μ’s Akan Tampil Di Acara Bergengsi NHK Kouhaku Uta Gassen Untuk Pertama Kalinya

November 27, 2015 2:24 pm
μ’s Akan Tampil Di Acara Bergengsi NHK Kouhaku Uta Gassen Untuk Pertama Kalinya

Kabar gembira bagi para penggemar grup μ’s yang berasal dari anime Love live! School Idol Project, karena untuk pertama kalinya mereka akan tampil di acara tahunan NHK Kouhaku Uta Gassen yang ke 66 untuk pertama kalinya pada akhir tahun 2015 ini.

KOUHAKU 66
NHK Kouhaku Uta Gassen, atau dikenal sebagai Kouhaku, adalah sebuah acara musik akhir tahun yang diadakan oleh NHK yang ditayangkan secara lokal ataupun internasional melalui TV kabel. Para artis dibagi menjadi dua tim, yaitu tim merah yang berisikan artis-artis wanita dan tim putih yang berisikan artis laki-laki, dan pada akhir acara akan ditetapkan siapa yang menjadi pemenang, apakah tim merah ataukah tim putih.

LL KOUHAKU 01
Dengan tampilnya μ’s di Kouhaku, tidaklah berlebihan kalau dikatakan bahwa mereka sedang mencapai puncak kesuksesannya untuk tahun ini, karena artis yang bisa tampil di Kouhaku merupakan artis-artis yang dianggap sebagai salah satu figur yang paling sukses dalam dunia hiburan di Jepang.

MIZUKI NANA TM MOMOCLO
Beberapa artis yang pernah tampil di Kouhaku yang kita kenal adalah Mizuki Nana yang telah tampil selama 6 tahun berturut-turut, T.M. Revolution yang pernah tampil 5 kali sepanjang karirnya sampai saat ini, Momoiro Clover Z, dan nama-nama besar lainnya seperti AKB48 beserta grup 48 lainnya. Amat disayangkan, tahun ini Mizuki Nana tidak akan tampil dalam Kouhaku, memutus rekornya yang telah tampil selama 6 tahun berturut-turut.

Nanjo
Yang masih menjadi misteri adalah apakah mereka hanya akan tampil berdelapan ataukah akan tampil bersembilan dengan Yoshino Nanjo, pemeran Eli Ayase yang sampai saat ini selalu absen pada saat μ’s tampil bernyanyi di berbagai acara TV dikarenakan cedera yang masih ia alami sampai sekarang? Dalam sebuah artikel di Oricon, dikatakan bahwa akan ada 9 orang yang tampil pada saat acara Kouhaku tersebut.

3 hari sebelum pengumuman, salah satu member dari μ’s mengatakan “Kami biasanya hanya berkarir sebagai seiyuu, kami sangat senang bisa tampil di Kouhaku sampai rasanya tidak percaya kalau hal ini benar-benar terjadi. Kami akan membawakan penampilan yang sebaik-baiknya demi menyampaikan betapa indahnya anisong dan anime Love Live! ini. Meskipun kami gugup, kami akan berjuang keras di panggung yang bagaikan mimpi ini, menikmatinya tanpa adanya penyesalan sama sekali!”

LLBU
Apakah Kouhaku akan menjadi acara yang menandakan kembalinya Nanjolno? Semuanya belum dapat dipastikan, tetapi melihat betapa besarnya skala acara ini, tidak menutup kemungkinan kalau ia akhirnya akan kembali bersama kedelapan member lainnya. Meskipun apabila Nanjo ikut tampil, ia harus langsung kejar tayang untuk konser ganti tahun Fripside yang juga diadakan di tempat yang berbeda.

LL KHK
Bagaimanapun juga, μ’s tidaklah lengkap tanpa kehadiran Nanjo karena sesuai dengan namanya dan apa yang mereka selalu tekankan, kalau μ’s terdiri dari 9 orang tersebut dan tidak bisa digantikan oleh orang-orang lain.

Sumber : NHK, Love Live! Official Website