Terbaru Dissidia Final Fantasy untuk Arcade

Menyambut rilis “Dissidia Final Fantasy” yang tidak lama lagi, Square Enix terus merilis trailer baru setiap harinya yang memperlihatkan aksi karakter-karakter yang ikut bertarung di game arcade ini. Setelah Warrior of Light dan Firion di dua trailer sebelumnya, Square Enix sekarang memperlihatkan aksi Onion Knight dalam game fighting yang unik tersebut. Onion Knight berasal dari Final Fantasy III. Dissidia Final Fantasy akan dirilis untuk arcade di Jepang pada tanggal 26 November.

Sumber: Gematsu

Dariusburst: Chronicle Saviours Tentukan Tanggal Rilis, Berbagai Fitur Unik Masing-masing Platform Diumumkan

berita-game-hari-ini-dariusburst-chronicle-saviours

Degica telah mengumumkan tanggal rilis dari “Dariusburst: Chronicle Saviours” yaitu pada tanggal 30 November untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita, serta 3 Desember untuk versi PC melalui Steam. Entri terbaru untuk seri game shoot-em-up dari Taito ini menawarkan berbagai fitur unik untuk masing-masing platform.

Fitur Umum

  • Cerita baru dengan ratusan stage yang berasal dari berbagai game Darius
  • Lebih dari 3000 stage di mode AC Chronicle
  • 9 kapal yang bisa dimainkan termasuk varian Silver Hawk yang klasik, pesawat baru khusus CS, dan mode Burst yang mengubah gameplay
  • Stage yang bercabang dengan rute yang bebas dipilih
  • Lebih dari 40 robotic sea-monster battleship yang besar, termasuk boss-boss baru untuk CS
  • Soundtrack yang penuh kenangan karya Zuntata, mulai dari musik klasik hingga yang baru
  • Dari game arcade yang besar menuju konsol PS4, PS Vita, dan PC milik kalian

Fitur Versi PS4

  • Mendukung permainan local co-op hingga empat pemain
  • Digital artbook Darius Odyssey (bahasa Jepang)
  • Cross-Save dengan versi PS Vita
  • Warna LED di DualShock 4 akan sesuai dengan warna kapal (eksklusif)
  • Trophy dan Leaderboard yang menjadi satu dengan versi PS Vita

Fitur Versi PS Vita

  • Hanya mendukung satu pemain
  • Cross-Save dengan versi PS4
  • Trophy dan Leaderboard yang menjadi satu dengan versi PS4

Fitur Versi Steam

  • Mendukung permainan local co-op hingga empat pemain
  • Steam Achievement, leaderboard, cloud save
  • Dual monitor support (eksklusif)

Sumber: Gematsu

Atlus Ingin Buat Odin Sphere: Leifthrasir Versi 8-Bit, Kumpulkan Suara Lewat Twitter

Dalam livestream perdana untuk “Odin Sphere: Leifthrasir,” Atlus memulai acaranya dengan memainkan musik dari game-nya tetapi dalam bentuk 8-bit. Sekarang, mereka tertarik untuk membuat Odin Sphere: Leifthrasir versi 8-bit yang bisa dimainkan lewat browser. Agar proyek ini menjadi kenyataan, Atlus mengumpulkan suara lewat Twitter. Apabila jumlah tweet mencapai 8.888, Atlus akan membagikan icon Twitter Odin Sphere: Leifthdrasir versi 8-bit, sedangkan kalau mencapai 18.888, mereka akan membagikan wallpaper untuk smartphone versi 8-bit. Sedangkan apabila mencapai 28.888, mereka akan membuat game Odin Sphere: Leifthrasir versi 8-bit.

Pengumpulan suara akan berakhir pada tanggal 30 November 2015, tetapi pada saat penulisan artikel ini, jumlah suara yang terkumpul sudah mencapai 22.073 tweet. Bagi kalian yang ingin memberikan suaranya, kalian bisa melakukannya melalui link berikut. Odin Sphere: Leifthrasir akan dirilis di Jepang pada tanggal 14 Januari 2016 untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita. Versi Inggrisnya akan dirilis pada tahun 2016.

Sumber: Gematsu

Sony Akhirnya Akan Rilis Gravity Rush Remastered Dalam Bentuk Disc

Awalnya, Sony akan merilis “Gravity Rush Remastered” di Amerika dalam bentuk digital saja. Hal ini membuat banyak gamer di sana kecewa karena di Eropa dan di Jepang, game tersebut akan tersedia dalam bentuk fisik dan digital. Tetapi sekarang Sony mengubah keputusannya karena Asad Qizilbash selaku head of software marketing di Sony Computer Entertainment America mengumumkan bahwa game tersebut akan tersedia juga dalam bentuk fisik. Di Amerika, game-nya bisa dipesan melalui Amazon.

berita-game-hari-ini-gravity-rush-remastered-disc

Gravity Rush Remastered akan dirilis pada tanggal 9 Februari 2016 untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu