[Celebrity Sunday] Hiro Mashima

November 29, 2015 11:57
[Celebrity Sunday] Hiro Mashima

Celebrity Sunday kali ini akan membahas mangaka yang terkenal dengan seri manga petualangan yang penuh dengan tema fantasi yaitu Hiro Mashima. Pria kelahiran tahun 1977 ini berasal dari Nagano dan terkenal dengan seri manga Rave dan Fairy Tail.

celebrity-sunday-hiro-mashima-foto

Mashima memulai karirnya sebagai mangaka ketika dia berhasil memenangkan 60th Weekly Shonen Magazine Newcomers’ Manga Award di tahun 1998 melalui karya Magician. Karya pertamanya adalah Bad Boys Song yang terbit di Magazine Fresh. Di tahun 1999, Mashima meluncurkan seri manga pertamanya Rave di Weekly Shonen Magazine. Pada tahun yang sama, Rave mendapatkan adaptasi anime.

celebrity-sunday-hiro-mashima-rave

Yang namanya mangaka pasti pernah menjadi asisten mangaka lainnya untuk mengumpulkan ilmu dan pengalaman. Tetapi Mashima mengatakan bahwa dia tidak pernah menjadi asisten. Mashima menjelaskan bahwa dia belajar cara menggambar manga dari buku, dari editor, hingga dari asistennya. Meski begitu, Mashima terkenal sebagai orang yang gila dengan pekerjaannya, bahkan sejak sebelum mengerjakan serial. Rekor waktu mengerjakannya adalah menggambar 50 halaman dalam waktu sepekan.

celebrity-sunday-hiro-mashima-3

Mashima sering begadang berhari-hari, tetapi selalu menargetkan untuk tidur selama 7 jam setiap harinya. Dia juga tidak pernah menolak pekerjaan yang masuk, karena itu dia memiliki jadwal kerja yang sangat berat. Dia pernah menggambar full color chapter hingga menulis dua chapter dalam waktu satu pekan. Contohnya adalah ketika menulis Rave, Mashima sama sekali tidak menggambil hari libur selama enam tahun berturut-turut.

celebrity-sunday-hiro-mashima-valentine

Mashima juga mengaku dirinya sebagai gamer nomor 1 di Shonen Magazine. Karena itu, hobinya sering mempengaruhi karya yang dia tulis. Contohnya Monster Hunter Orage yang Mashima tulis. Karya tersebut Mashima tulis karena dia sudah bermain Monster Hunter selama 2.000 jam. Selain itu, Mashima hobi menonton. Di bagian komentar daftar isi, Mashima sering menulis pendapat tentang film yang baru ditontonnya.

celebrity-sunday-hiro-mashima-1

Sejauh ini, manga-manga karya Mashima banyak yang memiliki tema fantasi dan petualangan. Tetapi Mashima sendiri sebenarnya mengatakan bahwa dia lebih suka dan lebih ahli menggambar manga gag. Karena itu kalian sering menemukan bagian gag dalam Rave atau Fairy Tail. Selain itu, tokoh utama dari manga-manga Mashima memiliki nama musim. Tokoh utama Rave adalah Haru yang berarti musim semi, tokoh utama Fairy Tail adalah Natsu yang berarti musim panas, dan tokoh utama Monster Hunter Orage adalah Shiki yang berarti empat musim.

celebrity-sunday-hiro-mashima-2

Tokoh-tokoh perempuan yang penting di manga karya Mashima sering berupa karakter cantik dengan oppai yang besar dan body yang seksi. Mashima sendiri mengatakan bahwa dia sebenarnya biasa saja dengan oppai yang besar. Fairy Tail akhir-akhir ini menghadirkan karakter loli seperti Wendy atau karakter dengan oppai yang rata seperi Levy. Ini karena Mashima mendapatkan komentar dari editornya bahwa dia terlalu sering menggambar perempuan dengan oppai yang besar.

Hiro Mashima sampai saat ini masih sibuk mengerjakan Fairy Tail. Kalian bisa mengikuti mangaka ini melalui Twitter.

Sorry. No data so far.