4 Berita Game Hari Ini: Tidak Ada Subspecies di Monster Hunter X, Street Fighter V Steelbook Edition Diumumkan untuk Eropa

November 24, 2015 10:55 am
4 Berita Game Hari Ini: Tidak Ada Subspecies di Monster Hunter X, Street Fighter V Steelbook Edition Diumumkan untuk Eropa

Di hari Selasa ini, berita game yang beredar masih sedikit. Beberapa di antaranya adalah Capcom umumkan Steelbook Edition untuk Street Fighter V tetapi hanya untuk Eropa saja dan Monster Hunter X tidak menghadirkan subspecies. Berikut adalah empat berita game hari ini.

Street Fighter V Day One Steelbook Edition Siap Hadir di Eropa

berita-game-hari-ini-street-fighter-v-steelbook

Capcom mengumumkan bahwa mereka menyiapkan Day One Steelbook Edition untuk “Street Fighter V.” Sayangnya edisi tersebut hanya akan tersedia di wilayah Eropa saja. Steelbook-nya menampilkan Ryu dengan stage China. Street Fighter V akan dirilis pada tanggal 16 Februari untuk PlayStation 4 dan PC.

Sumber: Gematsu

Dissidia Final Fantasy Pamerkan Aksi Vaan

Square Enix kembali merilis trailer karakter terbaru untuk “Dissidia Final Fantasy” yang akan rilis di arcade. Trailer kali ini memperlihatkan aksi Vaan dari Final Fantasy XII. Sayang sekali Square Enix memilih Vaan, padahal “tokoh utama sebenarnya” Final Fantasy XII adalah Ashe. Dissidia Final Fantasy akan dirilis di Jepang pada tanggal 26 November untuk arcade. Game ini kemungkinan akan dirilis untuk PlayStation 4 nantinya.

Sumber: Gematsu

Game Shoot ‘Em Up Indie Strania Siap hadir ke Steam

Satu lagi game doujin (indie) Jepang yang akan hadir di Steam. Game dengan genre yang sangat terkenal di Jepang ini berjudul “Strania -The Stella Machine-” dikerjakan oleh G.rev. Studio ini didirikan oleh mantan karyawan Taito yang mengerjakan G-Darius dan RayStorm. Untuk mengumpulkan dana, studio ini mengerjakan pekerjaan kontrakan kepada Treasure untuk Ikaruga dan juga Taito untuk Gradius V. Setelah itu, mereka baru membuat game orisinal.

Strania awalnya dirilis untuk Xbox 360 dan arcade pada tahun 2011. Dalam game ini, kalian akan mengendalikan mecha yang bisa menggunakan tiga senjata sekaligus. Uniknya, senjatanya bisa diputar rotasinya. Versi Steam sudah dilengkapi dengan DLC “Side Vower” yang akan membuat kalian bermain di sisi musuh untuk melihat cerita dari sisi mereka. Game ini akan hadir di Steam pada tanggal 25 November.

Sumber: Siliconera

Tidak Ada Subspecies di Monster Hunter X

Melalui Nintendo Dream edisi terbaru, Capcom mengungkapkan bahwa “Monster Hunter X” tidak akan menghadirkan subspecies monster. Ini artinya subspecies dari berbagai monster, contohnya Azure Rathalos, Gold Rathian, Molten Tigrex, dan lainnya tidak akan tampil di Monster Hunter X. Capcom menjelaskan bahwa mereka ingin menambah jumlah variasi monster biasa daripada menambahkan variasi subspecies. Tetapi sebagai gantinya, Monster Hunter X akan menghadirkan variant yang membuat monster menjadi lebih ganas dengan banyak serangan baru.

berita-game-hari-ini-monster-hunter-x-subspecies

Monster Hunter X akan dirilis di Jepang pada tanggal 28 November untuk Nintendo 3DS. Versi Inggris masih belum diumumkan, tetapi mengingat versi Inggris dari Monster Hunter 4 Ultimate sangat laku, seharusnya Capcom menghadirkan versi Inggris dari Monster Hunter X juga.

Sumber: Siliconera