13 Berita Game Hari Ini: Ace Combat 7 Tidak Sengaja Dibocorkan, New Danganronpa V3 Memiliki Setting Baru

Sama seperti kemarin, hari ini cukup ada banyak berita game yang beredar. Beberapa diantaranya adalah rumor mengenai Ace Combat 7 yang akan diumumkan oleh Bandai Namco, dirilisnya demo Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4, dan masih banyak lainnya. Berikut adalah 13 berita game hari ini.

Rilis Demo, Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 Tayangkan Trailer Kelima

Bandai Namco telah merilis demo untuk “Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4” di PlayStation Store Jepang untuk PlayStation 4. Bersamaan dengan ini, mereka juga menayangkan trailer kelima yang memperkenalkan berbagai fitur di game tersebut dan juga iklan TV terbaru.

Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 akan dirilis di Jepang pada tanggal 4 Februari untuk PlayStation 4. Sedangkan versi Inggrisnya akan dirilis pada tanggal 9 Februari untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Sumber: Gematsu

Croixleur Sigma Tayangkan Trailer Versi PS Vita

Souvenir Circ. telah merilis trailerCroixleur Sigma” versi PlayStation Vita yang berdurasi 4 menit. Trailer ini memperkenalkan karakter dan berbagai fitur dalam game action ini. Versi PS4 dari Croixleur Sigma sudah dirilis di Jepang, sedangkan versi PS Vita masih belum diketahui tanggal rilisnya. Baik versi PS4 maupun versi PS Vita akan mendapatkan versi Inggris, tetapi tanggal rilisnya masih belum diketahui.

Sumber: Gematsu

Exist Archive Perkenalkan Kujo Kanata Lewat Video Gameplay

Famitsu telah memulai seri video gameplay untuk “Exist Archive: The Other Side of the Sky” yang memperkenalkan karakter-karakter dalam game tersebut. Karakter pertama yang diperkenalkan adalah Kujo Kanata. Videonya memperkenalkan cerita dan aksi sang karakter. Exist Archive akan dirilis di Jepang pada tanggal 17 Desember untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

Square Enix Pamerkan Banyak Game di Jump Festa 2016

berita-game-hari-ini-daftar-square-enix-jump-festa-2016

Square Enix membuka situs resmi khusus untuk Jump Festa 2016 yang akan berlangsung pada tanggal 19-20 Desember. Situs tersebut mengungkapkan daftar game yang akan mereka pamerkan dan juga jadwal acara stage.

Daftar Game:

  • Dragon Quest Builders (PS4, PS3, PS Vita) – Bisa Dimainkan, Trailer, Stage
  • Dragon Quest Monsters: Battle Scanner (Arcade) – Trailer, Stage
  • Dragon Quest Monsters: Joker 3 (3DS) – Bisa Dimainkan, Trailer
  • Dragon Quest of the Stars (iOS, Android) – Stage
  • Final Fantasy: Brave Exvius (iOS, Android) – Trailer
  • Ikenie to Yuki no Setsuna (PS4, PSV) – Trailer
  • Kingdom Hearts HD 2.8: Final Chapter Prologue (PS4) – Trailer
  • Star Ocean: Integrity & Faithlessness (PS4, PS3) – Trailer, Stage
  • World of Final Fantasy (PS4, PSV) – Trailer, Stage

Jadwal Stage:

19 Desember (YouTube/Niconico)

  • 08:30 WIB: Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness Special Stage Talk show yang menampilkan seiyuu Kaito Ishikawa (Fidel), Yuichi Nakamura (Victor), dan Junichi Suwabe (Emerson).
  • 10:30 WIB: Dragon Quest Builders High School Extracurricular Lesson – Menampilkan produser Noriyoshi Fujimoto, asisten produser Takuma Shiraishi, Side-V dari V-Jump, dan MC Ranke Fukushima.
  • 12:30 WIB: Dragon Quest of the Stars Super Rare Stage – Menampilkan produser Ryutaro Ichimura, produser administratif Yuta Nagano, Side-V dari V-Jump, dan MC Ranke Fukushima.

