15 Berita Game Hari Ini: Disaster Report 4 Plus Diresmikan untuk PS4, Levi & Hange Hadir di Game Shingeki no Kyojin

Setelah dua hari dengan berita game yang tidak begitu banyak, di hari Rabu ini banyak sekali berita game yang beredar. Salah satu alasannya adalah karena bocoran dari majalah Famitsu edisi pekan ini sudah beredar di internet. Berita game hari ini banyak yang menarik seperti diresmikannya Disaster Report 4 Plus untuk PlayStation 4, Levi dan Hange yang ikut bertarung di game Shingeki no Kyojin, Taiko no Tatsujin V Version tambahkan lagu Touhou Project secara gratis, dan masih banyak lainnya. Berikut adalah 15 berita game hari ini.

Lightning Beraksi di Trailer Terbaru Dissidia Final Fantasy

Square Enix telah merilis trailer karakter terbaru untuk “Dissidia Final Fantasy.” Karakter yang diperkenalkan kali ini adalah Lightning dari Final Fantasy XIII. Dissidia Final Fantasy akan dirilis di Jepang besok, pada tanggal 26 November 2015 untuk arcade. Game ini juga nantinya mungkin akan hadir di PlayStation 4.

Sumber: Gematsu

Simak Aksi Joseph Joestar yang Kocak di JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven

Bandai Namco telah menayangkan trailer karakter terbaru untuk “JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven.” Karakter yang diperkenalkan kali ini adalah Joseph Joestar dari Part II: Battle Tendency. Joseph Joestar bertarung menggunakan kekuatan Hamon atau Ripple, tetapi dia juga menggunakan berbagai macam senjata lainnya, termasuk senjata yang ditemukan di stage seperti senapan mesin. JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven akan dirilis di Jepang pada tanggal 17 Desember untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3.

Sumber: Gematsu

Sambut PlayStation Experience, The King of Fighters XIV Tayangkan Teaser yang Konfirmasikan Karakter Andy Bogard

Menyambut PlayStation Experience 2015 yang akan berlangsung pada minggu depan, SNK telah merilis teaser terbaru untuk “King of Fighters XIV.” Meski durasinya tidak mencapai satu menit, teaser ini mengkonfirmasikan karakter yang kembali bertarung di game fighting ini, yaitu Andy Bogard. The King of Fighters XIV akan dirilis pada tahun 2016 untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu

Game Shingeki no Kyojin Tambahkan Karakter Levi dan Hange

berita-game-hari-ini-shingeki-no-kyojin-levi-hange

berita-game-hari-ini-shingeki-no-kyojin-levi

Famitsu edisi pekan ini mengungkapkan karakter terbaru yang akan bisa dimainkan dalam game “Shingeki no Kyojin” yang dikerjakan oleh Koei Tecmo. Ada dua karakter yang diperkenalkan yaitu Levi Ackerman dan Hange Zoe yang merupakan anggota Survey Corps. Shingeki no Kyojin dijadwalkan untuk rilis pada musim dingin ini untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

Granzella Resmikan Disaster Report 4 Plus: Summer Memories untuk PlayStation 4

Tepat beberapa hari sebelum trailer-nya ditayangkan, Granzella telah meresmikan “Disaster Report 4 Plus: Summer Memories” (judul Jepang Zettai Zetsumei Toshi 4 Plus: Summer Memories) yang akan dirilis untuk PlayStation 4 melalui majalah Famitsu edisi terbaru. Majalah tersebut juga dilengkapi dengan wawancara dengan produser Kazuma Kujo yang mengungkapkan detil mengenai versi baru ini.

berita-game-hari-ini-disaster-report-4-plus

Disaster Report 4 Plus mengambil setting di sebuah kota metropolitan. Tokoh utamanya datang ke kota ini untuk mencari pekerjaan. Kalian bisa menggunakan karakter utama laki-laki atau perempuan dan tujuan mereka di awal game. Game ini akan menceritakan tentang usaha bertahan hidup selama satu pekan. Dikatakan game ini akan menghadirkan konsep kelaparan, makanan yang bisa basi, dan bahkan toilet. Berikut adalah detil dari wawancara dengan Kazuma Kujo:

