11 Berita Game Hari Ini: Disgaea Siap Hadir di PC, fripSide Nyanyikan Lagu Opening Schwarzesmarken

Hari cukup ada banyak berita game yang beredar. Beberapa di antaranya adalah NIS America siap menghadirkan Disgaea ke PC, banyak video gameplay dari berbagai macam game, hinga ditayangkannya video opening dari visual novel Schwarzesmarken. Berikut adalah 11 berita game hari ini.

Dissidia Final Fantasy Pamerkan Aksi Cecil Harvey, Bartz Klauser

Square Enix telah merilis dua video gameplay terbaru dari “Dissidia Final Fantasy” yang memperlihatkan aksi karakter yang ikut bertarung di game fightingin ini. Karakter yang diperlihatkan kali ini adalah Cecil Harvey dari Final Fantasy IV dan Bartz Klauser dari Final Fantasy V. Dissidia Final Fantasy dikerjakan oleh Team Ninja dari Koei Tecmo dan akan dirilis untuk arcade di Jepang pada tanggal 26 November.

Sumber: Gematsu (1, 2)

Simak Aksi Sonia Selama 17 Menit di Blade Arcus from Shining EX

Menyambut rilisnya yang tidak lama lagi, Famitsu telah memperlihatkan aksi dari Sonia dalam game fighting “Blade Arcus from Shining EX.” Tidak tanggung-tanggung, mereka memperlihatkannya dalam banyak video yang total durasinya adalah 17 menit. Sonia adalah karakter dari Shining Resonance dan hadir sebagai bonus cetakan perdana untuk versi konsol ini. Blade Arcus from Shining EX akan dirilis di Jepang pada tanggal 26 November untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3.

Sumber: Gematsu

Seiyuu Yuuka Aisaka Bermain Atelier Sophie

Menyambut rilisnya “Atelier Sophie: The Alchemist of the Mysterious Book” di Jepang, Gust mulai mempromosikan game RPG yang unik tersebut dengan banyak gameplay. Video pertama adalah video gameplay berdurasi 30 menit dari situs Gamer.ne.jp. Sedangkan video kedua sudah dirilis beberapa hari sebelumnya yang memperihatkan seiyuu Yuuka Aisaka, pengisi suara Sophie, memainkan game ini. Kedua videonya memperlihatkan gameplay dari awal. Kalau kalian tidak ingin kena spoiler, lebih baik kalian tidak menontonnya. Atelier Sophie akan dirilis di Jepang pada tanggal 19 November untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

Akhirnya Gameplay Hyperdimension Neptunia VS Sega Hard Girls Terungkap Lewat Trailer Perdana

Hyperdimension Neptunia VS Sega Hard Girls: Dream Fusion Special” akan dirilis pada minggu depan, tetapi gameplay-nya masih belum ketahuan sampai sekarang. Untungnya, Compile Heart akhirnya merilis trailer perdana dari dungeon RPG tersebut yang mengungkapkan detil game-nya seperti cerita, gameplay, karakter-karakter, dan lainnya.

Dalam game ini, tokoh utamanya adalah IF-chan yang ditemani oleh karakter baru bernama Sega Hatsumi. Melalui Grand Library yang berfungsi sebagai markas, kalian akan pergi ke masa lalu, tepatnya era konsol-konsol Sega, untuk melindungi sejarah. Game ini akan dirilis di Jepang pada tanggal 26 November untuk PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

Pelajari Aksi Jonathan Joestar di JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven

Di pertengahan Desember, Bandai Namco akan merilis “JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven.” Karena jumlah karakternya ada banyak, yaitu mencapai 50 karakter, mereka memulai seri video yang memperkenalkan aksi masing-masing karakter dalam game fighting dua lawan dua tersebut. Karakter pertama yang diperkenalkan adalah Jonathan Joestar, tokoh utama dari Part 1: Phantom Blood ini bertarung dengan menggunakan kekuatan Ripple (Hamon) untuk menghadapi Dio.

JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven akan dirilis di Jepang pada tanggal 17 Desember untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3.

Sumber: Gematsu

Tutorial Mode di Street Fighter V Perlihatkan Masa Muda Ryu & Ken

Capcom telah merilis video gameplay terbaru dari “Street Fighter V” yang memperlihatkan Tutorial Mode dalam game tersebut. Melalui mode tersebut, kalian bisa mempelajari cara bermain Street Fighter V, termasuk sistem barunya. Uniknya, mode ini memperlihatkan masa muda Ryu dan Ken ketika masih belajar dengan guru mereka, Master Gouken.

Street Fighter V akan dirilis pada tanggal 16 Februari untuk PlayStation 4 dan PC.

Sumber: Gematsu

Kenali Sistem Gameplay dan Aktris Fiktif AYA dalam Root Letter

Kadokawa Games telah merilis informasi terbaru mengenai “Root Letter,” entri pertama dari seri Kadokawa Game Mystery. Informasi yang dirilis kali ini adalah mengenai AYA, aktris fiktis yang memerankan Aya Fumino, karakter baru, serta detil pertama mengenai sistem gameplay.

Mystery Actress AYA

Dalam seri “Kadokawa Game Mystery,” karakter-karakter yang muncul dalam game-nya adalah aktor yang memerankan sebuah peran. “Mystery actress” akan ditunjuk untuk berbagai peran di seri game-nya. Di video pesan yang baru dirilis, mystery actress AYA mengucapkan terima kasih kepada fans-nya atas dukungannya. Berbeda dengan Aya Fumino dalam game-nya, kalian bisa melihat cuplikan bagaimana AYA sebenarnya. Ke depannya akan ada mystery actress baru selain AYA.

Karakter

Aya Fumino (pengisi suara: Noriko Hidaka)

berita-game-hari-ini-root-letter-aya-kasual

Sahabat pena kalian 15 tahun yang lalu. Pada saat itu, dia adalah siswa kelas dua di Matsue Oba High School, prefektur Shimane. Dari surat-surat yang dikirimnya yang menceritakan tentang kehidupan sekolahnya , dia terlihat seperti orang yang baik dan penuh kasih sayang dan dikelilingi oleh teman yang baik. Meski hanya itu yang kalian ketahui mengenai dirinya, dia adalah sahabat pena yang baik dengan surat yang berisikan sedikit rasa cinta kepada tokoh utama.

Sekarang, 15 tahun kemudian, kalian baru menerima surat terakhir darinya yang ditulis sebelum lulus, dan image dia di kepala kalian berubah. Apakah kehidupan sekolahnya yang diceritakannya adalah kebohongan? Kebenarannya ada di Shimane, dan kalian harus kesana demi mengungkapkan identitasnya.

Kousuke Tanaka (dipanggil juga sebagai Megane)

berita-game-hari-ini-root-letter-megane

Pria berumur 33 tahun yang bekerja di Matsue City Council Complaints Department. Dia menolak untuk menceritakan tentang Aya Fumino, tetapi identitas sebenarnya sepertinya adalah “Megane” yang Aya tulis dalam suratnya. Dulu, dia dikenal sebagai murid paling pintar di sekolahnya, tetapi nilainya mulai menurun setelah musim panas di kelas 3 SMA. Karena itu, dia tidak masuk ke universitas pilihannya. Dia lulus dari universitas yang tidak dikenal dan memiliki pekerjaan yang stabil di Balai Kota, tetapi tidak menikmati hidupnya. Kata-kata favoritnya adalah “~desu yo ne” (“iya kan?”
). Ketika berbicara, dia sedikit gagap dan mengunakan nada yang sopan, tetapi tidak percaya diri. Dan dia masih belum bebas dari sihir yang dia dapatkan 15 tahun yang lalu.

