16 Berita Game Hari Ini: Rilis Star Ocean 5 Diundur, Capcom Siapkan Onimusha Baru?

Meski hari ini ada banyak berita game, sebagian besar adalah update kecil seperti pengumuman diundurnya rilis Star Ocean 5, Capcom daftarkan nama Onimusha baru di Jepang, trailer-trailer karakter untuk JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven dan Exist Archive, dan masih banyak lainnya. Berikut adalah 16 berita game hari ini.

Jadwal Rilis Star Ocean 5 Diundur Satu Bulan di Jepang

star-ocean-5-delayed

Square Enix mengumumkan bahwa jadwal rilis “Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness” di Jepang harus diundur. Game untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3 ini awalnya akan dirilis pada tanggal 25 Februari, sekarang diundur ke 31 Maret. Square Enix mengatakan bahwa mereka memerlukan waktu tambahan untuk meningkatkan kualitas game-nya. Versi Inggris dari Star Ocean 5 akan dirilis di 2016, tetapi untuk PlayStation 4 saja.

Sumber: Gematsu

Exist Archive Perkenalkan Ranze dan Mayura

Famitsu telah merilis dua video gameplay terbaru dari “Exist Archive: The Other Side of the Sky” yang memperkenalkan karakter Ranze Miwakawa dan Mayura Tsukishiro. Ranze adalah teman Kanata sejak kecil yang bertarung menggunakan tombak, sedangkan Mayura adalah gadis misterius yang Kanata temui ketika tiba di Protolexa dan bertarung mengguankan sihir. Exist Archive akan dirilis di Jepang pada tanggal 17 Desember untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu (1, 2)

Rilis DLC Kagura, Senran Kagura: Estival Versus Tambahkan Fitur ‘Kiss the Girls’

Marvelous mengumumkan bahwa mereka telah merilis DLC karakter terbaru untuk “Senran Kagura: Estival Versus.” Karakter Kagura dari Senran Kagura 2: Deep Crimson bisa didapatkan dengan harga 650 yen.

Selain itu, Marvelous juga telah merilis update baru untuk Senran Kagura: Estival Versus yang menambahkan fitur “Kiss the Girls.” Fitur ini bisa kalian akses di Locker Room untuk mencium para gadis Senran Kagura. Di Versi PS4, kalian bisa menggunakan PlayStation Camera agar karakternya memberi pandangan yang romantis ke kalian.

senran-kagura-estival-versus-kiss-1

senran-kagura-estival-versus-kiss-2

Senran Kagura: Estival Versus sudah dirilis di Jepang untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Versi Inggrisnya akan dirilis pada musim dingin ini.

Sumber: Gematsu

Pokken Tournament Akan Umumkan Petarung Baru di 10 Desember

Akun Twitter untuk “Pokken Tournamentmengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan pertarung baru dalam game pertarungan antar Pokemon tersebut. Petunjuk yang diberikan hanyalah nama Pokemon versi Jepangnya memiliki huruf “ン” (n). Dikatakan bahwa ini adalah Pokemon yang berasal dari kampanye untuk mengumpulkan suara fans demi menentukan Pokemon yang ikut bertarung. Mereka juga akan memperkenalkan support Pokemon baru.

pokken-tournament-new-fighter

Pokken Tournament sudah dirilis di arcade Jepang. Versi Wii U akan dirilis pada tanggal 18 Maret di Jepang, sedangkan versi Inggrisnya akan rilis di musim semi 2016.

Sumber: Gematsu

Layanan Nintendo Account Diluncurkan di Jepang

Nintendo baru saja meluncurkan Nintendo Account di Jepang. Ini adalah layanan akun baru yang pertama kali diumumkan dalam rapat pemegang saham di bulan Oktober. Kalian bisa mendaftarkan diri lewat Wii U atau Nintendo 3DS (versi Jepang karena keduanya region lock) dengan menggunakan Nintendo Network ID. Kalau tidak punya konsol Nintendo, kalian juga bisa mendaftarkan diri lewat komputer atau smartphone dengan menggunakan akun Facebook, Google+, atau Twitter.

nintendo-account-jepang

Melalui Nintendo Account, kalian akan bisa membeli game Wii U atau 3DS melalui situs resmi Nintendo yang diakses dengan menggunakan komputer atau smartphone. Setelah dibeli, game-nya akan otomatis di-download ke konsol. Di Maret 2016, Nintendo akan meluncurkan My Nintendo, layanan pengganti Nintendo Club, dan Miitomo, aplikasi smartphone pertama Nintendo. Melalui My Nintendo, kalian akan bisa mengumpulkan poin dengan cara membeli game atau bermain game. Poin yang dikumpulkan akan bisa ditukar dengan barang digital, kupon diskon, dan lainnya.

