8 Berita Game Hari Ini: Gamer Jepang Inginkan Precure Warriors, Nine Bisa Dimainkan di BlazBlue: Central Fiction

Berita game hari ini kebanyakan adalah berupa update untuk game-game yang sudah diumumkan sebelumnya. Tetapi beberapa di antaranya ada pengumuman baru seperti game Puzzle and Dragons X untuk Nintendo 3DS, pengumuman hasil polling untuk game Warriors kolaborasi game dan anime yang diinginkan fans, dan lainnya. Berikut adalah 8 berita game hari ini.

Trailer Terbaru Dissidia Final Fantasy Pamerkan Aksi Terra

Square Enix telah menayangkan trailer karakter terbaru untuk “Dissidia Final Fantasy.” Kali ini adalah Terra Bradford yang berasal dari Final Fantasy VI. Selain itu, tampak controller untuk game arcade ini juga terlihat yang bentuknya cukup unik. Controller-nya berupa dua buah stick dengan tombol-tombol PlayStation dan ditengahnya terdapat kristal yang bisa ditekan. Dissidia Final Fantasy akan dirilis di Jepang pada tanggal 26 November.

Sumber: Gematsu

Speedwagon yang Cerewet Diperkenalkan Dalam Trailer JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven Terbaru

Bandai Namco telah menayangkan trailer karakter terbaru untuk “JoJo’s Bizzarre Adventure: Eyes of Heaven” yang memperkenalkan karakter yang ikut bertarung dalam game ini. Karakter yang diperkenalkan kali ini adalah Robert E.O. Speedwagon dari Part 1: Phantom Blood yang cerewet. Gaya bertarungnya adalah seperti anak genk yang menggunakan berbagai macam senjata dan bisa memanggil teman genk. JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven akan dirilis di Jepang pada tanggal 17 Desember untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3.

Sumber:Gematsu

Nine Akhirnya Bisa Dimainkan Dalam BlazBlue: Central Fiction

berita-game-hari-ini-blazblue-central-fiction-nine

Melalui Famitsu edisi terbaru, Arc System Works mengungkapkan bahwa Konoe A. Mercury, atau lebih dikenal sebagai Nine, akan bisa dimainkan dalam “BlazBlue: Central Fiction.” Karakter ini sebelumnya selalu muncul di setiap game BlazBlue, tetapi tidak bisa dimainkan. BlazBlue: Central Ficition akan dirilis di Jepang pada tanggal 19 November untuk arcade.

Sumber: Gematsu

Karakter Shin Megami Tensei IV Kembali Hadir di Shin Megami Tensei IV: Final

berita-game-hari-ini-megaten-iv-final-karakter-1

Atus mengumumkan bahwa karakter-karakter dari Shin Megami Tensei IV akan kembali hadir di “Shin Megami Tensei IV: Final.” Berikut adalah karakter-karakter yang kembali hadir, tetapi penuh spoiler dari Shin Megami Tensei IV. Jadi kalau kalian belum memainkannya, disarankan untuk tidak membacanya:

Karakter

  • Flynn (pengisi suara: Yuki Kaji): Tokoh utama dari Shin Megami Tensei IV. Dia dianggap sebagai nabi yang mengalahkan iblis dan malaikat.
  • Jonathan (pengisi suara: Hiroshi Kamiya): Dia menjadi satu dengan Merkabah dan ingin membuat dunia bebas dari ketidakmurnian.
  • Walter (pengisi suara: Katsuyuki Konishi): Awalnya manusia, dia lahir kembali sebagai Lucifer. Kadang-kadang dia kembali menjadi manusia dan memiliki ingatan masa lalunya.
  • Isabeau (pengisi suara: Miyuki Sawashiro): Demi menyelamatkan Flynn yang disekap oleh Polytheistic Gods Alliance, dia bergabung dengan tokoh utama Shin Megami Tensei IV: Final sebagai karakter rekan.

Polytheistic Gods Alliance

  • Miroku (pengisi suara: Michiko Kaiden)
  • Odin (pengisi suara: Atsushi Miyauchi)

Data Save Shin Megami Tensei IV

berita-game-hari-ini-megaten-iv-final-karakter-2

Apabila kalian memiliki data save dari Shin Megami Tensei IV, kalian akan mendapatkan item dan equipment tambahan di Shin Megami Tensei IV: Final.

Shin Megami Tensei IV: Final akan dirilis di Jepang pada tanggal 10 Februari 2016 untuk Nintendo 3DS.

Sumber: Gematsu

Uppers Rilis di Jepang per 21 April untuk PS Vita

berita-game-hari-ini-uppers-tanggal-rilis

Marvelous mengumumkan bahwa “Uppers,” game beat ’em up terbaru dari produser Senran Kagura Kenichiro Takaki, akan dirilis pada tanggal 21 April 2016 untuk PlayStation Vita. Mereka juga mengungkapkan bonus cetakan perdana berupa “Men’s Knuckle Responsibility Committee Magazine,” CD soundtrack, dan kode download untuk kostum pakaian renang.

