Inilah 10 Lagu Pembuka Anime Terbaik Pilihan Para Otaku Jepang

November 19, 2015 1:38 pm
Inilah 10 Lagu Pembuka Anime Terbaik Pilihan Para Otaku Jepang

Adakah lagu pembuka seri anime yang pernah membuatmu tergila-gila mendengarkannya kamu tidak pernah melewatkan lagunya sebelum anime tersebut dimulai? Secara pribadi, salah satu lagu yang berhasil membuat saya ketagihan adalah Kakumei Pride yang dinyanyikan oleh CHiCO untuk anime Gintama.

Namun situs Jepang Anime! Anime! baru saja mengumpulkan suara dari para pembacanya mengenai lagu tema anime manakah yang terbaik. Survei tersebut dilakukan mulai tanggal 6 November sampai 12 November dan mendapat suara dari 1,288 responden. Perbandingan kelamin pemilihnya cukup seimbang dengan sedikit dominasi pria, dan banyak dari responden berusia belasan tahun.

10. “We Are!” Hiroshi Kitadani (One Piece)

9. “Tori no Uta” Lia (Air)

8. “Jigoku no Sata mo Kimi Shidai” Jigoku no Sata All Stars (Hozuki no Reitetsu)

7. “Sobakasu” Judy and Mary (Rurouni Kenshin)

6. “To the Beginning” Kalafina (Fate/Zero)

5. “Melissa” Porno Graffiti (Fullmetal Alchemist)

4. “My Soul, Your Beats!” Lia (Angel Beats!)

3. “Guren no Yumiya” Linked Horizon (Attack on Titan)

2. “Connect” ClariS (Puella Magi Madoka Magica)

1. “Only My Railgun” fripSide (To Aru Kagaku no Railgun)

Much to my surprise, tidak ada lagu dari seri Sword Art Online yang berhasil masuk ke dalam jajaran lagu tema terbaik ini. Karena menurut saya, setidaknya lagu-lagu tema SAO cukup dapat dinikmati bahkan didengarkan tanpa harus merasa bosan. Saya juga cukup kaget melihat adanya lagu Sobakasu dan Tori no Uta dalam daftar ini, karena anime-anime tersebut seharusnya tayang sebelum mereka sadar akan dunia.

Situs Anime! Anime! juga mensurvei lagu penutup terbaik pilihan para otaku, namun sayang hasilnya belum dikeluarkan. Kalau kamu, lagu pembuka manakah yang menjadi favoritmu?

sumber: ANN