Untuk merayakan peluncuran Nintendo Account di Jepang, Nintendo mengadakan kampanye yang berlangsung hingga 1 Februari 2016. Setiap kalian menggunakan 1.000 yen di eShop, kalian akan mendapatkan kupon senilai 100 yen.

Sumber: Gematsu

Capcom Daftarkan Nama Onimusha di Jepang

Kalau kalian pernah bermain PlayStation 2, pasti pernah mendengar sebuah game yang bernama Onimusha. Game yang sedikit mirip dengan Resident Evil ini menampikan tokoh utama dengan tampang Takeshi Kaneshiro. Game-game Onimusha memang hanya dirilis untuk PS2 saja, tetapi Capcom baru saja mendaftarkan kembali merk dagang Onimusha di Jepang.

onimusha-baru

Dengan didaftarkannya nama Onimusha ini, ada tiga kemungkinan yang terjadi. Pertama adalah game Onimusha baru untuk konsol generasi terkini, yang kedua adalah HD remaster yang berisikan game-game Onimusha yang sudah dirilis, dan yang terakhir adalah game Onimusha baru untuk mobile.

Sumber: Gematsu

Penjualan Monster Hunter X Tembus 1,5 Juta Dalam Dua Hari

Menurut laporan Famitsu, penjualan “Monster Hunter X” di Jepang berhasil mencapai 1.542.104 kopi dalam waktu dua hari sejak peluncurannya. Angka tersebut sudah termasuk versi fisik, download card, dan Monster Hunter X Special Pack. Tetapi angka penjualan dari versi digital dari eShop tidak dimasukkan. Selain itu, penjualan konsol 3DS juga meningkat menjadi 133.628 unit. Di pekan sebelumnya, penjualannya hanya 33.203 unit saja.

Dalam berita terkait, Nintendo juga memperlihatkan video perbandingan waktu loading Monster Hunter X antara Nintendo 3DS dan New Nintendo 3DS. kalian bisa melihat bagaimana New 3DS memiliki waktu loading yang jauh lebih cepat, terutama ketika menyalakan game-nya.

Sumber: Gematsu (1, 2)

JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven Perkenalkan Stroheim, New Moon Pucci

Bandai Namco telah merilis dua trailer karakter terbaru untuk “JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven.” Trailer yang diperlihatkan memperkenalkan Rudol von Stroheim, karakter cyborg dari Part II: Battle Tendency, dan New Moon Pucci dari Part VI: Stone Ocean. New Moon Pucci menggunakan Stand C-Moon yang bisa mengendalikan gravitasi dan berevolusi menjadi Made in Heaven dengan kemampuan mempercepat waktu. JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven akan dirilis di Jepang pada tanggal 17 Desember untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3.

Sumber: Gematsu (1,2)

The Legend of Heroes: Trails in the Sky SC Evolution Tayangkan Trailer Versi Web Shop

Falcom dan Chara-Ani telah merilis trailer versi web shop untuk “The Legend of Heroes: Trails in the Sky SC Evolution.” Game untuk PS Vita menghadirkan grafis yang ditingkatkan, event dengan full-voice, soundtrack yang di-arrange, dan masih banyak lainnya. The Legend of Heroes: Trails in the Sky SC Evolution akan dirilis di Jepang pada tanggal 10 Desember.

Sumber: Gematsu

NIS America Tawarkan Limited Edition untuk Stranger of Sword City

stranger-of-sword-city-le

NIS America telah mengumumkan limited edition untuk “Stranger of Sword City” dengan harga $59,99. Bundel ini bisa kalian dapatkan dari NIS America Online Store dan berisikan:

  • Game Stranger of Sword City
  • Collector’s box
  • Deluxe softcover art book
  • 2 disc soundtrack
  • Poster

Stranger of Sword City akan dirilis pada tanggal 22 Maret 2016 untuk PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

Penjualan Seri Photo Kano Capai 200.000, Judul Baru utuk PS Vita Disinyalkan

photo-kano-ps-vita-teaser

Kadokawa Games mengumumkan bahwa total penjualan untuk Photo Kano di PSP dan Photo Kano Kiss di PS Vita telah menembus angka 200.000 kopi. Bersamaan dengan ini, produser Ichiro Sugiyama memberikan sinyal akan ada Photo Kano baru untuk PS Vita. Berikut adalah pesannya.

