Satu Lagi Game RPG Buatan Indonesia yang Masuk Steam, ‘Nusakana’

November 19, 2015 12:11
Satu Lagi Game RPG Buatan Indonesia yang Masuk Steam, ‘Nusakana’

Beberapa tahun belakangan ini mulai banyak game-game buatan developer Indonesia yang memasuki pasar internasional, terutama Steam. Dan kali akan ada satu lagi game buatan Indonesia yang akan dirilis di Steam, Nusakana.

nusakana1

Nusakana adalah game JRPG buatan studio Namaapa. Game yang dikatakan terinspirasi dari seri Atelier ini akan menawarkan sebuah game dengan fitur open world. Pemain akan memainkan seorang pemancing ikan yang mengunjungi pulau Nusakana yang merupakan sebuah pulau resort. Pemain akan diberikan waktu selama 1 tahun untuk mengungkap makna dari surat misterius yang membawa sang pemain ke pulau tersebut, atau bermain-main melakukan berbagai macam hal yang tersedia di dalam gamenya.

nusakana3

Ada macam-macam hal yang bisa dilakukan di Nusakana, dan sebagai seorang pemancing, tentunya Nusakana juga menyediakan fitur minigame memancing. Dan juga sebagai game yang dikatakan terinspirasi dari seri Atelier, game ini juga menawarkan fitur pengumpulan bahan dan item crafting.

nusakana5

Game ini juga menawarkan jumlah karakter yang cukup banyak, yaitu 19 karakter berbeda yang dapat direkrut dan dikencani. Tidak hanya karakternya yang banyak, ending gamenya juga ada banyak. Dikatakan akan ada setidaknya 40 ending di game ini, dan itu juga termasuk bad ending-nya.

nusakana4

Dan sebagai game dengan setting fantasi dimana sihir pernah ada (dan sebagai game JRPG sendiri), tentunya game ini juga memiliki fitur battle. Dan untuk sebuah game yang dibuat dengan menggunakan RPG Maker, saya pribadi cukup terkesan dengan studio Namaapa yang merombak penampilan dasar dari menu battle RPG Maker dan membuat penampilannya sendiri.

nusakana2

Nusakana akan dirilis besok pada 20 November 2015 di Steam seharga Rp 99.000,-. Kalian dapat membelinya di sini.