Takayuki Nakamura (Tokoh Utama)

Pria berumur 33 tahun yang tinggal di Tokyo. 15 tahun yang lalu, meski dia memiliki niat yang baik dengan sahabat penanya Aya Fumino, ketika dia tidak mendapatkan balasan di surat kesepuluhnya, dia mulai benci dengannya. 15 tahun kemudian, dia mendapatkan surat ke-11 yang misterius dan pergi ke Matsue di prefektur Shimane untuk menemui Aya dan mengetahui apa yang sebenarnya terjadi padanya.

Game System

Adventure Part

berita-game-hari-ini-root-letter-adventure

Meninggalkan surat misterius, sahabat pena kalian Aya Fumino tiba-tiba menghilang. Demi menemukan kebenaran, kalian bertemu dengan teman sekelas Aya yang ditulis dalam suratnya. Sebagai tokoh utama Takayuki Nakamura, kalian akan mengandalkan kepribadian, kebiasaan, dan nama panggilan yang ditulis Aya dalam suratnya, dan mencari mereka meski tidak tahu wajahnya.

Tetapi karena suatu alasan, ketika kalian berhasil menemukan mereka, mereka tidak berbicara tentang Aya Fumino. Karena itu, kalian harus menanyai mereka dengan bukti dan testimoni yang telah kalian dapatkan dengan mengelilingi Shimane dan mencari tahu kebenaran yang mereka sembunyikan 15 tahun yang lalu.

Contoh situasi:

(1) Setelah mendengar bahwa “Megane,” salah satu teman Aya Fumino, bekerja di Balai Kota, kalian akan pergi ke sana.

berita-game-hari-ini-root-letter-situasi-1

(2) Tetapi kita sampai, bukannya bertemu dengan Megane, kalian malah bertemu dengan seorang lelaki tanpa kacamata yang mengatakan dia tidak tahu apa-apa tentang Aya Fumino.

berita-game-hari-ini-root-letter-situasi-2

(3) Tetapi setelah kalian memperlihatkan koran tentang sebuah acara TV yang dia sukai saat ini, pria itu langsung mengenaka kacamata tanpa disadari.

berita-game-hari-ini-root-letter-situasi-3

(4) Meski begitu, dia masih pura-pura tidak tahu, tetapi dengan memanfaatkan informasi bahwa dia “menyukai kucing” dari surat Aya, kalian bisa memperlihatkan aksesoris kucing yang langka yang membuat dia gelisah.

berita-game-hari-ini-root-letter-situasi-4

Simulation Part

berita-game-hari-ini-root-letter-surat

Dalam porsi ini, kalian akan “mengingat” kembali isi surat yang kalian kirim ke Aya 15 tahun yang lalu. Tetapi sebenarnya yang kalian lakukan adalah membentuk kembali suratnya melalui beberapa pilihan. Karena itu, rasa suka kalian kepada Aya akan berubah, dan akan mempengaruhi ceritanya secara besar dengan akhir cerita yang bercabang.

Root Letter akan dirilis ke seluruh dunia pada tahun 2016 untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

 

View post on imgur.com

Sumber: Gematsu

Kenali Ketiga Pemimpin di God Wars

Kadokawa Games juga merilis informasi terbaru mengenai “God Wars” yang memperkenalkan ketiga pemimpin untuk negara Fuji, Hyuuga, dan Izumo. Selain itu, mereka juga memberi sedikit info tambahan tentang gameplay-nya. Tactics RPG berita-game-hari-ini-god-wars-tacting God Wars menggunakan tampilan isometric yang menjadi ciri khas game strategi. Dalam game ini, kalian akan bertarung di peta dengan ketinggian yang bervariasi, memilih job untuk karakter, dan memperkuat mereka. Kalian akan bisa memilih 30 macam job, lebih dari 200 macam equipment, dan lebih dari 600 skill untuk dipelajari di tiap stage. Kalian bisa mengatur job dan skill anggota party secara bebas, dan menyusun strategi untuk mengalahkan musuh. Meski ada beberapa skill yang hanya bisa dipelajari oleh job tertentu, terdapat juga skill untuk karakter tertentu, skill yang bisa menyerang musuh sekaligus, skill yang menyerang kelemahan musuh, dan lainnya. Karakter