20 Desember (YouTube/Niconico)

  • 11:00 WIB: Dragon Quest Monsters: Battle Scanner Special Stage – Memperkenalkan game arcade Dragon Quest Monsters: Battle Scanner yang rilis di 2016 dan menampilkan produser Ryutaro Ichimura, seiyuu Mutsumi Tamura (Dragon Scanner), Yoshiki Takajima (komentator petarungan) dan Side-V dari V-Jump.
  • 12:20 WIB: World of Final Fantasy Special Stage – Menampilkan MC Hideo Ishikawa, seiyuu Sora Amamiya, Ayana Taketatsu, dan sutradara Hiroki Chiba.

Sumber: Gematsu

Steins;Gate 0 Tayangkan Video Gameplay yang Perkenalkan Kagari Shiina yang Mirip Kurisu

5pb. telah merilis dua buah video gameplay dari “Steins;Gate 0” yang memperkenalkan Kagari Shiina. Kagari adalah anak angkat Mayuri di masa depan. Video pertama memperlihatkan pertemuan Okabe dengan Kagari yang mirip dengan Kurisu hingga Okabe salah orang. Sedangkan video kedua memperlihatkan bagaimana Suzuha dan Kagari kembali ke masa lalu. Steins;Gate 0 akan dirilis di Jepang pada tanggal 10 Desember untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven Perkenalkan Josuke Higashikata

Bandai Namco telah merilis trailer karakter terbaru untuk “JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven.” Trailer kali ini memperkenalkan Josuke Higashikata, tokoh utama dari Part IV: Diamond is Unbreakable. Josuke bertarung menggunakan Stand bernama Crazy Diamond yang bisa memperbaiki berbagai macam hal. Karena itu, karakter ini dapat memanfaatkan berbagai item di stage secara maksimal. JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven akan dirilis di Jepang per 17 Desember untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3.

Sumber: Gematsu

New Danganronpa V3 Memiliki Setting Baru

berita-game-hari-ini-new-danganronpa-v3-1

berita-game-hari-ini-new-danganronpa-v3-2

Famitsu edisi terbaru telah mengungkapkan sedikit detil mengenai “New Danganronpa V3: Minna no Korishiai Shin Gakki” yang akan rilis di PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Sesuai dengan kata “New“, Game ini menceritakan karakter baru dan juga tidak lagi memiliki setting di Hope’s Peak Academy. Yang masih bertahan hanyalah Monokuma dan sistem gameplay-nya. Detil lebih lanjut akan terungkap dalam Danganronpa Project Press Conference yang berlangsung besok, 2 Desember 2015. New Danganronpa V3 akan dirilis di Jepang pada tahun 2016.

Sumber: Gematsu

Game Klasik Eve: Burst Error Dibuat Ulang untuk PS Vita dan PC

Lewat Famitsu edisi terbaru, 5pb. mengumumkan bahwa mereka membuat ulang game klasik Eve: Burst Error, visual novel dari kreator YU-NO dan Mystereet Hiroyuki Kanno. Versi barunya berjudul “Eve: Burst Error R” yang akan dirilis untuk PlayStation Vita dan PC di 2016. Grafisnya ditingkatkan habis-habisan dari versi Sega Saturn dulu, dan ada banyak fitur baru yang ditambahkan seperti text skip. Karakter dan event CG di-remaster ulang secara digital dengan perwarnaan yang diperbaiki. Ada juga event CG baru yang digambar oleh desainer karakter Nao Tajima.

berita-game-hari-ini-eve-burst-error-r

Visual novel ini memiliki fitur “Multi-Sight Adventure” yang memungkinkan kalian menikmati cerita dari sudut pandang kedua tokoh utama yaitu Marina dan Kojiroh. Kalian bisa mengganti karakter secara bebas. Marina adalah agen intelenjen dengan tingkat kesuksesan 99%. Tugas baru dia adalah menjaga anak perempuan dari petugas kedutaan Jepang di luar negeri. Sedangkan Kojiroh adalah detektif yang tidak pernah mendapatkan kasus. Suatu hari, dia mendapatkan kasus untuk mencari sebuah benda seni dengan bayaran yang besar.

