9 Berita Game Hari Ini: Gen’ei Ibunroku #FE Perkenalkan Diri di Trailer ke-4, Trails of Cold Steel Siap Rilis di 22 Desember

Ternyata berita game hari ini masih banyak yang beredar. Beberapa contohnya adalah trailer terbaru Gen’ei Ibunroku #FE memperkenalkan gameplay secara detil, diumumkannya tanggal rilis Trails of Cold Steel, dan masih banyak lainnya. Berikut adalah 9 berita game hari ini.

Kocaknya Iklan Gravity Rush Remastered di Jepang

Menyambut rilisnya “Gravity Rush Remastered” di Jepang yang tidak lama lagi, Sony Computer Entertainment Japan mulai mempromosikan game tersebut dengan iklan TV. Iklan yang ditayangkan cukup kocak, memperlihatkan seorang perempuan yang diputuskan oleh pacarnya dan dia pun langsung terbang sambil menangis. Di akhir iklannya dia menghibur dirinya dengan bermain PS4 di udara. Gravity Rush Remastered akan dirilis di Jepang pada tanggal 10 Desember untuk PS4, sedangkan versi Inggrisnya akan dirilis pada tanggal 2 Februari.

Sumber: Gematsu

Exist Archive Perkenalkan Kiriya Tokihisa dalam Video Gameplay

Famitsu telah merilis video gameplay terbaru untuk “Exist Archive: The Other Side of the Sky” yang memperlihatkan aksi Kiriya Tokihisa. Kiriya memiliki tampang yang cukup seram, tetapi sebenarnya sangat peduli dengan teman-temannya. Dia bertarung menggunakan katana. Exist Archive akan dirilis di Jepang pada tanggal 17 Desember untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

Summon Night 6 Perkenalkan Banyak Karakter Klasik

Bandai Namco telah merilis informasi yang mendetilkan karakter baru untuk “Summon Night 6: Lost Borders” yang berasal dari game-game Summon Night sebelumnya. Mereka adalah Amer, Kyle, Resi, Toris, Bulrell, Kanon, Nesty, dan Cunnon. Selain itu, mereka juga menjelaskan sistem Summon Arts dan Summon Burst.

Pengunjung yang Dipanggil dari Waktu yang Berbeda?!

summon-night-6-pengunjung

Magna, anggota party Raj, kembali bertemu dengan temannya Amer. Dia pergi bersama Kyle yang mengaku dirinya adalah seorang bajak laut dan seorang pemuda dari suku Metral bernama Resi.

Magna dan Amer gembira bisa bertemu kembali, tetapi Resi terlihat bingung dengan apa yang terjadi.

Resi kenal dengan Amer, tetapi Amer tidak mengenali Resi. Dan Resi adalah teman dekat Amer karena rekan yang dia berabdi sebagai Guardian Beast adalah seorang perempuan.

Amer kemudian menyadari bahwa dia dan semuanya berasal dari dunia lain.

Di dalam dunia tersebut, Magna dan Hasaha tidak ada, dan pengganti dirinya dan master-nya adalah seorang gadis bernama Toris.

Kenapa dunia dari sumbu waktu yang berbeda ini saling bertemu? Kenapa semua orang dipanggil? Misteri mengenai dunia kepompong semakin dalam…

Amer (pengisi suara: Houko Kuwashima)

summon-night-6-amer

Seorang saint yang dipanggil sebagai “Angel of Abundance” yang lahir dari pecahan roh Almine.

Karena pertarungan melawan musuh lamanya Melgitos dalam “Puppet War,” dia lahir kembali sebagai penjelmaan dari pohon suci. Meski dia hidup damai di Taboo Forest bersama Magna, dia tiba-tiba dipanggil ke dunia kepompong dan terpisah dari Magna dan kawan-kawannya.

Dalam perjalanan mencari Magna, Amer bertemu dengan Kyle. Setelah menyembuhkan luka Kyle, Kyle bergabung dengan Amer dalam petualangannya.

Kyle (pengisi suara: Yasunori Matsumoto)

summon-night-6-kyle

Boss dari keluarga bajak laut Kyle.

Karena keributan yang memperebutkan sepasang Magical Sword, Kyle terdampar di sebuah pulau. Di sana dia bertemu dengan Aty, seseorang yang memenuhi syarat untuk menggunakan Magical Sword. Di tengah misteri pulaunya dan pertarungan melawan pasukan imperial, Kyle dipanggil ke dunia lain. Akhirnya menerima situasinya yang berada di dunia lain, Kyle mulai mencari teman-temannya.

Resi (pengisi suara: Chie Sato)

summon-night-6-resi

Beast dari suku Metral. Karena kekuatan sihirnya hilang, Resi dianggap sebagai setengah lelaki, dan hanya mengerjakan pekerjaan rumah saja.

Meski di dunia aslinya Resi dipanggil oleh Toris dan bertugas sebagai Guardian Beast-nya, Resi kehilangan hampir seluruh kekuatannya ketika dipanggil ke dunia kepompong. Tentunya dia malah semakin ahli dalam pekerjaan rumah.

Lebih Banyak Pengunjung dan Monster Misterius

summon-night-6-monster

Di party Amu, lebih banyak cahaya yang jatuh. Dari sana munculah Toris dan Bulrell. Natsumi, yang memanggil kedua orang yang tengah bertarung, terkejut karena Toris mengenali dirinya meski dia baru pertama kali bertemu.

Ketika membandingkan cerita, mereka akhirnya menentukan bahwa mereka datang dari Lyndbaum dengan waktu yang berbeda.

Tidak lama kemudian, mereka diserang oleh monster yang tidak pernah mereka lihat (Vanguard Spider), dan berhasil dikalahkan berkat bantuan Toris dan Bulrell. Setelah petarungan selesai, monsternya berubah menjadi jaring yang terurai dan pada saat itu mereka menyadari lagi bahwa mereka berasal dari Lyndbaum…

Toris (pengisi suara: Ikue Kimura)

summon-night-6-toris

Keturunan keluarga Kressment yang terkenal memproduksi Summon Weapon tetapi dikutuki oleh Rhythmist yang hebat.

Setelah mengalahkan Melgitos, dia sedang dalam perjalanan menuju Taboo Forest bersama teman-temannya.

Ketika tiba di dunia kepompong, Toris terpisah dengan Nesty.

Ketika sedang mencari Bulrell dan Nesty, Toris bertemu dengan Amu dan kawan-kawannya, dan karena kelompoknya tidak memiliki konsistensi, Toris sering mengatur kelompok layaknya seorang kakak, padahal dia jarang melakukannya.

Bulrell (pengisi suara: Daisuke Sakaguchi)

summon-night-6-bulrell

Demon King of Sapureth yang memiliki tampilan seperti anak-anak karena melakukan Link dengan Toris untuk menjadi Guardian Beast-nya.

Awalnya dia membenci hal ini, tetapi sekarang sudah menyukai master-nya dan menemaninya dalam petualangan.

Dia bisa saja mengembalikan wujudnya sebagai demon king jika Link-nya putus, tetapi karena kekuatannya menghilang di dunia ini, kondisinya menjadi tidak stabil.

Kanon dan Nesty

summon-night-6-musuh

Setelah menyaksikan ledakan dari jauh, regu Amu langsung pergi ke tempat kejadian. Ternyata di sana ada petarungan antara Nesty, atasan Toris, dan summon master dari Machine World.

Bergabung dengan robot perawat Cunnon yang dikenali di tengah perjalanan, Nesty sedang mencari Toris. Sepanjang jalan mereka ditemani iblis dan kemudian harus bertarung dengan manusia setengah oni bernama Kanon yang sedang mengamuk.

Kanon adalah seorang pemuda yang merupakan teman Natsumi dan Cassis. Natsumi mengetahui bahwa Kanon sebenarnya baik hati dan coba membujuknya, sayangnya kesadaran Kanon tidak kembali.

Cunnon (pengisi suara: Kanako Tateno)

summon-night-6-cunnon

Robot perawat (Frarzen) dari Machine World. Melalui rasa cinta Rexx dan teman-temannya, program emosi yang belum selesai dibuat untuk Cunnon dengan harapan robot ini semakin terlihat seperti manusia.

Cunnon berfungsi sebagai unit medis, tetapi ketika dikelingi hanya dengan senjata, Cunnon tidak bisa menyembuhkan dan masuk ke mode back-up.

Nesty (pengisi suara: Hikaru Midorikawa)

summon-night-6-nesty

Nesty datang dari Lyndbaum dari Machine World dan merupakan keturunan terakhir dari clan Veigers Lail.

Di tengah perjalanan menuju Taboo World bersama muridnya Toris setelah berhasil mengalahkan Melgitos, dia dipanggil ke dunia lain dan terpisah dari Toris.

Nesty adalah orang yang bisa diandalkan, tetapi rasa curiganya yang tinggi sering membuat keributan antar rekan. Nesty juga sopan terhadap yang lebih tua, tetapi tanpa ampun kepada orang yang tidak punya sopan.

Kanon (pengisi suara: Kanako Tateno)

summon-night-6-kanon

Anggota dari grup preman bernama Obtuse dan berasal dari Arozaid. Dia mengucapkan janji persaudaraan dengan teman dan pemimpinnya yaitu Banossa. Mereka berdua saling mempercayai.

Setengah manusia dan setengah oni, Kanon selalu kehilangan kendali ketika marah.

Kanon biasanya memiliki kepribadian yang baik, tetapi kena “jaring” jahat ketika tiba di dunia kepompong dan mencari Banossa. Karena itu, dia tidak bisa mengontrol kekuatan iblisnya.

Summon Arts dan Assists

summon-night-6-12

Sistem Summon Art yang sudah mencari ciri khas seri Summon Night kembali hadir. Dengan mengumpulkan Summonite Stone, kalian akan bisa memanggil lebih banyak Summoned Beast. Dengan menggunakan kemampuan mereka, kalian akan bisa menyerang musuh, menyembuhkan rekan, dan memberi bantuan serangan.

Summon Assist” digunakan untuk memperkuat Summon Art dengan menggunakan dukungan dari karakter rekan sekitar juga kembali hadir. Sistem ini bisa digunakan dengan menggunakan MP karakter kena sekitar ketika menggunakan Summon Art untuk memperkuat efek serangannya.

Selain itu, kalian juga akan bisa menggunakan beberapa Summoned Beast sebagai Summon Unit, termasuk Tete dan Powaso.

Summon Burst

summon-night-6-13

Dengan Summon Burst kalian akan bisa melakukan united summon dengan karakter yang sudah memiliki ikatan yang kuat.

Masing-masing unit yang ikut bertarung bisa menggabungkan Summon Arts yang mereka miliki untuk memanggil Summoned Beast baru.

Summon Burst bisa diaktifkan dengan memilih unit lain dengan jarak maksimal tiga kotak.

Selain menggabungkan atribut, seluruh unit lainnya akan ikut berpartisipasi, tidak melihat tipe petarung atau summoner.

Kalau kalian memiliki Summonite Stone ranking tinggi, dan memiliki ikatan yang kuat dengan karakter lainnya ketika melakukan Summon Burst, kalian akan bisa memanggil Burst Summoned Beast yang lebih kuat.

Akan ada juga Summoned Beast spesial yang hanya bisa dipanggil melalui Summon Burst dengan beberapa kondisi tertentu.

View post on imgur.com


Summon Night 6: Lost Borders akan dirilis di Jepang pada musim semi 2016 untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

Perkenalkan Yashiro, Gen’ei Ibunroku #FE Perkenalkan Gameplay Lewat Trailer Terbaru

Nintendo dan Atlus telah merilis dua buah trailer terbaru untuk “Gen’ei Ibunroku #FE.” Trailer pertama memperkenalkan karakter baru bernama Yashiro Tsurugi, seorang idol dan Mirage Master dengan rekan Nabarl dari Fire Emblem: Shadow Dragon and Blade of Light. Sepertinya Yashiro memiliki hubungan dengan insiden yang terjadi lima tahun lalu ketika banyak selebriti yang tiba-tiba menghilang.

Sedangkan video kedua menjelaskan Gen’ei Ibunroku #FE secara mendetil, mulai dari cerita mengenai Mirage yang datang dari dunia lain bernama Idolasphere untuk merebut Performa yang merupakan kekuatan ekspresi. Itsuki dan kawan-kawannya bergabung dalam Fortuna Entertainment, sebuah agensi talenta yang diam-diam menyelidiki kasus Mirage. Pertarungan dalam game ini berfokus menyerang kelemahan musuh, sama seperti dalam game-game RPG Atlus lainnya.

Gen’ei Ibunroku #FE akan dirilis di Jepang pada tanggal 26 Desember untuk Wii U. Versi Inggrisnya akan dirilis pada tahun 2016.

Sumber: Gematsu

Trish Una Beraksi di Trailer Terbaru JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven

Bandai Namco telah merilis trailer terbaru untuk “JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven” yang memperkenalkan karakter Trish Una. Gadis berumur 15 tahun ini adalah karakter penting dari Part V: Vento Aureo yang bertarung dengan Stand Spice Girl yang dapat membuat obyek apa saja menjadi empuk. JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven akan dirilis di Jepang pada tanggal 17 Desember untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3.

Sumber: Gematsu

Hyrule Warriors Legends Pamerkan Aksi Linkle

Koei Tecmo telah merilis trailer gameplay terbaru untuk “Hyrule Warriors Legends” yang memperlihatkan aksi Linkle. Karakter orisinal ini awalnya adalah karakter konsep yang mirip dengan Link tetapi versi perempuan. Linkle bertarung menggunakan double bowgun. Hyrule Warriors Legends akan dirilis di Jepang pada tanggal 21 Januari untuk Nintendo 3DS. Versi Inggrisnya akan dirilis pada tanggal 25 Maret.

Sumber: Gematsu

Inilah Daftar Pemenang PlayStation Awards 2015

playstation-award-2015-pemenang

Sony Computer Entertainment Japan Asia telah mengungkapkan para pemenang PlayStation Awards 2015. Penghargaan ini meng-cover game yang dirilis sejak 1 November 2014 hingga 31 Oktober 2015. Platinum Prize diberikan kepada game dengan jumlah pengiriman melebihi satu juta kopi, sedangkan Gold Prize untuk game dengan jumlah pengiriman melebihi 500.000 kopi. PlayStation Network Award diberikan kepada tiga game dengan jumlah download tertinggi, dan Asia Special Award diberikan kepada tiga game yang berkontribusi pada pasar Asia. Terdapat juga User Choice Prize kepada game pilihan gamer.

Berikut adalah daftarnya:

Platinum Prize

  • Dragon Quest Heroes: The World Tree’s Woe and the Blight Below (Square Enix)
  • Metal Gear Solid V: The Phantom Pain (Konami)
  • Minecraft (Mojang)

Gold Prize

  • Bloodborne (SCE)
  • God Eater 2: Rage Burst (Bandai Namco)
  • Grand Theft Auto V (Rockstar Games)
  • One Piece: Pirate Warriors 3 (Bandai Namco)
  • Yakuza 0 (Sega)

User Choice Prize

  • Bloodborne (SCE)
  • Dragon Quest Heroes: The World Tree’s Woe and the Blight Below (Square Enix)
  • Grand Theft Auto V (Rockstar Games)
  • Metal Gear Solid V: The Phantom Pain (Konami)
  • The Witcher 3: Wild Hunt (CD Projekt RED)

User Choice Prize Asia

  • Bloodborne (SCE)
  • Grand Theft Auto V (Rockstar Games)
  • Metal Gear Solid V: The Phantom Pain (Konami)
  • The Witcher 3: Wild Hunt (CD Projekt RED)
  • Yakuza 0 (Sega)

PlayStation Network Award

  • Final Fantasy XIV Online (Square Enix)
  • Minecraft (Mojang)
  • Phantasy Star Online 2 (Sega)

Asia Special Award

  • Final Fantasy X | X-2 HD Remaster (Square Enix)
  • Grand Theft Auto V (Rockstar Games)
  • The Witcher 3: Wild Hunt (CD Projekt RED)

Sumber: Gematsu

Demo Arslan: The Warriors of Legend Versi Inggris Siap Hadir di PS4

arslan-the-warriors-of-legend-demo

Koei Tecmo mengumumkan bahwa mereka akan merilis demo untuk “Arslan: The Warriors of Legend” versi Inggris. Demo-nya hanya akan tersedia untuk PlayStation 4 saja dan akan dirilis ada tanggal 12 Januari 2016. Dalam demo-nya kalian akan memainkan misi dari stage pertama game-nya. Koei Tecmo juga mengumumkan fitur “Free Mode.” Ketika bermain, kalian akan bisa mengumpulkan resep makanan untuk Elam yang jago masak. Resep ini bisa digunakan di Free Mode sebelum pertarungan untuk memberikan buff ke karakter.

Arslan: The Warriors of Legend akan dirilis pada tanggal 9 Februari untuk PlayStation 4, PlayStation 3 (hanya digital), dan Xbox One.

Sumber: Gematsu

The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel Versi Inggris Rilis per 22 Desember

trails-of-cold-steel-tanggal-rilis

Ternyata penantian rilisnya “The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel” versi Inggris, atau dikenal di Jepang sebagai Eiyuu Densetsu: Sen no Kiseki, tidak selaman penantian Trails in the Sky SC. XSEED mengumumkan bahwa Trails of Cold Steel akan dirilis pada tanggal 22 Desember untuk PlayStation 3 dan PlayStation Vita. XSEED menawarkan limited edition bernama “Lionheart Edition” yang berisikan art book setebal 100 halaman, pin dengan emblem Erebonian Empire, dan collector’s box untuk menyimpan game ini dan sekuelnya.

Sumber: Gematsu