Tsukuyomi

berita-game-hari-ini-god-wars-tsukuyomi
Ratu Fuji yang merupakan ibu dari Sakuya dan Kaguya. Dia adalah perempuan yang baik dan penuh rasa cinta. 13 tahun yang lalu, demi meredakan amarah para dewa, dia mengajukan anaknya Sakuya sebagai tumbal di kawah Fuji. Sejak saat itu, dia menghilang dan politik negaranya diserahkan ke seorang pria bernama Kitsune. Keberadaan Tsukuyomi tidak diketahui.

Amaterasu

berita-game-hari-ini-god-wars-amaterasu
Ratu Hyuuga yang merupakan ibu Momotaro. Dia adalah pemimpin termuda di antara tiga negara. Dia penuh semangat dan sangat tertarik untuk memperluas wilayah negaranya.

Susanoo

berita-game-hari-ini-god-wars-susanoo
Raja Izumo yang meruapkan ayah Ohkuninushi. Ksatria tanpa tanding dan pahlawan yang membuat Izumo menjadi negara kuat seperti sekarang. Setelah menjadi negara besar, dia mempromosikan negara dengan kekuatan teknologi, bukan kekuatan militer. Meski semakin tua, dia tetap terlihat kuat.

View post on imgur.com


God Wars akan dirilis di seluruh dunia pada tahun 2016 untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

Ikenie to Yuki no Setsuna Siap Rilis di 18 Februari

Square Enix telah mengumumkan tanggal rilis untuk “Ikenie to Yuki no Setsuna” game RPG bergaya klasik yang dikerjakan oleh tim Tokyo RPG Factory. Game RPG untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita ini akan dirilis di Jepang pada tanggal 18 Februari 2016. Bersamaan dengan ini, mereka menayangkan kembali trailer perdana dan trailer TGS 2015 yang dilengkapi dengan tanggal rilis. Square Enix juga menawarkan bonus pre-order khusus untuk Amazon dan Square Enix e-Store berupa Day Theme untuk PlayStation 4 dan Night Theme untuk PlayStation Vita.

 

View post on imgur.com

Sumber: Gematsu

NIS America Bawa Game Klasik Disgaea ke PC

berita-game-hari-ini-disgaea-pc

NIS America memberi kejutan bahwa mereka siap membawa game klasik “Disgaea: Hour of Darkness” ke PC melalui Steam pada bulan Februari 2016. Game ini sebelumnya hadir di PlayStation 2 pada tahun 2003. Untuk versi PC ini, NIS America menghadirkan banyak peningkatan seperti UI dan tekstur yang ditingkatkan, dukungan kontrol bermain dengan keyboard/mouse atau controller, semua konten dari Disgaea: Afternoon of Darkness dimasukkan, serta berbagai fitur Steam seperti Achivement, Cloud Save, Badge, dan Trading Card.

Sumber: Gematsu

FripSide Nyanyikan Lagu Opening Visual Novel Schwarzesmarken: Kouketsu no Monshou

Menyambut rilisnya visual novel “Schwarzesmarken: Kouketsu no Monshou” di minggu depan, agesoft telah merilis video opening untuk game tersebut. Videonya diiringi dengan lagu “1981 -Schwarzesmarken- yang dinyanyikan oleh fripSide. Visual novel ini mengadaptasi light novel karya Hiroki Uchida yang berjudul sama dan merupakan spinoff dari Muv-Luv Alternative. Selain visual novel, light novel tersebut juga mendapatkan serial anime yang tayang mulai Janurai 2016. Sedangkanya visual novel-nya akan dirilis pada tanggal 27 November 2015 untuk PC.