Sudah hampir empat tahun sejak rilisnya Photo Kano Kiss di 2 Februari 2012…

Dari Photo Kano untuk PSP ke Photo Kano Kiss untuk PS Vita, saya benar-benar bangga bisa menghadirkan game tersebut ke banyak orang.

Jadi apa selanjutnya untuk Photo Kano…?

2016 akan menjadi tahun yang produktif, jadi saya akan terus bekerja keras bersama Dingo.

Segera datang… PlayStation Vita

Produser, Ichiro Sugiyama.

Sumber: Gematsu

Game Free-to-Play Lost Reavers untuk Wii U Resmi Dirilis di Jepang

Bandai Namco baru saja merilis game free-to-play mereka untuk Wii U yang berjudul “Lost Reavers.” Game ini sebelumnya dikenal sebagai Project Treasure dan ditangani oleh Katsuhiro Harada, produser Tekken. Dalam game ini, empat pemain harus bekerjasama untuk mencuri harta karun dari dalam dungeon yang penuh musuh dan jebakan. Kalian juga bisa memperkuat senjata dan karakter.

Lost Reavers hanya bisa dimainkan di Wii U Jepang karena terdapat region lock.

Sumber: Gematsu

Jumlah Pengiriman Yo-kai Watch Capai 10 Juta Kopi

yokai-watch-10-juta

Level-5 mengumumkan bahwa jumlah pengiriman seri Yo-kai Watch di seluruh dunia telah menembus angka 10 juta kopi. Delapan bulan yang lalu, tepatnya di bulan Maret, total penjualan seri ini adalah tujuh juta kopi. Angka ini berhasil dicapai berkat Yo-kai Watch pertama baru saja dirilis versi Inggrisnya untuk Nintendo 3DS.

Sumber: Gematsu

Simak Video Opening Dengeki Bunko: Fighting Climax Ignition

Sega telah menayangkan animasi opening dari “Dengeki Bunko: Fighting Climax Ignition.” Videonya memperkenalkan karakter-karakter yang bisa kalian gunakan dalam game fighting yang mempertemukan karakter dari berbagai light novel Dengeki Bunko. Lagu opening yang mengiringi videonya berjudul “ID” yang dinyanyikan oleh LiSA. Dengeki Bunko: Fighting Climax Ignition akan dirilis di Jepang pada tanggal 17 Desember untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

Inilah Tampak Perdana dari Eve: Burst Error R

eve-burst-error-r-screenshot-1

eve-burst-error-r-screenshot-2

Famitsu telah merilis online preview dari “Eve: Burst Error R” yang memperlihatkan tampak perdana game tersebut. Berbeda dengan YU-NO yang dibuat ulang, 5pb. tetap menggunakan gaya gambar game aslinya dalam remaster ini. Visual novel ini akan dirilis untuk PS Vita dan PC dengan banyak fitur baru seperti gambar yang diperbaharui, bisa skip text, dan masih banyak lainnya.

eve-burst-error-r-screenshot-3

eve-burst-error-r-screenshot-4

Kalian juga bisa melihat perbandingan antara versi Sega Saturn (atas) dan versi barunya (bawah).

eve-burst-error-r-screenshot-5

Eve: Burst Error R akan dirilis di Jepang pada tahun 2016.

Sumber: Gematsu

Croixleur Sigma untuk PS4 Versi Inggris Rilis di Desember

croixleur-sigma-ps4-inggris

Playism akhirnya mengumumkan jadwal rilis untuk “Croixleur Sigma” versi Inggris. Untuk versi PlayStation 4, game doujin ini akan dirilis pada bulan Desember. Game-nya akan bisa didapatkan dari PlayStation Store dengan harga 14,99 dolar. Croixleur Sigma memang sudah ada di Steam, tetapi versi PS4 ini menawarkan banyak peningkatan seperti grafis yang lebih indah, dua karakter baru, hingga aksesoris untuk mengubah tampilan karakter.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.