Anime “Closers”, “Elsword”, dan “Ar:piel” Dikonfirmasi, Diproduksi Oleh Studio Korea

November 26, 2015 7:17 pm
Anime “Closers”, “Elsword”, dan “Ar:piel” Dikonfirmasi, Diproduksi Oleh Studio Korea

Setelah rumor santer tersebar beberapa hari lalu, akhirnya rumor anime dari beberapa game online Korea buatan Nexon yang pastinya juga punya banyak penggemar di Indonesia ini dikonfirmasi.

Nexon telah merilis konfirmasi terbaru terkait rumor adaptasi anime dari 3 game mereka. Elsword, Closers dan Ar:piel masing-masing akan mendapat adaptasi anime yang dibuat oleh 3 studio animasi yang berbeda. Studio tersebut adalah Studio Animal, DR Movie, dan Red Dog Culture House. Ketiga studio tersebut adalah studio animasi yang berbasis di Korea Selatan.

nexon anime konfirmed (3)

nexon anime konfirmed (2)

nexon anime konfirmed (4)

Tapi sayang, format anime-nya tampak akan berbeda dengan anime tradisional Jepang yang biasa kita tonton. Dikatakan bahwa adaptasi anime tersebut hanya akan diputar sepanjang 12 menit per episode, bukan 24 menit per episode seperti anime Jepang. Setidaknya 2 judul akan mendapat 12 episode dan satu lainnya akan mendapat 11 episode. Masih belum jelas judul mana yang dapat jatah 11 episode. Beberapa sumber menyatakan bahwa Closers yang mendapat 11 episode, namun sumber lain berkata Ar:piel.

Karena dibuat di tanah Korea Selatan, hampir dapat dipastikan bahwa seiyuu dan bahasa yang akan dipakai pun adalah seiyuu Korea. Tapi gak masalah, toh suara Korea juga bisa sama lucunya kan?

Sumber: Steparu