[Waifu Wednesday] Iori Rinko

December 2, 2015 8:33 pm
[Waifu Wednesday] Iori Rinko

Sejujurnya, saya bingung hari ini mau menggarap waifu yang mana. Bukan karena kehabisan bahan juga. Masih ada jutaan waifu di luar sana tapi saya tidak bisa menemukan siapa yang ingin saya tulis minggu ini. Beruntung, hari ini saya bertemu dengan Nugrahadi dan Nanamiku sehingga muncul ide pembahasan waifu kali ini, Iori Rinko!

Mungkin banyak dari kamu yang kurang familiar dengan nama tersebut, namun saya yakin para penggemar Gundam tengah bersorak sorai kapan Lacus bakal dibahas akhirnya waifu dari seri Gundam masuk juga dalam jajaran Waifu Wednesday. Iori Rinko adalah ibu dari Iori Sei, salah satu protagonis utama seri Gundam Build Fighters. Secara keseluruhan, peran Rinko tidaklah penting, hanya seorang ibu saja. Namun sepertinya pesona ibu muda miliknya berhasil membuat para penontonnya mabuk kepayang!

Menjadi seorang ibu sekaligus istri dari 2 finalis kompetisi Gunpla kelas dunia sekaligus penjaga toko yang fasih terhadap Gundam, saya yakin dia adalah pasangan impian berbagai macam kalangan. Namun apakah Rinko adalah seorang waifu yang baik bagimu? Mari kita bahas wanita impian yang satu ini.

+ Waifu yang pengertian soal Gunpla? Kapan lagi?

Tidak jarang hobi kita yang satu ini menjadi sebuah sandungan dalam hubungan baik orang tua dengan anaknya. Ibu yang menganggap Gunpla mainan dan kamu yang ngotot mengatakan kalau gunpla bukan mainan kerap kali terdengar saat bulan baru dan paket dari J*E tiba di depan rumah. Namun hal tersebut tidak akan terjadi dengan Rinko; ya gimana nggak, rumah kamu sendiri sudah jadi toko Gunpla.

wwrinko1
Selain itu dia juga pengertian akan hobimu dan tidak akan mengganggumu walaupun kamu lupa makan hanya untuk membuat GunplaIt seems impossible, I know. Rinko juga tidak akan protes bila kamu memintanya menjaga toko Gunpla, bahkan dia semangat sekali bila menyangkut seri Gundam. Dapat dilihat dari caranya pergi berbelanja dan menyerahkan tugas menjaga toko kepada Sei seperti seorang pilot Gundam bersiap untuk meluncur.

+ LDR? No Problem!

Sebagai waifu yang sering ditinggal suaminya, Takeshi Iori pergi merantau ke luar negeri menjadi wasit internasional Gunpla Battle. Takeshi harus meninggalkan Rinko selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun demi pekerjaannya, namun Rinko tetap menyayanginya sepenuh hati. Ekspresi kebahagiaan yang tidak bisa saya ilustrasikan dengan kata-kata dapat kamu lihat di episode sebelum final battle dan Takeshi akhirnya bertemu kembali dengan Iori.

wwrinko2
Walaupun saya sadar betapa banyaknya usaha orang-orang menggambarkan kemesraan Rinko dengan orang lain, Ral-san misalnya. Namun keluarga yang satu ini sepertinya sudah terlalu harmonis untuk dipisahkan. Silahkan berpikir macam-macam tapi NTR tidak akan terjadi di sini, hanya di doujin saja.

+ Mama Muda Idaman

wwrinko3
Muda, cantik, berbadan aduhai, ceria, dan pengertian terhadap Gunpla; rasanya seperti mimpi bila menemukan pasangan hidup seperti Rinko. Rinko adalah seorang ibu yang sangat ibu banget, selalu mencemaskan Sei saat dia bertarung baik di stadion maupun layar kaca, mencemaskan Reiji walaupun dia bukan anaknya, membawakan makanan saat anaknya bertarung, dan kualitas-kualitas baik lainnya.

Rinko juga memiliki penampilan ibu-ibu muda yang sangat menarik. Sudah pernah melihatnya dalam balutan bikini? Belum? Cepat sana beli PVC figure-nya. Tubuhnya yang seksi dan mukanya yang ceria-ceria cantik itu memang menjadi senjata mematikan bagi para kaum Adam. Hal ini pula yang membuat tim GBF tersadar untuk melahirkan lebih banyak wanita atraktif dalam sekuelnya, Gundam Build Fighters TryMirai nee-san FTW!!!

She also shares the same seiyuu as Murrue Ramius from Gundam SEED, as well as some other visible ‘physical trait’ that is easily guessed.

+ Mendukung hubungan cinta anaknya

Sama seperti Mirai nee-san yang mendukung hubungan Sekai dengan Fumina-senpai, Rinko terlihat sangat menggebu-gebu saat Iori berduaan saja dengan China. Sepertinya memang figur ibu dalam seri GBF benar-benar mendukung OTP anak atau saudaranya sendiri. Jadi kamu tidak takut dia akan mengekang anakmu tidak boleh pacaran dengan si ini, tidak boleh dekat sama si itu. Yang pasti selama OTP-nya cocok, dia pasti setuju.

wwrinko4
Namun tentu, seorang ibu memiliki tanggung jawab yang besar juga terhadap pergaulan anaknya. Walaupun Aila diizinkan tinggal di rumah Sei untuk sementara waktu atas permintaan Reiji, Rinko tidak memperbolehkan mereka tinggal sekamar.

Sampai saat ini, rasanya Rinko adalah seorang ibu yang cukup sempurna dan istri yang sangat setia kepada Takeshi, namun apakah ada kualitas negatif dia sebagai seorang waifu? Mungkin beberapa hal di bawah ini bisa menjadi pertimbangan.

– Gampang emosi bila menyangkut anak

wwrinko5
Dalam sebuah episode GBF, dimana Sei dan Reiji menghilang karena kecurangan pihak ketiga yang bernama C, Rinko terlihat sangat emosi. Tidak hanya meloncat-loncat dari tempat duduknya, dia bahkan harus menggoyang-goyangkan TV-nya karena kejadian tersebut. Emosinya begitu meluap sampai saya tidak bisa membayangkan seperti apa dirinya saat berada di keramaian.

– Terlalu mendukung hubungan cinta anaknya

Sesuatu yang terlalu banyak mungkin tidak baik. Tidak jarang Iori akan menjadi marah sendiri saat Rinko menyemangatinya berduaan dengan China. Bahkan Rinko senang mengintip saat anaknya berduaan di kamar. Memang kontrol orang tua selalu dibutuhkan dalam kehidupan anak-anak, namun menurut saya kontrol Rinko terhadap anaknya sedikit berlebihan.

wwrinko6
Rinko adalah ibu yang sangat perhatian terhadap anaknya, sehingga kamu beruntung bila memilikinya sebagai pasangan karena mungkin baik anakmu dan pasangan hidupnya sudah ditentukan sejak dia lahir. Dia juga sangat setia dan tidak akan berpindah ke lain hati, karena kesetiaannya kepadamu tidak bisa dipisahkan jarak dan waktu. Sayangnya sampai saat ini dia hanya ada di dunia 2D saja.

Takeshi, Rinko, dan Sei berhasil membentuk keluarga yang harmonis dan bahagia, hal tersebut juga dapat terjadi kepada kita semua. Namun, kisah cinta Takeshi dan Rinko sudah lama sekali berlabuh. Kisah cinta kamu bagaimana?