Lomba “Hatsune Miku Expo Song Contest” Umumkan Lagu Pemenang

November 30, 2015 16:45
Lomba “Hatsune Miku Expo Song Contest” Umumkan Lagu Pemenang

Menyambut Miku Expo berikutnya, Crypton menggelar kontes menulis lagu “Hatsune Miku Song Contest” sejak Agustus lalu dimana mereka mencari lagu baru untuk dinyanyikan Miku di konsernya tahun 2016. Akhirnya lagu pemenang yang akan dinyanyikan Miku di beberapa kota di berbagai negara akhirnya diumumkan.

Para peserta disediakan dengan senjata berupa trial 2 minggu dari “Hatsune Miku V3 English bank” yang bisa dipakai untuk menciptakan lagu baru untuk kontes. Kontes tersebut berjalan dari tanggal 26 Agustus hingga 19 Oktober lalu. Inilah lagu pemenang yang akan dinyanyikan Miku di Miku Expo berikutnya:

Lagu ini berjudul Ten Thousand Star yang dibuat oleh Circus-P. Sebagai pemenang, Circus-P berhak mendapatkan berbagai hadiah senilai 100.000 Yen dari SONICWIRE, sepasang tiket untuk konser Miku berikutnya dan tentu melihat lagu karyanya didengar ribuan orang saat lagu ini dinyanyikan di konser Miku Expo.

Runner up kontes ini adalah 2 lagu berjudul Together, Make The Magic! buatan Xyao-Ming dan Constellation karya rkestrate. Masing-masing runner-up memenangkan berbagai produk dari SONICWIRE senilai 20.000 Yen.





Selain itu dipilih juga 2 “Honorable Mention”, “ALL IS MUSIC!” karya YZYX dan “MikuMambo” oleh AlexTrip Sands.




Sayang Miku Expo tidak mengumumkan akan mampir lagi ke Indonesia. Semoga kedepannya kita masih berkesempatan untuk kembali menonton Miku secara “langsung” seperti waktu itu.

Sumber: Situs resmi Kontes