9 Berita Game Hari Ini: Tanggal Rilis Dragon Quest Heroes & Lightning Returns: Final Fantasy XIII Versi PC Diumumkan

Hari ini memang ada cukup banyak berita game, tetapi rata-rata berupa update kecil seperti trailer katakter terbaru untuk Dissidia Final Fantasy, tanggal rilis untuk Dragon Quest Heroes dan Lightning Returns: Final Fantasy XIII versi PC, dan lainnya. Berikut adalah sembilan berita game hari ini.

Dissidia Final Fantasy Pamerkan Aksi Squall di Trailer Terbaru

Square Enix kembali menayangkan trailer karakter untuk “Dissidia Final Fantasy.” Sesuai urutan, trailer ini memperlihatkan aksi karakter dari Final Fantasy VIII yaitu Squall Leonheart. Dalam trailer di atas, kalian bisa melihat kemampuan Gunblade milik Squall yang terlihat mematikan. Setiap tebasannya dilengkapi dengan ledakan. Dissidia Final Fantasy akan dirilis di Jepang pada tanggal 26 November untuk arcade.

Sumber: Gematsu

Pamerkan Aksi Oswald, Odin Sphere: Leifthrasir Pastikan Rilis Versi 8-Bit Untuk Browser

Atlus telah merilis trailer terbaru untuk “Odin Sphere: Leifthrasir” yang memperlihatkan aksi Oswald, tentara paling kuat di pasukan Ringfold yang juga dikenal sebagai The Shadow Knight. Selain itu, Atlus juga memperlihatkan video perbandingan antara versi PS2 dengan versi PS4 dan mengumumkan bahwa Odin Sphere: Leifthrasir versi 8-bit akan dikerjakan karena jumlah tweet-nya sudah tercapai. Versi 8-bit akan bisa dimainkan lewat browser, tetapi tanggal rilisnya belum diumumkan. Odin Sphere: Leifthrasir akan dirilis di Jepang pada tanggal 14 Januari untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita. Versi Inggris-nya akan dirilis pada musim semi.

Sumber: Gematsu

Digimon World: Next Order Hadirkan Digimon Baru Bernama Black Knight

Majalah V Jump edisi terbaru mengumumkan bahwa “Digimon World: Next Order” akan kedatangan Digimon baru bernama “Black Knight.” Digimon ini didesain oleh Kenji Watanabe, desainer yang membuat berbagai macam Digimon. Black Knight juga dikenal sebagai “Enforcer” dan penampilannya mirip dengan Ominmon Zwart, tetapi penuh misteri.

berita-game-hari-ini-digimon-world-next-order-black-knight

Majalah tersebut juga memperkenalkan karakter baru yang namanya tidak diketahui. Pemuda tersebut menggunakan kupluk dan jaket berwarna kuning sambil membawa Digi-Egg. Kalian akan bertemu karakter ini di tengah perjalanan. Uniknya, penampilan karakter ini mirip dengan tokoh utama di Digimon World 1 yang rilis untuk PS1. V Jump memperkenalkan sistem baru bernama “EXE-Volution” yang memungkinkan kedua Digimon kalian untuk hidup kembali dan “berevolusi” melalui kekuatan persahabatan ketika Digimon berada di kondisi darurat.

Digimon World: Next Order akan dirilis di Jepang pada tahun 2016 untuk PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

Screenshot Hatsune Miku: Project Diva X Detilkan Home, Medley, dan Lagu Baru

Sega telah merilis screenshot yang mendetilkan informasi baru yang dirilis kemarin untuk “Hatsune Miku: Project Diva X.” Screenshot-nya menjelaskan tentang Home dan Quest di Live Quest Mode, empat lagu baru, dan juga medley.

Live Quest Mode

berita-game-hari-ini-project-diva-x-1

Home Base

Di Home, kalian bisa menikmati dialog antara Hatsune Miku dan teman-temannya. Di sini, kalian akan bisa mengetahui kondisi yang sedang terjadi dan apa yang harus dilakukan selanjutnya.

berita-game-hari-ini-project-diva-x-2

Quest

Kalian akan memulai quest kalian di Live Quest Mode dalam area Neutral. Di masing-masing area terdapat “Gem” yang kosong. Dengan mengumpulkan Voltage untuk mengisi Gem-nya, area terbaru akan dibuka.