Sumber: Gematsu

Atlus Pamerkan Gameplay Shin Megami Tensei IV: Final dalam Video Berdurasi 15 Menit

Atlus telah memperlihatkan gameplay dari “Shin Megami Tensei IV: Final” dalam livestream di Niconico. Tidak tanggung-tanggung, mereka memperlihatkan gameplay-nya selama 15 menit. Shin Megami Tensei IV: Final adalah lanjutan dari Shin Megami Tensei IV tetapi dengan karakter baru. Game ini akan dirilis di Jepang pada tanggal 10 Februari 2016 untuk Nintendo 3DS.

Sumber: Gematsu

Mighty No. 9 Perkenalkan Fitur di Trailer Terbaru

Deep Silver dan Comcept telah merilis trailer terbaru untuk “Mighty No. 9” yang diberi judul Bring It!. Trailer ini memperkenalkan berbagai fitur yang ada dalam game side-scroller ini. Kalian bisa bermain dalam mode Bosh Rush untuk menghadapi boss secara terus-terusan, Challenge Mode untuk menantang diri, dan masih banyak lainnya termasuk mode multiplayer. Mighty No. 9 akan dirilis pada tanggal 12 Februari untuk PlayStation 4, Xbox One, PlayStation 3, Xbox 360, Wii U, dan PC. Versi PS Vita dan 3DS akan dirilis belakangan.

Sumber: Gematsu

Bandai Namco Daftarkan Nama Tap My Katamari

berita-game-hari-ini-tap-my-katamari

Katamari Damacy adalah game yang sangat unik. Tetapi sekarang nasib game tersebut tidak jelas, karena game yang terakhir dirilis adalah Touch My Katamari untuk PS Vita yang rilis di 2011. Sekarang, Bandai Namco Europe baru saja mendaftarkan nama “Tap My Katamari.” Nama yang didaftarkan adalah untuk merk dagang dan juga domain situs. Kalau dilihat dari judulnya, kemungkinan game ini akan dirilis untuk mobile.

Sumber: Gematsu

Platinum Games Kerjakan Game Teenage Mutant Ninja Turtles

berita-game-hari-ini-kura-kura-ninja-platinum

Australian Classification Board telah merilis rating untuk sebuah game yang berjudul “Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutants in Manhattan.” Game-nya akan dirilis oleh Activision. Tetapi yang paling menarik adalah studio yang mengerjakannya yaitu Platinum Games, yang terkenal mengerjakan seri Bayonetta. Ini adalah game ketiga yang merupakan hasil kolaborasi antara Activision dan Platinum Games. Sebelumnya mereka berdua mengerjakan The Legend of Korra dan Transformers: Devastation.

Sumber: Gematsu

Bandai Namco Tidak Sengaja Bocorkan Ace Combat 7

berita-game-hari-ini-ace-combat-7-leak

Bandai Namco belum lama ini melakukan update ke Ace Combat Infinity, game free-to-play untuk PS3. Tetapi sepertinya mereka tidak sengaja membocorkan info mengenai “Ace Combat 7” yang belum diumumkan. Dataminer di Jepang berhasil menemukan sebuah teks yang menyebut Ace Combat 7 yang diumumkan dalam PlayStation Experience. Teksnya mengumumkan mengenai special challenge untuk mendapatkan emblem Ace Combat 7 dalam Ace Combat Infinity. Kemungkinan besar mereka akan merilis trailer pengumumannya di PlayStation Experience yang berlangsung pada tanggal 5-6 Desember.

Sumber: VG247

Trailer Perdana Atelier Shallie Plus Berikan Rangkuman Cerita Seri Dusk

Gust telah merilis trailer perdana dari “Atelier Shallie Plus: Alchemists of the Dusk Sea” yang memberikan rangkuman cerita seri Dusk yaitu Atelier Ayesha, Atelier Escha & Logy, dan Atelier Shallie. Meski trilogi tersebut telah selesai, misteri mengenai Dusk masih belum diceritakan dengan jelas. Karena itu, Gust akan memberikan penjelasannya dalam Atelier Shallie Plus yang akan dirilis di Jepang pada tanggal 3 Maret 2016 untuk PlayStation Vita.