Sumber: Gematsu

Puzzle & Dragons X Siap Hadir di 3DS

GungHo Online Entertaiment mengumumkan bahwa mereka siap menghadirkan “Puzzle & Dragons X” ke Nintendo 3DS. Game ini adalah sekuel terbaru dari seri yang berawal dari game smartphone dan akan dirilis pada tahun 2016.

berita-game-hari-ini-pazudora-x-3ds

Game ini adalah game baru yang berbeda dengan Puzzle & Dragons Z yang rilis di 2013. Sekuel ini dijanjikan memiliki elemen RPG yang lebih kuat, serta volume dan gameplay yang lebih besar. Lebih dari 500 monster akan hadir di game ini, dan apabila dilatih, mereka akan berevolusi. Dengan menggunakan equipment dengan kekuatan monster, hero juga akan bisa menggunakan skill.

Sumber: Gematsu

Famitsu Ungkap Hasil Polling Game Kolaborasi Warriors yang Diinginkan Fans

Famitsu edisi terbaru telah mengungkapkan hasil polling yang dilakukan di majalah mereka mengenai game kolaborasi Warriors (dikenal juga sebagai Musou) milik Koei Tecmo yang diinginkan oleh fans di Jepang. Pollingnya dibagi menjadi dua kategori yaitu game dan anime. Berikut adalah hasilnya.

berita-game-hari-ini-precure-warriors

Kategori Game (Lengkap dengan komentar dari kreator game-nya)

  1. Touken Ranbu Online – “Kami tentunya ingin memainkannya, jadi kami ingin membuatnya jadi kenyataan, tetapi saat ini kami masih fokus ada versi PC dan smartphone.”
  2. Type-Moon – “Saya ingin bermain game yang seperti Saber dan kalian bisa membantai pasukan rumput laut yang memenuhi layar.” (Co-founder Takashi Takeuchi)
  3. Fire Emblem – Tidak ada komentar dari Nintendo atau Intelligent Systems
  4. Neoromance – “Apakah kita harus benar-benar mengusulkannya?”
  5. Final Fantasy – “Quest The Forgotten Capital mungkin akan menarik.” (Produser Yoshinori Kitase)
  6. Tales of – “Terima kasih banyak, tetapi tidak ada rencana untuk kolaborasi.”
  7. Kantai Collection – Tidak ada komentar
  8. Atelier – “Mungkin kalau ada elemen synthesis dan mengumpulkan item, game-nya akan menjadi lebih seperti RPG.”
  9. Shin Megami Tensei – “Hubungi kami kapan saja.” (Produser Kazuyuki Yamai)
  10. Persona – “Sepertinya akan menarik kalau kita bisa mewujudkannya.” (Public Relation)

Kategori Anime

  1. Pretty Cure
  2. Fairy Tail
  3. Tokyo Ghoul
  4. Kingdom
  5. Gintama

Sumber: Gematsu

Hatsune Miku: Project Diva X Tambahkan Lagu Baru, Umumkan Lagu Medley

berita-game-hari-ini-project-diva-x-lagu-baru-empat

Sega telah mengumumkan empat lagu dan module baru yang akan hadir di “Hatsune Miku: Project Diva X.” Lagu dan module-nya adalah:

Lagu: “Umiyuri Kaiteitan” (n-buna)
Module (Hatsune Miku): “Sea Lily”

Lagu: “Streaming Heart” (DECO*27)
Module (Hatsune Miku): “Bandage Heart”

Lagu: “Amazing Dolce” (Hitoshizuku x Yama)
Module (Meiko): “Strawberry Witch”
Module (Kagamine Rin): “Pattisiere Gretel”
Module (Kagamine Len): “Pattisiere Hansel” (Suzunosuke)

Lagu: “Slow Motion” (Pinocchio-P)
Module (Hatsune Miku): “High Fever” (Pinnochio-P)

Selain itu, Sega juga mengumumkan bahwa game ini akan menghadirkan lagu medley. Lagu pertama memiliki elemen “Neutral” yang berjudul “Hajimari no Medley: Primary Colors” (Oster Project). Lagu-lagu yang menjadi bagian dari medley ini adalah “Koisuru Voc@loid,” “Dreaming Leaf -Yumemiru Kotonoha-,” “Fukigen Waltz,” dan “Miracle Paint.” Kalian bisa membuka lagu medley dengan cara menyelesaikan berbagai quest dan berbagai lagu.

Hatsune Miku: Project Diva X akan dirilis di Jepang pada bulan Maret 2016 untuk versi PlayStation Vita. Sedangkan versi PlayStation 4 akan dirilis belakangan pada musim gugur 2016.

Sumber: Gematsu