Konser Terakhir (?) μ’s Final Love Live! ~μ’sic Forever~ Diumumkan Beserta Dengan Proyek Terakhir

December 5, 2015 1:00 pm
Konser Terakhir (?) μ’s Final Love Live! ~μ’sic Forever~ Diumumkan Beserta Dengan Proyek Terakhir

Berawal dari sebuah proyek kecil di suatu majalah, Love Live! School Idol Project lahir dan tumbuh berkembang selama 5 tahun. Dari sebuah grup tidak bernama yang hanya dikenal oleh sebagian kecil orang, sampai akhirnya menjadi grup μ’s yang dikenal hampir seluruh penggemar anime di seluruh dunia.

LAST LIVE 02

Dalam jangka waktu yang pendek ini, mereka membuktikan bahwa kerja keras dan juga dukungan yang tak berkesudahan dari para penggemarnya lah yang membuat mereka bisa berkembang sepesat ini.

Akan tetapi, adanya pertemuan dengan mereka, artinya juga akan ada saatnya tiba bagi kita untuk berpisah.

LAST LIVE 10

Dari sebuah pengumuman video yang bocor sebelum ditayangkan di acara TV Tokyo MX pada malam ini, sesuatu yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar akhirnya diumumkan, yaitu tanggal untuk konser keenam μ’s, yang sampai saat ini disembunyikan, akhirnya diumumkan melalui video ini oleh kesembilan pengisi suara μ’s.

FINAL 01

μ’s Final Love Live! ~μ’sic Forever~, konser keenam μ’s yang juga kemungkinan merupakan konser terakhir bila dilihat dari namanya, akan diadakan di Tokyo Dome pada tanggal 31 Maret – 1 April 2016 (Ya, hari Kamis dan Jumat). Para penggemar sebelumnya sudah memprediksi kalau konser mereka akan diadakan di Tokyo Dome, sesuai dengan konser terakhir mereka di Love Live! School Idol Movie yang diadakan di tempat yang dinamakan Akiba Dome.

FINAL 02

Untuk menyambut Final Love Live!, diadakan juga proyek Love Live! μ’s Arigatou Project ~Road to μ’sic Forever~, yang kemungkinan merupakan proyek terakhir μ’s.

FINAL 03

Mulai tanggal 10 Januari 2016 akan dimulai penayangan spesial di bioskop di seluruh Jepang :

  • μ’s Live in Theater (PV Animasi μ’s diputar di bioskop)
  • μ’s Film Live in Theater (Penayangan Konser Love Live!)
  • μ’s All Night in Theater (Penayangan TV Series seluruhnya di bioskop)
  • Love Live! The School Idol Movie

Ya, Love Live! The School Idol Movie beserta dengan semua materi terkait dengan Love Live! akan diputar di bioskop-bioskop seluruh Jepang.

FINAL 04

μ’s Final Single akan dirilis pada tanggal 2 Maret 2016. Kemungkinan besar akan menjadi lagu perpisahan di Final Love Live?! Setelah sebelumnya mereka merilis lagu-lagu yang juga memiliki makna mendalam seperti Bokutachi wa Hitotsu no Hikari dan Korekara yang dibundel dengan BD Love Live! School Idol Movie, seperti apakah lagu terakhir yang akan mereka bawakan?

FINAL 05

Rekaman Konser μ’s akan ditampilkan di Bandai Channel (berbayar) pada tanggal 12 Desember.

FINAL 06

Yang terakhir adalah perilisan berbagai macam buku seperti :

  • Love Live! School Idol Memories yang akan dirilis pada Februari 2016
  • Love Live! The School Idol Movie Dream Days yang akan dirilis pada bulan Maret 2016
  • Love Live! School Idol Diary Honoka – Kotori Chapter yang akan dirilis pada bulan Maret 2016

LAST LIVE 03

Love Live! School Idol Project, apakah akhirnya konser ini benar-benar akan menjadi kisah dari akhir perjalanan 9 orang μ’s? Melihat betapa sibuknya masing-masing member yang sudah mulai meniti masing-masing karir solo-nya, maka memang mungkin sudah saatnya bagi kita untuk berpisah dengan mereka.

Seluruh penggemar μ’s pastinya akan cukup kehilangan para idola mereka, yang telah menemani selama kurang lebih 5 tahun lamanya. Sampai saat itu tiba, marilah kita mendukung mereka dengan segenap hati dan kekuatan kita.

Terima kasih, μ’s
Sumber : Yaraon, Yahoo