Manga ‘Gangsta’ Dan ‘1518!’ Umumkan Hiatus Untuk Beberapa Lama

November 22, 2015 1:20 pm
Manga ‘Gangsta’ Dan ‘1518!’ Umumkan Hiatus Untuk Beberapa Lama

Hari ini kita kedapatan pengumuman hiatus dari 2 seri manga yang (mungkin) kurang dikenal, tapi cukup ditunggu beberapa kalangan.

Yang pertama adalah manga yang baru saja dibuat jadi anime beberapa waktu lalu. Gangsta karangan Kohske harus hiatus karena kesehatan sang mangaka yang dikabarkan memburuk. Belum diketahui kapan manga ini akan berlanjut. Majalah tempat manga ini terbit akan mengumumkan informasi berikutnya nanti.

FEATURE-image-Gangsta

Bukan manga-nya saja yang kena tunda, Drama CD ketujuh dan kedelapan dari seri ini juga ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan. Selain itu perilisan Blu-ray dan DVD ketiga anime-nya juga ditunda. Disinyalir ini adalah imbas dari kebangkrutan studio anime-nya, Manglobe, beberapa waktu lalu. Sejauh ini manga-nya sudah terbit sebanyak 7 jilid di Jepang.

Manga kedua adalah manga karangan Yu Aida dari Gunslinger Girl, yang berjudul 1518!. Manga ini kembali hiatus setelah sebelumnya sempat tidak terbit selama beberapa waktu dari Juli hingga Oktober lalu.

i218835

Tidak diungkap alasan hiatusnya manga ini, namun dikatakan manga ini akan berlanjut mulai musim semi tahun depan nanti. Sejauh ini manga ini baru terbit sebanyak 2 jilid yang akan terbit akhir November nanti.

Sumber: ANN