Rating Film Layar Lebar ‘Girls und Panzer’ Berhasil Mengalahkan LoveLive!, AnoHana, Madoka dan Masih Banyak Lagi

November 24, 2015 12:27
Rating Film Layar Lebar ‘Girls und Panzer’ Berhasil Mengalahkan LoveLive!, AnoHana, Madoka dan Masih Banyak Lagi

Ditayangkan di 75 bioskop di sekitar Jepang, film layar lebar Girls und Panzer berhasil meraup 85 juta JPY atau sekitar 9,5 milyar IDR. Film tersebut ditayangkan bersama Masahiro Chono, seorang pegulat pro kelahiran Amerika sebagai duta besarnya. Hasil tersebut keluar setelah film tersebut tayang selama 1 hari di akhir minggu lalu.

JOI - girls und panzer ratingnya tinggi melebihi film lain (2)

Kesuksesan tersebut didukung oleh data bahwa rating yang didapatkan film layar lebar tersebut memang cukup tinggi menurut penghitungan Yahoo Movie. Dari hasil penghitungannya, sekuel dari seri anime tahun 2012 tersebut berada di antara rating 4,6 sampai 4,7 dari nilai tertinggi 5. Sebagai perbandingan, berikut adalah rating dari beberapa film layar lebar lain yang cukup dikenal.

JOI - girls und panzer ratingnya tinggi melebihi film lain (3)

  • Madoka 3.46
  • Love Live 3.98
  • K-on! 3.94
  • IdolM@ster 3.81
  • AnoHana – 3.43
  • Arpeggio 4.49

Walaupun begitu, tidak bisa dipungkiri bahwa penjualan Garupan tidak akan sefantastis LoveLive! misalnya yang sudah ditayangkan selama 5 bulan, bahkan meraup 2,8 milyar JPY. Namun apakah dengan ratingnya yang tinggi Garupan bisa meraih kesuksesan yang sama? Kita tunggu saja berita selanjutnya.

sumber: Crunchyroll