10 Berita Game Hari Ini: Takehito Koyasi Narasikan Trailer Exist Archive, Kiryu dan Majima Perkenalkan Yakuza Kiwami

Di hari Sabtu ini banyak berita game yang beredar seperti trailer perkenalkan Yakuza Kiwami yang diperkenalkan oleh Kazuma Kiryu dan Majima Goro, hingga Guilty Gear Xrd: Sign yang sepertinya akan hadir di PC. Berikut adalah 10 berita game hari ini.

Kiryu dan Majima Perkenalkan Yakuza Kiwami di Trailer Terbaru

Sega telah merilis trailer terbaru untuk “Yakuza Kiwami,” remake dari Yakuza pertama, yang memperkenalkan game-nya secara mendetil. Uniknya, trailer ini disampaikan oleh Kazuma Kiryu dan Majima Goro yang memperkenalkan fitur-fitur baru dalam remake ini seperti sistem pertarungan baru, “Dokodemo Majima” yang membuat Majima muncul dimana saja untuk mengganggu kalian, hingga berbagai mini-game unik, termasuk mini-game di cabaret club yang dilengkapi dengan special movie yang unik.

berita-game-hari-ini-yakusa-kiwami-cover

Selain itu, Sega juga telah merilis tampak cover dari Yakuza Kiwami. Game ini akan dirilis di Jepang pada tanggal 21 Januari 2016 untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3. Kalau kalian membeli game ini, kalian akan mendapatkan demo untuk Yakuza 6.

Sumber: Gematsu

Kenali Exist Archive Melalui Trailer Terbaru

Spike Chunsoft telah merilis trailer terbaru untuk “Exist Archive: The Other Side of the Sky” yang memperkenalkan fitur dalam game tersebut. Trailer-nya dinarasikan oleh Takehito Koyasu, yang mengisi suara karakter Yamatoga.

Dalam game ini, 12 orang pemuda nyawanya diambil oleh dewa dan arwah dewa masuk ke dalam tubuh mereka dan terlibat dalam peperangan antar dewa di planet Protolexa. Eksplorasi dan sistem pertarungan di Exist Archive serupa dengan Valkyrie Profile karena game ini dikerjakan oleh tri-Ace, studio yang membuat Valkyrie Profile. Game ini memiliki cerita yang bercabang karena kalian bisa bebas memilih karakter yang ingin dikirim kembali ke bumi. Arwah dewa dari karakter yang pulang ke bumi akan pindah ke tubuh Kanata dan membuat karakter-karakter yang masih berada di Protolexa semakin kuat. Exist Archive akan dirilis di Jepang pada tanggal 17 Desember untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

Simak Aksi Zidane di Dissidia Final Fantasy

Square Enix telah merilis trailer karakter terbaru untuk “Dissidia Final Fantasy” yang memperlihatkan aksi Zidane Tribal dari Final Fantasy IX. Dengan menggunakan dua pedang dan gerakannya yang cepat, Zidane dapat membantai lawan tanpa ampun. Dissidia Final Fantasy akan dirilis di Jepang pada tanggal 26 November untuk arcade. Game ini juga ke depannya mungkin akan dirilis untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu

Badan Rating Korea Ungkap Guilty Gear Xrd: Sign untuk PC

berita-game-hari-ini-guilty-gear-xrd-sign-pc

Korean Game Rating Board telah merilis rating untuk “Guilty Gear Xrd: Sign” yang akan rilis di PC. Saat ini, game buatan Arc System Works tersebut hanya tersedia untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3 saja. Versi update dari game tersebut, yaitu Guilty Gear Xrd: Revelator sudah dirilis untuk arcade di Jepang dan akan hadir di PlayStation 4 dan PlayStation 3 pada musim semi 2016.

Sumber: Gematsu

Simak Aksi Tiki yang Imut di Gen’ei Ibunroku #FE

Nintendo telah merilis trailer karakter terbaru untuk “Gen’ei Ibunroku #FE” yang memperlihatkan aksi Tiki, karakter yang tinggal di Bloom Palace. Dalam game ini, Tiki adalah visual character dari software vokal bernama “Singaloid TiKi.” Tiki sepertinya bukan anggota party, tetapi trailer-nya memperlihatkan Tiki yang ikut bertarung.