berita-game-hari-ini-project-diva-x-3

Sebelum mengambil quest (memainkan rhythm game), kalian bisa melihat apa yang harus kalian lakukan untuk bisa menyelesaikannya serta elemen apa yang memberi Voltage tambahan. Nilai awal Voltage akan bergantung pada kombinasi module dan aksesoris yang sesuai dengan elemen yang diminta.

berita-game-hari-ini-project-diva-x-4

Setelah quest selesai, kalian akan mendapatkan item baru untuk di Home serta module drop baru.

berita-game-hari-ini-project-diva-x-5

Perlahan-lahan, Gem yang kosong akan terisi…

berita-game-hari-ini-project-diva-x-6

Setelah kalian menyelesaikan semua lagu di satu area, sebuah lagu medley akan muncul. Lagu medley adalah klimaks dari masing-masing area.

berita-game-hari-ini-project-diva-x-7

Lagu medley pertama adalah kumpulan lagu karya Oster Project yang berjudul “Hajimari no Medley: Primary Colors.” Lagunya terdiri dari “Koisuru Voc@loid,” “Dreaming Leaf -Yumemiru Kotonoha-,” “Fukigen Waltz,” “dan “Miracle Paint.” Ketika lagu medley dimulai, hanya akan ada Hatsune Miku saja. Tetapi satu per satu karakter Vocaloid lainnya akan muncul hingga total karakter yang tampil adalah enam orang.

berita-game-hari-ini-project-diva-x-8

Ketika lagu medley selesai, Voltage gauge di area tersebut akan penuh dan kalian akan bisa bebas memilih area selanjutnya.

berita-game-hari-ini-project-diva-x-9

Lagu

Streaming Heart” (DECO*27)

berita-game-hari-ini-project-diva-x-10

Attribute: Chaos
Module (Hatsune Miku): “Bandage Heart

berita-game-hari-ini-project-diva-x-11

Amazing Dolce” (Hitoshizuku x Yama)

berita-game-hari-ini-project-diva-x-12

Attribute: Beauty
Module (Meiko): “Strawberry Witch” (Suzunosuke)

berita-game-hari-ini-project-diva-x-13

Module (Kagamine Len): “Patissiere Hansel” (Suzunosuke)

berita-game-hari-ini-project-diva-x-14

Module (Kagamine Rin): “Pattisiere Gretel” (Suzunosuke)

berita-game-hari-ini-project-diva-x-15

Umiyuri Kaiteitan” (n-buna)

berita-game-hari-ini-project-diva-x-16

Attribute: Cute
Module (Hatsune Miku): “Sea Lily

berita-game-hari-ini-project-diva-x-17

Slow Motion” (Pinocchio-P)

berita-game-hari-ini-project-diva-x-18

Attribute: Chaos
Module (Hatsune Miku): “High Fever” (Pinocchio-P)

berita-game-hari-ini-project-diva-x-19

Hatsune Miku: Project Diva X akan dirilis di Jepang pada bulan Maret 2016 untuk versi PS Vita. Versi PS 4 baru akan dirilis pada musim gugur 2016.

 

View post on imgur.com

Sumber: Gematsu

Dragon Quest Heroes untuk PC Rilis per 3 Desember

berita-game-hari-ini-dragon-quest-heroes-pc-tanggal-rilis

Square Enix akhirnya mengkonfirmasikan bahwa “Dragon Quest Heroes: The World Tree’s Woe and the Blight Below” versi PC akan dirilis pada tanggal 3 Desember. Versi PC ini sudah dilengkapi dengan 13 DLC yang dibundel dalam versi PlayStation 4 Slime Edition. DLC-nya adalah:

  • Splat O’Nine Tails
  • Slime-On-A-Stick
  • Slime Sword
  • Gooreat Sword
  • Gungenir
  • Gooey Gloves
  • Happy Map
  • Goomerang
  • Goopid’s Bow
  • Squishing Rod
  • Gold-Digger’s Map
  • Fandangoos
  • Goolden Axe

Versi PC-nya sudah bisa dibeli dengan harga 389.999 rupiah. Tetapi kalau kalian membelinya sekarang, kalian bisa menikmati diskon sebesar 10 persen yang membuat harganya menjadi 350.999 rupiah.