  • Alasan utama game-nya dibatalkan karena mereka tidak bisa menyelesaikan game-nya.
  • Bertahun-tahun setelah game-nya dibatalkan, mereka menghabiskan waktu untuk meningkatkan kualitas sistem game-nya.
  • Game-nya dikerjakan oleh Gz Studio yang baru didirikan oleh Granzella. Staffnya terdiri dari mantan staff Irem.
  • Plus” pada judulnya menandakan game-nya dibuat ulang. Versi lama game-nya digunakan sebagai basis, tetapi seluruh aspeknya dibuat ulang dari nol.
  • Kalian tidak akan menyelamatkan diri seminggu setelah bencana gempa bumi terjadi, kadang-kadang kalian akan kembali ke tempat yang sama dua-tiga hari kemudian.
  • Situasi di lokasi yang sama akan berubah seiring waktu berlalu. (Contohnya ada crane ketika rekonstruksi dimulai.)
  • Pengaruh keputusan tokoh utama telah ditingkatkan.
  • Kalau kalian makan makanan yang sudah basi atau tidak menggunakan toilet, performa karakter akan berkurang.
  • Karena ini akan dirilis untuk PlayStation 4, Kujo ingin menghadirkan elemen yang membuat pemain merasa saling terhubung.

Tanggal rilis untuk Disaster Report 4 Plus masih belum diumumkan, tetapi trailer perdananya akan ditayangkan pada hari Jumat, 27 November 2015.

Sumber: Gematsu

Produser Photo Kano, Kimikiss Umumkan School Star Dream untuk Smartphone

Produser Photo Kano dan Kimikiss Ichiro Sugiyama sedang menyiapkan game baru untuk Android dan iOS yang berjudul “School Star Dream.” Dalam game ini, kalian bisa menikmati masing-masing cerita dari lima gadis yang diperkenalkan. Kalian akan membantu masing-masing gadis untuk mewujudkan mimpi mereka sambil menjalani aktivitas sebagai idol dan di sekolah. Ceritanya dimulai dari SD, ke SMP, hingga SMA. Meski kalian sudah mencapai ke tingkatan sekolah berikutnya, kalian bisa memainkan generasi favorit kalian.

berita-game-hari-ini-school-star-dream

Ketika bermain rhythm game, ada dua gaya bermain yaitu menari dan menyanyi. Musik dan aspek game-nya akan berubah, bergantung pada mode-nya. Selain itu, suara penyanyinya juga akan berubah tergantung pada umurnya. Tentunya akan ada banyak kostum yang bisa dikenakan para gadis.

Desain karakternya ditangani oleh Peko. Pengisi suara para karakternya adalah Azumi Waki, Sarah Emi Bridcutt, Rui Tanabe, Reina Kondo, dan Natsumi Hioka. Game ini akan dirilis di Jepang pada bulan Desember dan bisa dimainkan secara gratis tetapi menawarkan in-app purchase.

Sumber: Gematsu

Hyrule Warriors Legends Pamerkan Aksi Ganondorf Dengan Senjata Baru Trident

Koei Tecmo telah merilis trailer karakter terbaru untuk “Hyrule Warriors Legends” untuk Nintendo 3DS. Trailer ini memperilhatkan aksi Ganondorf dengan senjata barunya yaitu Trident. Game ini adalah port dari Hyrule Warriors untuk Wii U dan menghadirkan karakter baru yaitu Tetra, King of Hyrule, Toon Link, Skull Kid, dan Linkle. Karakter-karakter barunya bisa dipindah ke versi Wii U jika kalian memiliki game 3DS-nya. Hyrule Warriors Legends akan dirilis di Jepang pada tanggal 21 Januari, sedangkan versi Inggrisnya akan dirilis pada tanggal 25 Maret.

Sumber: Gematsu

Atelier Shallie Plus untuk PS Vita Siap Rilis di Jepang per 3 Maret

berita-game-hari-ini-atelier-shallie-plus

Gust telah mengungkapkan “Atelier Shallie Plus: Alchemists of the Dusk Sea” untuk PlayStation Vita melalui Famitsu edisi terbaru. Versi baru ini akan dirilis pada tanggal 3 Maret, dan Gust juga menyiapkan “Premium Box” yang berisikan berbagai macam bonus. Versi Plus ini menambahkan banyak peningkatan yaitu:

  • Ayesha dari Atelier Ayesha: The Alchemist of Dusk dan Logy dari Atelier Escha & Logy: Alchemists of the Dusk Sky akan hadir di game ini dan bisa ikut bertarung.
  • Akan ada skenario baru untuk memberi detil tambahan pada bagian yang belum jelas. Dengan munculnya Ayesha dan Logy, berbagai penjelasan mengenai “Dusk” akan ditambahkan.
  • Event mengenai perkelahian antara Shallistera dan Shallote dibuat ulang, dan akan ada event tambahan untuk Ayesha dan Logy. Jumlah teksnya melebihi teks di Atelier Escha & Logy Plus.
  • Semua DLC yang sudah dirilis akan dibundel. Terdapat juga kostum dan boss baru.