Selain itu, Nintendo juga telah memperbaharui situs resminya dengan informasi mengenai Bloom Palace. Tempat ini adalah tempat tinggal Tiki yang memiliki suasana yang mirip dengan dunia asal para Mirage. Bloom Palace berfungsi seperti markas bagi para Mirage dan Mirage Master. Di sana, kalian akan bisa melakukan berbagai macam hal:

  • Carnage Unity: Perfoma yang kalian dapatkan dari musuh akan digunakan untuk membuat “Carnage,” bentuk senjata dari Mirage ketika bertarung. Masing-masing Carnage akan bisa mendapatkan skill baru yang bervariasi.
  • Radiant Unity: Dengan menggunakan Performa yang kalian dapatkan dari musuh, kalian bisa mempelajari “Radiant Skill.” Skill ini akan membantu keahlian Mirage Master dalam dunia entertainment meningkat, dan juga dalam pertarungan karena meningkatkan status, Session, dan lainnya.
  • Class Change: Dengan menggunakan Master Seal, kalian bisa mengubah Mirage kalian ke class yang lebih tinggi. Masing-masing Mirage memiliki beberapa pilihan class yang lebih tinggi dan masing-masing memiliki kemampuan yang berbeda dan pembuatan Carnage yang bervariasi.

 

View post on imgur.com

Gen’ei Ibunroku #FE akan dirilis di Jepang pada tanggal 26 Desember untuk Wii U. Versi Inggrisnya akan dirilis pada tahun 2016.

Sumber: Gematsu

5pb. Detilkan Anonymous;Code, Remake YU-NO, & Mystereet F per 16 Januari

5pb. mengumumkan bahwa mereka akan mengungkapkan detil mengenai tiga game terbaru mereka dalam acara “Live 5pb. 2016” di sesi diskusi. Ketiga game-nya adalah “Anonymous;Code,” “remake YU-NO,” dan “Mystereet F.” Acaranya akan berlangsung pada tanggal 16 Januari.

berita-game-hari-ini-live-5pb

Anonymous;Code pertama kali diumumkan pada bulan Maret dan merupakan game science adventure terbaru dari Chiyomaru Shikura. Platform-nya masih belum diketahui.

YU-NO: A Girl Who Chants Love at the Bound of this World adalah remake dari game visual novel klasik yang berjudul sama dan dirilis di 1998. Remake ini dikerjakan oleh 5pb. untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita yang akan rilis di Jepang per 18 Februari.

Mystereet F: The Detectives’ Curtain Call diumumkan oleh 5pb. di mulai Mei 2014 untuk Xbox One. Game ini terdiri dari Mystereet orisinil buatan Abel Software dan versi baru dari Mystereet 2 yang belum selesai dikerjakan.

Sumber: Gematsu

JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven Pamerkan Aksi Bruno Buccelati

Bandai Namco telah merilis trailer karakter terbaru untuk “JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven” yang memperlihatkan aksi Bruno Buccelati. Karakter yang baru dikonfirmasikan belum lama ini untuk ikut bertarung berasal dari Part V: Vento Aureo. JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven akan dirilis di Jepang pada tanggal 17 Desember untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3.

Sumber: Gematsu

Steins;Gate 0 Pamerkan Gameplay Pertemuan dan Dialog Dengan Kurisu Makise

5pb. telah merilis dua buah video gameplay terbaru dari “Steins;Gate 0.” yang memperlihatkan karakter Kurisu Makise. Video pertama diberi judul “Pertemuan dengan Ingatan Kurisu,” sedangkan video kedua berjudul “Dialog dengan Kurisu. Jarak yang Mendekat.” Dialognya dilakukan melalui smartphone. Steins;Gate 0 akan dirilis di Jepang pada tanggal 10 Desember untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

Koei Tecmo Tayangkan Gameplay “Shingeki no Kyojin” yang Pamerkan Porsi Aksi dan Camp

Koei Tecmo telah merilis banyak video gameplay untuk “Shingeki no Kyojin” (Attack on Titan) yang memperlihatkan porsi aksi dan porsi camp. Kedua videonya memiliki durasi yang sangat pendek dan tidak ada suaranya. Game Shingeki no Kyojin dijadwalkan untuk rilis di Jepang pada musim dingin ini untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita. Versi Inggrisnya akan dirilis pada tahun depan.

Sumber: Gematsu

Digimon World: Next Order Dapatkan Digimon Orisinil dari Digimon Adventure tri. Sebagai DLC Gratis

berita-game-hari-ini-digimon-world-next-order-meikuumon

Dalam penayangan perdana dari anime Digimon Adventure tri., Bandai Namco mengumumkan bahwa game “Digimon World: Next Order” akan mendapatkan Meikuumon, Digimon baru yang pertama kali diperkenalkan dalam Digimon Adventure tri. Digimon ini akan dirilis sebagai DLC gratis. Sepertinya ini adalah konten game yang berhubungan dengan Digimon Adventure tri. yang sempat disinyalkan oleh Bandai Namco. Digimon World: Next Order akan dirilis di Jepang pada tahun 2016 untuk PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu