Produser Takamasa Sakurai Meninggal Dunia

December 4, 2015 18:43
Produser Takamasa Sakurai Meninggal Dunia

Namanya mungkin tidak banyak terdengar di layar kaca oleh fans, namun tanpa orang ini, dunia otaku mungkin tidak akan sama. Dan kepergiannya yang sangat mendadak mengagetkan cukup banyak pihak terutama mereka yang aktif berperan di industri kawaii dan otaku.

Takamasa Sakurai, yang berusia 49 tahun ini, wafat setelah mengalami kecelakaan di stasiun Nishi-Nippori di Tokyo malam dini hari tadi. Dilaporkan ia terjatuh ke linatasan rel kereta dan malangnya, kakinya terlindas. Sakurai tidak tertolong dan dilaporkan wafat setelah tiba di rumah sakit. Polisi sedang menyelidiki kejadian ini.

sakurai

Takamasa Sakurai adalah produser, penulis, dan jurnalis serta profesor di Universitas Digital Hollywood. Dirinya aktif terlibat di berbagai acara sebagai pembicara dan mengunjungi berbagai negara. Komite Kementrian Urusan Luar Negeri Jepang beberapa kali mengundangnya sebagai ahli dalam bidangnya, dan juga memproduseri proyek “Kawaii Ambassador”. Ia juga menjabat sebagai Executive Office Director di International Otaku Expo Association (IOEA), sebuah lembaga yang menaungi berbagai event Jepang dan pop-culture di seluruh dunia.

Minggu lalu ia baru saja mendatangi AFA Singapura sebagai tamu spesial, sebelum akhirnya kecelakaan ini terjadi. Mungkin ada yang sempat menghadiri acaranya di sana?

Sumber: Haruhichan