Sumber: Gematsu

Monster Hunter X Umumkan Kolaborasi Dengan Manga Lagi, Kini Ushio and Tora

berita-game-hari-ini-monster-hunter-x-ushio-and-tora

Capcom kembali mengumumkan kolaborasi terbaru untuk “Monster Hunter X” melalui Famitsu edisi terbaru. Kolaborasi yang diumumkan kali ini adalah kolaborasi dengan Ushio and Tora berupa senjata Insect Glaive bernama “Beast Spear.” Ketika menggunakan senjata ini, Kinsect kalian berubah menjadi Tora dan rambut karakter kalian akan menjadi panjang seperti Ushio. Senjata ini bisa didapatkan melalui quest yang akan dirilis pada tangagl 27 Januari. Monster Hunter X akan dirilis di Jepang pada tanggal 28 November untuk Nintendo 3DS.

Sumber: Gematsu

Valkyria: Azure Revolution Kembali Hadirkan Sistem Permanent Death

berita-game-hari-ini-valkyria-azure-revolution-permadeath

Dalam wawancara bersama Dengeki PlayStation, sutradara Takeshi Ozawa dan chief producer Youichi Shimosato mengungkapkan bahwa sistem permanent death akan hadir kembali dalam game RPG “Valkyria: Azure Revolution.” Berikut adalah detil wawancaranya.

Mengenai kematian karakter…

Ozawa: “Kami membahasnya cukup lama, tetapi kali ini ada tema kematian, dan jika karakter tidak mati, tidak ada rasa takut yang tersampaikan ke pemain. Karena itu kami nekat memilihnya.”

Shimosato: “Kami menyiapkan cerita untuk semua karakter, seperti sub-character event dan lainnya, jadi kami ingin pemain termotivasi untuk tidak membiarkan karakter mati.”

Apakah event tersebut tidak akan terjadi apabila karakter mati?

Ozawa: “Cerita utama tetap berlanjut, tetapi event-event untuk karakter yang mati akan hilang. Tetapi, sama seperti di Valkyria Chronicles, kalian bisa mencobanya lagi. Kami berencana untuk membuatnya menjadi, jika kalian berusaha, kalian bisa menikmati semuanya.”

Sesulit apa game-nya?

Ozawa: “Ada beberapa rintangan di game-nya dan kami mempertimbangkan bagaimana caranya agar tetap bisa dilewati meski tingkat kesulitannya tidak diturunkan. Kami berencana untuk menghadirkan sesuatu yang mirip dengan easy mode untuk mempermudah di bagian rintangan.”

Mengenai demo yang dibundel dengan Valkyria Chronicles Remaster…

Shimosato: “Sebelumnya kami merilis demo tepat sebelum game-nya dirilis, dan feedback yang kami terima tidak mempengaruhi jadwal kerja kami. Karena itu kali ini kami merilisnya lebih cepat dengan tujuan membuat game-nya menjadi lebih baik. Kami ingin mengerjakannya bersama fans.”

Ozawa: “Agar kaliant tidak salah paham, ini bukan beta test. Rencananya adalah agar kalian langsung tertarik dengan game-nya.”

Mengenai ukuran demo-nya…

Ozawa: “Demo-nya disebut sebagai ‘Battle Demo‘ karena kalian bisa mencoba LeGION battle system. Kami juga memasukkan elemen naik level, jadi kalian bisa merasakan sistemnya lebih detil.”

Valkyria: Azure Revolution akan dirilis di Jepang pada musim dingin 2016 untuk PlayStation 4. Demo-nya akan dibundel dengan Valkyria Chronicles Remaster untuk PlayStation 4 yang rilis di Jepang per 10 Februari 2016.

Sumber: Gematsu

Pamerkan Screenshot Versi Inggris, Megadimension Neptunia VII Ungkap Bonus Pertama Limited Edition

View post on imgur.com



Idea Factory International telah merilis sejumlah screenshot yang memperlihatkan tampak perdana dari “Megadimension Neptunia VII” versi Inggris. Bersamaan dengan ini, mereka juga mengungkapkan isi dari limited edition-nya. Karena tiga adalah tema utama dari Megadimension Neptunia VII, limited edition-nya menawarkan tiga macam bonus. Mereka baru mengungkapkan bonus pertama berupa PS4 skin bertemakan Megadimension Neptunia VII. Game ini akan dirilis di awal 2016.

