3 Berita Game Hari Ini: Star Ocean 5 Perkenalkan Lilia, Shantotto Beraksi di Trailer Dissidia Final Fantasy

November 23, 2015 11:41 am
3 Berita Game Hari Ini: Star Ocean 5 Perkenalkan Lilia, Shantotto Beraksi di Trailer Dissidia Final Fantasy

Di hari Senin ini, berita game yang beredar tidak banyak. Dua dari tiga berita game hari ini berasal dari Square Enix yaitu trailer karakter terbaru untuk Dissidia Final Fantasy dan juga Star Ocean 5 yang memperkenalkan karakter Lilia. Berikut adalah tiga berita game hari ini.

Shantotto Bantai Musuh di Trailer Karakter Terbaru Dissidia Final Fantasy

Square Enix kembali merilis trailer karakter terbaru untuk “Dissidia Final Fantasy.” Trailer kali ini memperlihatkan aksi Shantotto dari Final Fantasy XI yang terlihat ganas dengan sihirnya. Dissidia Final Fantasy akan dirilis di Jepang pada tanggal 26 November untuk arcade. Game ini juga kemungkinan akan dirilis ke PlayStation 4 nantinya.

Sumber: Gematsu

Simak 20 Detik Gameplay Croixleur Sigma Versi PS Vita

Souvenir Circ. telah merilis video gameplay dari “Croixleur Sigma” versi PS Vita. Game doujin ini awalnya rilis di PC, kemudian rilis di PS4 pada tanggal 5 Maret untuk wilayah Jepang. Playism akan menghadirkan versi Inggris dari Croixleur Sigma, baik versi PS4 dan PS Vita, tetapi tanggal rilisnya masih belum diumumkan.

Sumber: Gematsu

Star Ocean Perkenalkan Lilia dan Sistem Private Action

Square Enix telah merilis detil terbaru mengenai “Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness” yang dilengkapi dengan banyak screenshot baru. Detil yang dirilis kali ini memperkenalkan karakter Lilia yang hilang ingatan serta sistem Private Action yang menjadi ciri khas seri Star Ocean.

Karakter Support

Lilia

  • Pengisi Suara: Yui Ogura
  • Jenis Kelamin: Perempuan
  • Umur: 12

berita-game-hari-ini-star-ocean-5-lilia

Gadis misterius yang ditemui oleh Fidel dan Miki. Dia tidak memiliki emosi atau ingatan, tetapi bergabung dengan Fidel dan kawan-kawan dalam perjalanan mereka demi mendapatkan keduanya kembali. Lilia memiliki cara bicara seperti anak-anak dan seri membuat nyaman orang-orang di sekitarnya, dan sangat menyukai Miki. Sepertinya Lilia dikejar seseorang.

Lilia bukan karakter yang bisa dimainkan, tetapi dia adalah anggota party yang bertugas sebagai karakter support. Lilia juga memiliki beberapa kemampuan rahasia.

View post on imgur.com


Private Action

Private Action adalah sistem yang bisa kalian gunakan untuk menikmati dialog antar karakter di kota atau di perjalanan. Event-nya akan aktif berdasarkan sejauh mana ceritanya dan Affection Rating antar karakter. Isi dari Private Action akan bervariasi, bergantung pada Affection Rating. Mulai dari topik yang berhubungan dengan cerita hingga pembicaraan sehari-hari dan rahasia karakter, akan ada banyak Private Action yang bisa kalian nikmati. Private Action juga mungkin akan membuka Role baru dan mempengaruhi ability.

Perubahan Affection Rating dan Efek

Anggota party tentunya memiliki tingkat relasi dengan Fidel sebagai tokoh utama, tetapi ada juga tingkat relasi antar anggota party yang akan berubah seiring cerita berkembang dan mengaktifkan Private Action. Affection Rating kalian dengan karakter lain mempengaruhi isi dialog dan perkembangan cerita, event, pertarungan, hingga ke ending. Contohnya, ketika bertarung, karakter dengan Affection Rating yang tinggi terhadap karakter lainnya akan membantu mereka lebih baik. Ketika karakter lainnya mati, karakter tersebut akan marah yang membuat serangan menjadi lebih kuat dan pola aksi berubah. Ending-nya juga akan berubah, tergantung pada karakter dengan Affection Rating tertinggi.

Private Action di Kota

Private Action akan ditandakan dengan icon peluit di peta, dan ketika kalian masuk ke lingkaran dengan icon peluit, Private Action akan dimulai.

berita-game-hari-ini-star-ocean-5-private-action-kota

Terkadang akan ada icon balon dialog yang ditampilkan di peta. Icon tersebut menandakan posisi karakter, dan kalian bisa mengaktifkan Private Action dengan berbicara dengan mereka.

berita-game-hari-ini-star-ocean-5-private-action-miki

Dalam Private Action, jawaban kalian akan mempengaruhi Affection Rating, dan juga isi dari Private Action yang akan datang.

berita-game-hari-ini-star-ocean-5-private-action-member

Melalui Private Action, kalian tidak hanya bisa mengenali masing-masing karakter, tetapi juga melihat sisi tidak terduga dari mereka.

berita-game-hari-ini-star-ocean-5-private-action-party

Berdasarkan perkembangan cerita, Affection Rating karakter, dan apakah karakter tertentu ada di party, tidak seperti Private Action di kota, akan ada Private Action yang otomatis terjadi di tengah perjalanan.

berita-game-hari-ini-star-ocean-5-private-action-party-2

Reserve Rush dan Guard Counter Milik Miki

Reserve Rush (Arcadia)

berita-game-hari-ini-star-ocean-5-miki-action-1

Sebuah taman bunga tumbuh di hadapan Miki, dan HP serta status ailment semua party akan pulih.

Guard Counter (Overwhelm)

berita-game-hari-ini-star-ocean-5-miki-action-2

Dengan menggunakan tongkatnya, Miki akan melontarkan musuh dengan shockwave. Kemampuan ini akan membuat musuh menjadi jauh, yang bisa Miki bantai dengan menggunakan Spellmark Magic.

Star Ocean 5 akan dirilis di Jepang pada tanggal 25 Februari untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3. Versi Inggrisnya akan dirilis pada tahun 2016, tetapi untuk PlayStation 4 saja.

Sumber: Gematsu