Sega Resmikan Valkyria: Revolution dan Valkyria Chronicles Remaster untuk PS4

November 18, 2015 14:59
Sega Resmikan Valkyria: Revolution dan Valkyria Chronicles Remaster untuk PS4

Sega baru saja memberi kejutan dengan memperkenalkan “Valkyria: Azure Revolution” (Judul Jepang: Aoki Kakumei no Valkyria) yang akan hadir di PlayStation 4. Game RPG ini adalah spinoff dari seri Valkyria Chronicles dengan tema fantasi yang lebih kuat. Selain itu, mereka juga menyiapkan “Valkyria Chronicles Remaster” untuk PlayStation 4 juga.

Sebelum membahas detil tentang Valkyria: Azure Revolution, mari kita lihat detil Valkyria Chronicles Remaster terlebih dahulu. Game tactical RPG tersebut akan dirilis di Jepang ada tanggal 10 Februari 2016 untuk PS4. Remaster-nya akan menawarkan kualitas grafis yang ditingkatkan, semua DLC yang telah dirilis, dan juga fitur trophy. Yang paling menarik dari remaster ini adalah dilengkapi demo untuk Valkyria: Azure Revolution. Sega akan mengumpulkan feedback dari orang-orang yang memainkan demo-nya.

valkyria-azure-revolution-1

Valkyria: Azure Revelation akan dirilis di Jepang pada musim dingin 2016 untuk PlayStation 4. Detil perdana dari Famitsu juga mengungkapkan banyak informasi.

Prologue

Dengan ditemukannya mineral Ragnite, Rus Empire yang jaya berkembang cepat dalam bidang industri dan memperluas wilayahnya. Jutland, sebuah negara kecil yang ekonominya tertahan oleh negara-negara besar dan memiliki konsep “bebas dari aturan kolonial,” menyerang markas tentara milik Rus Empire.

valkyria-azure-revolution-2

Character

  • Amleth: Tokoh utama. Komandan dari pasukan elit Anti-Valkyria Unit di Jutland Kingdom.
  • Ophelia: Heroine. Putri dari Jutland Kingdom.
  • Byrnhildr: Valkyria yang berpihak dengan Rus Empire yang menghadang para tokoh utama.

System

  • “Gouache” Drawing Engine: Melalui warna yang detil dan terang, game-nya tampil seperti lukisan.
  • “LeGION” Battle System: Real-time battle system yang ditambah dengan elemen dari game strategi. Detil belum ada, tetapi screenshot-nya memperlihatkan seluruh anggota party menyerang secara bersamaan.

valkyria-azure-revolution-3

Staff

  • Developer: Media.Vision (seri Wild Arms, Shining Resonance, Digimon Story: Cyber Sleuth)
  • Character Model: Flight Unit (God Eater, seri Atelier, Shining Resonance)
  • Chief Producer: Youichi Shimosato
  • Producer: Katsura Mikami
  • Director: Takeshi Ozawa (Valkyria Chronicles)
  • Character Design: Hiro Kiyohara, Takayama Toshiaki

Berikut adalah hasil wawancara antara Famitsu dengan sutradara Takeshi Ozawa dan chief producer Youichi Simosato:

Bagaimana pengerjaan game Valkyria baru ini dimulai…

Ozawa: “Kami ingin melakukan sesuatu yang baru dengan menggunakan Valkyria, dan salah satu yang ingin kami lakukan adalah menggunakan real-time battle system. Awalnya, kami mempertimbangkan untuk membuat real-time strategy, tetapi kami akhirnya memilih RPG karena kami merasa itu yang kebanyakan gamer ingin memainkannya.”

Hubungan game ini dengan Valkyria Chronicles…

Ozawa: “Kali ini kami memilih RPG. Konsep sistem pertarungan dan sensasi pertarungannya masih sama, tetapi karena ini adalah RPG dengan elemen strategi, kalian akan merasakan area pertarungan dengan perspektif yang berbeda.”

Mengenai alur game-nya…

Ozawa: “Kalian akan merasakan perasaan yang memuaskan ketika merebut wilayah dari negara yang kuat dan memperluas cangkupan kalian. Kalian akan mempersiapkan diri di markas, pergi ke tempat misi, selesaikan misi, dan kembali ke markas. Game ini serupa dengan RPG yang kalian pergi ke dungeon.”

valkyria-azure-revolution-4

Mengenai dunianya…

Ozawa: “Ini benar-benar berbeda (dengan Valkyria Chronicles). Kali ini, fokus utama yang dikenal sebagai Ragnite bukan hanya digunakan sebagai sumber energi saja, tetapi juga memiliki aspek sihir. Valkyria adalah supernatural jika dibandingkan dengan manusia, makhluk yang dianggap dekat dengan dewa.”

Shimosato: “Saya ingin Valkyria terbagi menjadi seri Senjou dan seri Kakumei.” (Penjelasan: Ini artinya adalah seri “Battlefield” dan seri “Revolution.” Di Jepang, Valkyria Chronicles dikenal sebagai “Senjou no Valkyria” atau “Valkyria of the Battlefield.” Sedangkan game baru ini adalah “Aoki Kakumei no Valkyria” atau “Valkyria of the Azure Revolution.”)

Mengenai pertarungan…

Ozawa: “Akan ada symbol encounter (musuh terlihat di peta), tetapi simbolnya ditampilkan sebagai unit. Kalian akan bisa berinteraksi dengan simbolnya sebelum encounter. Kalian bisa sniping simbol musuh dari jauh, menggunakan smokescreen untuk menghalau mereka, atau menembak dengan senapan untuk memancing mereka. Sniping sangat kuat, tetapi di pertarungan berfungsi seperti item, jadi ada batas jumlah pengunaan.

“Pertarungan dilakukan dengan menaruh perintah di tombol. Pertarungannya penuh aksi dan tampilannya serupa dengan RPG kini. Jumlah maksimal anggota party adalah lima orang. Kalian akan mengendalikan salah satu di antara mereka, dan sisanya akan bergerak berdasarkan alur perintah yang sudah diatur.”

Shimosato: “Karena ada makhluk yang berubah jadi tank, ada juga senjata yang seperti makhluk hidup.”

Pesan untuk fans…

Shimosato: “Kami masih belum mengumumkannya, tetapi kami memilih komposer ternama untuk musiknya.”

Ozawa: “Ada bagian yang serupa dengan Valkyria Chronicles, tetapi karena secara keseluruhan ini adalah game yang berbeda, kami harap kalian bisa menikmati game ini sebagai seri baru.”

Sumber: Gematsu