Sumber: Gematsu

Lightning Returns: Final Fantasy XIII Akhirnya Siap Tuju PC di 10 Desember

Square Enix mengumumkan bahwa mereka siap merilisLightning Returns: Final Fantasy XIII” ke PC pada tanggal 10 Desember. Penutup dari trilogi Final Fantasy XIII ini sebelumnya dirilis pada tahun 2014 untuk PS3 dan Xbox 360. Versi PC ini sudah dilengkapi dengan DLC:

  • Divine Wearschemata
  • Moogle Loverschemata
  • Ultimate Saviourschemata
  • FFX-2 Yunaschemata
  • FFVII Cloudschemata
  • FFX Yunaschemata
  • Tomb Raiderschemata
  • “Shining Princeschemata
  • Dark Samuraischemata
  • Sohei Saviorschemata
  • Utsusemischemata
  • Art of Warschemata
  • Flower of Battleschemata
  • Shogunschemata

Square Enix mengatakan bahwa schemataFFVII Aerith” tidak akan dimasukkan dan mereka tidak ada rencana untuk merilis schemata tersebut.

Square Enix juga mengungkapkan beberapa info tambahan mengenai versi PC ini:

  • Versi PC ini tidak ada perubahan atau tambahan cerita dari Lightning Returns: Final Fantasy XIII versi sebelumnya.
  • Game ini tidak mendukung Dolby Digital Sound
  • Versi PC ini sudah dilengkapi dengan sebagian DLC yang dirilis untuk versi sebelumnya.
  • Item bonus yang awalnya diberikan kepada gamer yang memiliki data save dari game-game sebelumnya akan pasti diberikan meski kalian punya atau tidak data save dari game-game sebelumnya.
  • Tidak ada fungsi yang dihubungkan dengan Square Enix Members atau situs sosial media.
  • Tidak bisa mengubah nama chocobo, marker peta, atau schemata.

Sumber: Gematsu

Ray Gigant Untuk PS Vita Dapatkan Versi Inggris yang Rilis Secara Digital di Musim Semi 2016

berita-game-hari-ini-ray-gigant-versi-inggris

Acttil memberi kejutan bahwa mereka akan menghadirkan “Ray Gigant” versi Inggris pada musim semi 2016. Game dungeon RPG ini dibuat oleh Experience dan di Jepang rilisnya ditangani oleh Bandai Namco. Game ini akan hadir ke PlayStation Vita yang akan dirilis secara digital melalui PlayStation Network. Ray Gigant memiliki tiga tokoh utama yang masing-masing ingin menyelamatkan dunia, tetapi mereka memiliki cara yang berbeda. Versi Inggris ini akan bisa dimainkan di PS Vita atau PlayStation Vita dan menghadirkan voiceover dalam bahasa Jepang dengan teks bahasa Inggris.

Sumber: Gematsu

Earth Defense Force 4.1 dan Earth Defense Force 2 Versi Inggris Rilis Bersamaan di 8 Desember

XSEED Games mengumumkan bahwa dua game terbaru Earth Defense Force versi Inggris akan dirilis bersamaan pada tanggal 8 Desember. “Earth Defense Force 4.1: The Shadow of New Despair” untuk PlayStation 4 adalah port dari Earth Defense Force 2025 untuk PS3 yang dilengkapi dengan banyak peningkatan yaitu framerate yang lebih stabil, grafis yang ditingkatkan, dan banyak konten baru dan yang diubah. Game ini bisa didapatkan dengan harga 49,99 dolar.

Sedangkan “Earth Defense Force 2: Invanders from Planet Space” akan dirilis untuk PlayStation Vita dengan harga 29,99 dolar. Game ini adalah remake dari Global Defence Force yang dirilis untuk PlayStation 2. Remake ini akan menghadirkan voiceover dalam bahasa Inggris, konten baru, serta permainan multiplayer hingga empat orang dalam mode co-op atau versus. Mode multiplayer bisa dimainkan secara lokal melalui koneksi ad-hoc atau secara online lewat internet.

Sumber: Gematsu

Resident Evil 6 untuk PS4 dan Xbox One Dapatkan Rating di Korea

berita-game-hari-ini-resident-evil-6-ps4-xbox-one

Korean Game Rating Board telah merilis hasil ratingResident Evil 6” untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Game horror ini sebelumnya dirilis untuk PS3 dan Xbox 360 pada bulan Oktober 2012, kemudian ke PC di Maret 2013. Capcom masih belum mengkonfirmasikan informasi ini. Tetapi sebelumnya Korean Game Rating Board mengungkapkan Resident Evil: Revelations versi HD sebelum pengumuman resmi dari Capcom.

Sumber: Gematsu