berita-game-hari-ini-megadimension-neptunia-vii-le

Sumber: Gematsu

Dead or Alive Xtreme 3 Tidak Akan Rilis di Amerika dan Eropa

berita-game-hari-ini-doax-3-tidak-rilis-amerika-eropa

Sebelumnya Koei Tecmo mengatakan bahwa “Dead or Alive Xtreme 3” mungkin saja rilis di Amerika dan Eropa, tetapi perlu ada perubahan konten. Sekarang Koei Tecmo mengubah keputusan dan game bermain di pantai ini tidak akan rilis di Amerika dan Eropa. Hal ini terungkap ketika seorang gamer bertanya mengenai rilisnya game ini di Amerika dan Eropa.

Community manager Team Ninja membalas pesannya, “Kami tidak akan membawa Dead or Alive Xtreme 3 ke Amerika dan Eropa dan tidak akan ada perubahan rencana. Terima kasih telah bertanya,” Dia pun menjelaskan alasannya dalam komentar selanjutnya.

“Apakah kalian tahu banyak kasus yang terjadi di industri game mengenai bagaimana wanita diperlakukan dalam industri game? Kami tidak ingin membicarakannya di sini. Tetapi tentunya kami sudah mengalami apa yang terjadi beberapa tahun terakhir ini untuk mengambil keputusan ini. Terima kasih.”

Community manager Koei Tecmo Eropa pun mengkonfirmasikan hal ini dengan mengatakan, “Salut kepada community manager Team Ninja untuk jujur. Kalau kalian benar-benar menginginkannya, kalian bisa import versi Inggrisnya.”

Untuk bisa menikmati game ini adalah bahasa yang dimengerti, kalian bisa membeli versi Asia yang sudah dilengkapi dengan teks Inggris. Versi Asia akan dirilis bersamaan dengan versi Jepang pada tanggal 25 Februari untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

Simak Trailer Perdana Digimon Linkz untuk Mobile

Bandai Namco telah merilis trailer perdana dari “Digimon Linkz” yang akan dirilis untuk Android dan iOS. Trailer ini memperlihatkan dua mode permainan dalam game ini yaitu:

  • Farm: Bangun farm dan pelihara Digimon kalian. Lalu bawa Digimon yang telah kalian latih ke pertarungan.
  • Battle: Pertarungan tiga lawan tiga dengan gaya memberi perintah. Kalian bisa menggunakan skill milik Digimon untuk melawan musuh.

Digimon Linkz akan dirilis di Jepang pada musim gugur ini. Bandai Namco menawarkan bonus pre-register berupa Veemon apabila jumlah orang yang mendaftar mencapai 10.000 orang.

Sumber: Gematsu

Taiko no Tatsujin V Version Tambahkan Lagu Touhou, Dibagikan Secara Gratis

Bandai Namco telah mengungkapkan DLC terbaru untuk “Taiko no Tatsujin V Version” yang sudah rilis untuk PlayStation Vita. DLC kali ini yang dirilis adalah tiga lagu dari Touhou Project. Lagu-lagunya adalah:

  • Necrofantasia ~ Arr. Demetori
  • Akeboshi Rocket
  • Night of Nights

Ketiga lagu ini bisa kalian dapatkan secara gratis hingga tanggal 6 Januari 2016. Selain itu, mereka juga mengadakan campaign untuk paket DLC berikutnya. Untuk paket DLC berikutnya, mereka bekerjasama dengan Falcom untuk menghadirkan lagu-lagu Falcom di game tersebut. Mereka membuka angket dari tanggal 5 November hingga 30 November untuk menentukan tiga dari sepuluh lagu yang ada untuk menjadi DLC game ini.

Medabots 9 Kenalkan Cerita Lewat Trailer

Rocket Company telah merilis trailer terbaru untuk “Medabots 9” yang memperkenalkan ceritanya. Game ini menceritakan Tenma, seorang remaja yang gemar Medabot. Suatu hari, dia bertemu dengan Medabot yang tidak dikenalinya yang meminta bantuannya. Tenma pun membantunya dalam pertarungan. Tidak lama kemudian, Tenma mendapat undangan untuk sekolah di Meda Gakuin, sekolah elit untuk mempelajari Medabot. Seperti biasa, game ini akan hadir dalam dua versi yaitu Kabuto Ver. dan Kuwagata Ver. Medabot rekan kalian akan berbeda pada masing-masing versi.

Medabots 9 akan dirilis di Jepang pada tanggal 24 Desember untuk Nintendo 3DS.

Sumber: Gematsu